Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

mahakaX Fokus Garap Bisnis Creative Experiential Event 

15 Juli 2023
in Headline
Reading Time: 3 mins read
Museum Patah Hati (MPH)

mahakaX Fokus Garap Bisnis Creative Experiential Event (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Sukses dengan proyek instalasi kreatif Museum Patah Hati (MPH) yang viral dan menarik antusiasme yang tinggi dari pengunjung, mahakaX akan fokus menggarap bisnis instalasi kreatif dan experiental event.

Tercatat hingga saat ini, pengunjung MPH telah mencapai puluhan ribu untuk merasakan secara langsung suasana dan nostalgia yang menyenangkan walaupun masuk dalam pengalaman Patah Hati. Museum Patah Hati adalah Intellectual Properties (IP) dari mahakaX yang mengangkat tema Patah Hati ke dalam bentuk Instalasi kreatif dan experiential event.

Chief Creative Officer (CCO) mahakaX Ishak Reza mengatakan, Creative Experiential Event bisa menjadi solusi pemasaran brand yang lebih fresh, efektif, kreatif dan inovatif. Experiential Event membantu mereka menghadirkan pengalaman yang unik ke target market yang tepat dengan konteks yang relevan. Sehingga konsumen memiliki kedekatan tersendiri dengan brand dan berujung pada peningkatan penjualan produk.

“Saat ini jumlah brand semakin banyak, namun atensi konsumen terhadap brand semakin menurun. Sehingga mereka harus terus berlomba-lomba ‘mengambil hati’ konsumen agar selalu diingat, dipilih dan dibeli. Oleh karena itu, Creative Experiential Event seperti Museum Patah Hati bisa menjadi solusi marketing yang fresh sehingga brand dapat memberikan pengalaman yang unik; tidak hanya melalui instalasi kreatifnya yang digelar secara offline tapi juga social conversation-nya di digital dan media sosial. Semua ini dibungkus dengan tema Patah Hati; sebuah konteks yang sangat relevan khususnya di kalangan Milenial dan Gen Z yang merajai populasi produktif di Indonesia,” ujar Reza, dikutip Sabtu (15/7/2023).

Baca juga :   SAP dan ASEAN Dukung Generasi Muda Terapkan Solusi Digital di Indonesia

Sebuah studi dari EMI & Mosaic yang mensurvei lebih dari 1.600 perusahaan besar menunjukkan bahwa 84% percaya bahwa bagi perusahaan mereka, experiential marketing sangat penting dan berdampak.

Oleh karena itu, mahakaX mendorong penerapan Creative Experiential Event sebagai terobosan kreatif dalam melakukan Brand Marketing. Terobosan ini tidak hanya untuk ditujukan sebagai solusi untuk brand tapi juga untuk menggerakan industri ekonomi kreatif nasional.

Selebriti sekaligus investor di MPH, Vidi Aldiano, pun sependapat bila experiential event seperti MPH adalah langkah strategis untuk menyasar generasi muda serta memaksimalkan customer experience. 

Menurutnya, instalasi yang memadukan teknologi dan kreativitas menjadi kebutuhan Gen Z saat ini dan membuka peluang bagi para brand untuk mengkomunikasikan idenya secara personal.

Baca juga :   Bain & Company: Transaksi Private Equity untuk Healthcare Mencapai US$60 Miliar di 2023

“Menurutku ini cara yang kreatif untuk mendorong semuanya ke ranah digital  karena hampir semua, termasuk generasi muda sekarang pun sudah bisa dan sangat mudah akses informasi-informasi digital. Jadi, support banget sama mahakaX yang dulunya media konvensional, sekarang udah leading towards digital dan bekerja sama dengan kita,” ungkap Vidi.

Reza menambahkan bahwa Indonesia tidak hanya kaya akan kekayaan alam tapi juga sumber daya manusianya yang sangat kreatif. Oleh karena itu mahakaX juga akan terus berkolaborasi dengan berbagai kreator lokal, publik figur, komunitas hingga pelaku bisnis untuk terus menghadirkan lebih banyak entertainment dalam bentuk Creative Experiential Event; tidak hanya di Jakarta tapi juga di kota-kota lain di seluruh Indonesia.

Inisiatif ini juga dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif nasional melalui kolaborasi dan dukungan ekosistem mahakaX untuk kreator-kreator lokal.

Baca juga :   7 Ide Konten Video Pendek untuk Kreator Pemula yang Bisa Bikin Trending

“Inisiatif-inisiatif mahakaX akan terus berkembang seiring dengan perkembangan media dan teknologi yang pesat. Creative Experiential Event seperti Museum Patah Hati akan terus berlanjut ke tema-tema lain seperti Horor hingga Taman Bermain untuk keluarga yang sudah kita canangkan sampai dengan tahun depan. Dengan kolaborasi erat dengan brand, kreator lokal dan media digital, kita ingin terus menghadirkan lebih banyak hiburan untuk masyarakat Indonesia dengan konsep kreatif yang relevan dan menghibur, kualitas produksi yang baik dengan harga terjangkau sehingga bisa dinikmati berbagai kalangan,” tutup Reza.

 

HENNI S.

Tags: Creative Experiential Eventinstalasi kreatifmahakaXMuseum Patah Hati (MPH)
Previous Post

Video Aksi Paralayang Jadi Juara Kompetisi Video “Red Bull Break The Limit Challenge”

Next Post

Tablet Ini Jadi Andalan Untuk Produktif Dari Mana Saja

Related Posts

mahakaX - Taulany TV
News

Garap Industri Konten Kreatif, mahakaX Siap Berkolaborasi dengan Para Kreator Konten

12 Desember 2022
0
Load More
Next Post
HUAWEI MatePad Air

Tablet Ini Jadi Andalan Untuk Produktif Dari Mana Saja

Yandex Telegram Channel

Yandex Buka Peluang Bagi Pengguna Telegram Raup Pendapatan

pendanaan hijau

Potensi Pertumbuhan Ekonomi Hijau Indonesia Mencapai US$400 Miliar

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version