LinkAja Gelar Kolaborasi Karya Nusantara dalam Kota Virtual Lokaborasi

Linkaja Lokaborasi

(ki-ka) Widjayanto, Direktur Operasi LinkAja, Joshua Wijaya, Co-Founder Maximall Footwear, Adwiya Pascahaja, Creative Director NevertooLavish (NTL) dan Wibawa Prasetyawan, Direktur Marketing LinkAja. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - LinkAja menghadirkan Kota Virtual Lokaborasi: Kolaborasi Karya Nusantara, yaitu wadah apresiasi terhadap para pelaku usaha lokal dan industri kreatif dan memaksimalkan potensi kewirausahaannya. Melalui aktivitas ini, LinkAja terus proaktif dalam menyatukan potensi Indonesia menuju digitalisasi keuangan yang inklusif.

Direktur Marketing LinkAja Wibawa Prasetyawan mengatakan, Kota virtual “Lokaborasi” ini merupakan hasil kolaborasi berbagai pelaku usaha lokal dan industri kreatif dengan layanan keuangan digital LinkAja. Kegiatan ini untuk semakin memperlebar pintu peluang agar setiap individu dan komunitas lebih percaya diri melakukan segala hal.

“LinkAja dibangun dengan semangat sinergi dan kolaborasi yang sangat kuat dan hal itu menjadi fondasi dijalankannya acara Lokaborasi: Kolaborasi Karya Nusantara ini. Melalui perhelatan virtual ini, kami ingin terus mengajak dan menyemangati para pelaku industri lokal untuk terus menghasilkan karya kreatif yang mampu meningkatkan daya jual serta mendorong kebangkitan ekonomi dan di saat yang sama beradaptasi dengan tren digital untuk mendorong inovasi dan memaksimalkan potensi kewirausahaannya,” ucap Wibawa dalam jumpa pers virtual, Kamis (3/2/2022).

Menurut Wibawa, dalam skala yang lebih luas, transformasi keuangan digital yang ditawarkan LinkAja pun mampu menjadi solusi bisnis ekosistem rantai pasok sejumlah mitra pentingnya baik dalam ekosistem BUMN yang menjadi bagian dari pemegang saham (shareholders) LinkAja seperti Telkomsel, Pertamina maupun mitra strategis lainnya seperti Sampoerna Retail Community (SRC).

“Ini juga upaya kami untuk mendukung strategi pemerintah, khususnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dalam membuka peluang dan mencapai kebangkitan ekonomi Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu Direktur Operasi LinkAja Widjayanto menambahkan,  LinkAja mencatatkan pertumbuhan GTV (Gross Transaction Value) yang mencapai 15x sejak didirikan di 2019.

“Ke depannya, kami terus mempertajam lagi strategi kami di lapangan, khususnya dalam memberdayakan usaha mikro dan ultra mikro, layanan usaha mulai dari pembayaran, pinjaman, ataupun sebagai supplier digital goods, terutama yang berada di ekosistem BUMN dan mitra strategis lainnya,” katanya.

Melalui Kota Virtual “Lokaborasi”: Kolaborasi Karya Nusantara yang berlangsung dari tanggal 3–14 Februari 2022, LinkAja mengajak setiap pengguna mengeksplorasi sebuah kota virtual yang berisi beragam aktivitas hasil kolaborasi dengan pelaku industri musik, industri pakaian dan gaya hidup, pelaku bisnis pangan, dan lainnya.

Pengunjung juga bisa melakukan aktivitas belanja daring, berinteraksi dengan sesama pengunjung, menyaksikan sejumlah kolaborasi atraktif di antaranya penampilan Diskoria bersama Titiek Puspa, kolaborasi antara merek fesyen lokal Never Too Lavish dengan koleksi pakaian muslim Duha dan merek alas kaki Maximall, dan banyak lagi.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version