Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

L’Oreal Brandstorm Indonesia Hadirkan Inovasi dan Solusi Bagi Dunia Kecantikan

9 April 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
L’Oréal Brandstorm 2022

Para Pemenang L’Oréal Brandstorm 2022. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Kompetisi inovasi terbesar berskala dunia, L’Oréal Brandstorm kembali digelar di Indonesia. Kompetisi bertema “Disrupt Beauty 2030” ini diikuti oleh lebih dari 1.500 peserta. Setelah melalui serangkaian proses seleksi terpilih tiga tim sebagai pemenang L’Oréal Brandstorm 2022 dari tiga kategori yang dipertandingkan.

“Melalui L’Oréal Brandstorm kami ingin memberdayakan para pembawa perubahan di masa depan, mereka yang mendorong transisi sosial dan lingkungan utama untuk masa depan. Kami berharap para peserta dapat membawa inovasi sebagai solusi masa depan untuk  permasalahan sosial yang dihadapi oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam dunia kecantikan,” ungkap Umesh Phadke, President Director L’Oréal Indonesia dalam pengumuman pemenang L’Oréal Brandstorm 2022, Jumat (8/4/2022) di Jakarta.

Pemenang yang terpilih adalah tim Stealth Squad dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan inovasinya SunQuare. Inovasi terkait sinar UV untuk orang-orang yang memiliki kulit sensitif terhadap matahari seperti pengidap albino dan vitiligo ini menjadi pemenang dalam kategori Inclusion.

Pemenang untuk kategori Tech adalah tim Mon Soleil yang juga dari ITB dengan inovasinya HyperSync.  Mereka menghubungkan hormon dengan kebutuhan kulit melalui teknologi . Sedang untuk kategori Green, tim Musaceae dari Indonesia International Institute for Life-Sciences (i3L) dinobatkan menjadi pemenang. Mereka menghadirkan inovasi yang menggunakan Banana Pseudostem dalam memberikan alternatif baru untuk kertas minyak yang terbuat dari selulosa.

Ketiga tim ini nantinya akan mewakili Indonesia untuk bersaing dengan pemenang nasional dari negara lainnya di tahap internasional.

Baca juga :   Mitra Tembus 1,2 Juta, OVO Dorong Laju Kolaborasi dan Inovasi di Pasar Pembayaran Digital Indonesia

“Inovasi yang datang dari peserta tahun ini sangat luar biasa kreatif. Kami berharap ketiga tim pemenang dapat mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional. L’Oréal Indonesia akan terus memberikan semangat dan dukungan bagi para perwakilan Indonesia di L’Oréal Brandstorm 2022,” tambah Umesh.

Para tim pemenang akan mendapatkan pelatihan dan pendampingan dari para ahli di bidangnya agar mereka semakin siap untuk tahap semifinal internasional di bulan Mei mendatang.

Sejak diadakan pertama kali secara internasional pada tahun 1992, dan di Indonesia pada tahun 2009. L’Oréal Brandstorm telah berkembang menjadi kompetisi internasional yang bergengsi bagi mahasiswa di seluruh dunia. Hingga saat ini di Indonesia, sudah ada sebanyak 8.567 peserta yang telah mengikuti kompetisi Brandstorm hingga tahun 2022 dan salah satunya berhasil keluar sebagai pemenang internasional final pada tahun 2019.

Baca juga :   Majamojo Rilis Game Bergenre Game Survival Third Person Shooter “Mega Zombie M”

“Sejak awal diadakan, kami secara konsisten menjalankan program ini untuk menemukan talenta-talenta berprestasi, para calon pemimpin di masa depan dengan berbagai latar belakang keahlian. Tahun ini, kompetisi L’Oréal Brandstorm 2022 menawarkan edisi yang lebih menarik dan inklusif, di mana kami membuka kesempatan yang lebih luas bagi para pembawa perubahan masa depan Indonesia untuk dapat memberikan inovasi kecantikan yang dapat menggerakkan dunia,” jelas Yenita Oktora, Chief Human Resources Officer L’Oréal Indonesia.

Kompetisi L’Oréal Brandstorm tahun ini untuk pertama kalinya dibuka luas bagi masyarakat Indonesia berusia maksimal 30 tahun dan dari semua bidang studi. Tahun ini juga tiga kategori yang dipertandingkan diambil dari tiga masalah sosial utama. Yaitu inclusion track – mengemukakan produk dan jasa yang dapat mendukung inklusifitas di dunia kecantikan; green track – menciptakan sebuah solusi bagi bidang kecantikan agar semakin keberlanjutan; dan tech track – merevolusi dunia kecantikan dengan bantuan teknologi.

Baca juga :   Indonesia Raih Dua Gelar Juara di Huawei ICT Competition 2023 se-Asia Pasifik

“Kami berharap kompetisi L’Oréal Brandstorm dapat terus menjadi wadah bagi para talenta terbaik yang ada di dunia, termasuk Indonesia, untuk dapat terus berinovasi, membawa perubahan ke arah yang semakin maju dan menjawab berbagai tantangan dunia di masa sekarang dan masa depan. Bersama-sama menggerakan Indonesia dan dunia melalui kecantikan,” tutup Yenita.

 

STEVY WIDIA

Tags: Indonesia International Institute for Life-Sciences (i3L)Institut Teknologi Bandung (ITB)L’Oreal BrandstormL’Oréal Brandstorm 2022L’Oreal IndonesiaMon SoleilMusaceaeStealth Squad
Previous Post

Kiat Gerai Kopi Ini Gaet Pelanggan Di Bulan Ramadan

Next Post

Pasokan Bitcoin dan Ethereum Berkurang, Peluang Harga Aset Meningkat

Related Posts

Kembangkan Navigasi Aman di Area Radiasi, Tim ITB Raih Juara 2 Global HackAtom Indonesia 2025
Headline

Kembangkan Navigasi Aman di Area Radiasi, Tim ITB Raih Juara 2 Global HackAtom Indonesia 2025

2 September 2025
0
Telkomsel Pamerkan Beragam Solusi AI Terkini di KSTI Indonesia 2025
News

Telkomsel Pamerkan Beragam Solusi AI Terkini di KSTI Indonesia 2025

11 Agustus 2025
0
Kerjasama Telkomsel dan ITB Hadirkan AI Innovation Hub
News

Kerjasama Telkomsel dan ITB Hadirkan AI Innovation Hub

8 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
bitcoin

Pasokan Bitcoin dan Ethereum Berkurang, Peluang Harga Aset Meningkat

CEO Burgreens & Green Rebel Helga Angelina

Green Rebel Raup Pendanaan Rp100 Miliar, Siap Ekspansi ke Wilayah Regional

Tim Schneider Electric Universitas Sriwijaya

Schneider Electric Serah Terimakan Solar Inverter Kepada Universitas Sriwijaya

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version