Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Mamikos Terhubung Dengan 6 Juta Penyewa dan Kelola 3 Juta Kamar Kos

15 November 2021
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Mamikos

CEO Mamikos Co-CEO Mamikos, Maria Regina Anggit. (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Mamikos semakin memperkokoh diri sebagai aplikasi pengelolaan dan sewa kos terkemuka di Indonesia. Berdasarkan data Similarweb, Mamikos mendominasi pasar dengan traffic 10 kali lipat dibanding kompetitor lain, dan berhasil terhubung dengan 6 juta penyewa kos setiap bulannya. Terdapat 3 juta kamar dari 150 ribu properti yang ada di aplikasi Mamikos.

Co-founder dan CEO Mamikos, Maria Regina Anggit, mengatakan, sejak berdiri, Mamikos enam tahun lalu, Mamikos terus melakukan inovasi untuk pengembangan usaha. Pada kuartal I dan kuartal II tahun ini, Mamikos berhasil meningkatkan produktivitas dan permintaan akan kebutuhan hunian mengalami kenaikan sekitar 25% setiap bulan di tengah pandemi.

“Kemajuan dunia digital membawa Mamikos juga terus maju sehingga selama 6 tahun Mamikos terus berinovasi untuk meluncurkan fitur-fitur atau layanan yang dapat membantu Mitra Mamikos serta para penyewa kos. Hal tersebut artinya kami berfokus memaksimalkan layanan dalam industri kos-kosan untuk membantu Mitra Mamikos dan penyewa,” ungkap Anggit dalam keterangan resmi, Senin (15/11/2021).

Baca juga :   Mamikos Hadirkan Fitur Survei Kos, Solusi Melihat Kondisi Kos Yang Praktis dan Transparan

Menurut Anggit, selain sebagai aplikasi sewa kos saat ini Mamikos juga memberikan layanan manajemen properti.

“Melalui kedua segmen bisnis tersebut, kami yakin bahwa akan ada semakin banyak inovasi yang akan diciptakan dengan tujuan agar dapat terus membantu Mitra Mamikos serta para penyewa kos dan bersama-sama kita bisa semakin tangguh melewati masa pandemi ini,” ujarnya. 

Untuk memberikan solusi yang semakin luas maka Mamikos menghadirkan beberapa layanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Mitra Mamikos. Mamikos berusaha maksimal untuk membantu Mitra Mamikos dalam pengelolaan properti dengan menghadirkan Singgahsini dan juga Apik. Singgahsini merupakan pengelolaan kos dengan standar layanan terbaik, sedangkan Apik pengelolaan dengan properti kos yang memiliki harga lebih terjangkau dan lokasi strategis.

Selain itu juga terdapat Kos Elite, layanan ini ada untuk membantu Mitra Elite dalam memaksimalkan marketing tanpa bantuan operator. Dari setiap layanan tersebut diharapkan dapat membantu memudahkan Mitra Mamikos dalam mengelola properti kos dengan kata lain auto-pilot. Hingga saat ini, jumlah kamar yang dikelola oleh Singgahsini dan Apik terdapat 6500 kamar dari 500 properti.

Menanggapi situasi pandemi yang ada, Mamikos berusaha terus berinovasi untuk memaksimalkan layanan bagi Mitra Mamikos maupun bagi para penyewa kos. Hadirnya Kos Higienis merupakan salah satu solusinya. Kos Higienis merupakan kos yang sudah dijamin kesterilannya dan kebersihannya hingga adanya pelaksanaan protokol kesehatan covid-19, sehingga penyewa bisa merasa lebih aman dan nyaman.

Baca juga :   HappyFresh Fokus Untuk Mencari Profitabilitas

Selain itu, ada juga Kos Higienis Mingguan yang merupakan sebuah bentuk solusi hunian sementara yang di hadirkan oleh Mamikos untuk penyewa yang sedang membutuhkan tempat mengungsi, biasanya terkait dengan adanya keluarga yang positif covid-19 atau sedang melakukan karantina usai bepergian keluar kota atau keluar negeri. Namun penyewa tetap harus menunjukkan hasil tes negatif covid-19.

Untuk tetap mempertahankan kenyamanan penyewa serta membantu Mitra Mamikos memelihara rumah kos, Mamikos menyediakan layanan MamiService. Layanan ini seperti laundry, jasa semprot desinfektan dan lainnya.

“Kami berharap bahwa dengan segala upaya serta transformasi yang kami lakukan ini dapat membantu para penyewa kos terutama Mitra untuk semakin tangguh dalam melewati masa pandemi melalui layanan properti manajemen kami. Walaupun saat ini dengan layanan Singgahsini kami sudah berhasil mengelola lebih dari 500 properti dengan 6500 kamar, namun hal tersebut belum membuat kami puas. Sehingga kami akan terus berkembang memaksimalkan layanan lagi. Selain itu, besar harapan kami dengan adanya program-program terkait menanggulangi penyebaran rantai covid, kami dapat membantu Mitra menaikkan okupansi propertinya serta juga dapat berkontribusi dalam memutuskan rantai penularan covid-19,” tutup Anggit.

Baca juga :   Sayurbox Akan Gunakan Pendanaan Seri B Untuk Percepat Pertumbuhan Infrastruktur

 

STEVY WIDIA

 

Tags: aplikasi pengelola dan sewa koskosmamikosmanajemen properti
Previous Post

MAXstream Rilis Serial Drama Legenda ‘Angling Dharma’

Next Post

Upaya Membangun Mindset Baru Generasi Muda Pasca Pandemi

Related Posts

Mamikos
News

Mamikos Hadirkan Fitur Survei Kos, Solusi Melihat Kondisi Kos Yang Praktis dan Transparan

20 Maret 2025
0
Mamikos Bangun Jaringan Yang Solid Dengan Lebih Dari 200 Ribu Pemilik Kos
News

Mamikos Bangun Jaringan Yang Solid Dengan Lebih Dari 200 Ribu Pemilik Kos

12 Februari 2025
0
CEO Mamikos
Headline

Mamikos Alami Kenaikan 21% Setiap Bulan Pada Kuartal I 2023

22 Mei 2023
0
Load More
Next Post
Salina Nordin - Dompet Aman

Upaya Membangun Mindset Baru Generasi Muda Pasca Pandemi

Indonesia Medical Innovation Research Award Health

IDI dan Unilever Gelar Indonesia MIRAH 2021

PUBG Mobile LITE

PUBG Mobile Kembali Gelar Jawara Cup Season 2 Dengan Prize Pool Rp 285 Juta

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version