Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Manfaatkan Kecerdasan Buatan Startup Looyal Targetkan Raih Transaksi Rp1,5 Triliun

2 Juni 2023
in Headline
Reading Time: 1 min read
Looyal

Founders Looyal, Kevin Susanto Goly dan Supriadhi Wicaksono. (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Startup pengembang solusi customer relation management (CRM) Looyal menargetkan meraih transaksi US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,5 triliun dan pendapatan US$ 300 ribu (Rp 4,5 miliar) tahun ini. Untuk itu startup ini mengadopsi teknologi kecerdasan buatan untuk meningkatkan layanan.

CEO dan Co-Founder Looyal Kevin Susanto Goly mengungkapkan, modul WhatsApp broadcast otomatis berbasis AI. Ini untuk memudahkan UMKM menjangkau lebih banyak pasar.

“Namun adopsi AI masih tahap satu. Masih bersifat semi manual atau membutuhkan tenaga manusia untuk mengerjakannya,” kata Kevin dalam acara virtual Media Roundtable Startup Studio Indonesia Batch 6 ‘Discovering New Opportunities of The SaaS Industry in 2023’, baru-baru ini.

Baca juga :   Living Lab Ventures Masih Agresif Untuk Danai Startup, Fokus pada 5 Sektor Bisnis

Menurut Kevin, Looyal berencana meluncurkan teknologi AI yang lebih canggih, yang dapat membantu merchant membalas pesan pelanggan secara otomatis dan lebih cepat. “Kami implementasikan itu pada akhir kuartal tiga. Itu bakal langsung otomatis yang membalas AI,” ujarnya.

Looyal dibentuk oleh Kevin Susanto Goly dan Supriadhi Wicaksono di 2018. Solusi yang dikembangkan Looyal berupa program loyalitas (CRM) bagi pelaku UMKM.

Saat ini Looyal memiliki lebih dari 2.000 mitra UMKM di seluruh Indonesia. Looyal menyediakan modul bagi UMKM. Selain itu, memiliki platform kasir atau point of sales, toko online otomatis, pembayaran digital, dan CRM online.

Menurut Kevin, mitra UMKM yang menggunakan platform super selling Looyal, mengalami kenaikan omset 30% hingga 50% per bulan.

Baca juga :   Dipandu Ariel Noah, GoSend Hadirkan Program Dukung Bisnis UMKM

Looyal merupakan salah satu startup alumni program intensif Startup Studio Indonesia (SSI) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo. Looyal menjadi salah satu startup yang meraih investasi pre-seed pada Mei lalu.

 

STEVY WIDIA

Tags: kecerdasan buatan (AI)LooyalstartupUMKM
Previous Post

Djarum Foundation Konsisten Gelar Lebih Dari 4000 Pentas Seni dan Budaya

Next Post

Pentingnya Kecerdasan Bermedia Sosial untuk Menuju Masyarakat Cakap Digital

Related Posts

Garuda Spark Innovation Hub, Ruang Terbuka Bagi Startup
Headline

Garuda Spark Innovation Hub, Ruang Terbuka Bagi Startup

29 September 2025
0
Greenhouse Accelerator 2025 Dorong Pertumbuhan Startup Inovatif di Asia Pasific
Headline

Greenhouse Accelerator 2025 Dorong Pertumbuhan Startup Inovatif di Asia Pasific

13 September 2025
0
Ekspansi Pasar Regional, Startup Awanio Gandeng Perusahaan Teknologi Malaysia
Headline

Ekspansi Pasar Regional, Startup Awanio Gandeng Perusahaan Teknologi Malaysia

11 September 2025
0
Load More
Next Post
media sosial

Pentingnya Kecerdasan Bermedia Sosial untuk Menuju Masyarakat Cakap Digital

Telkomsel Ilmupedia Tryout Akbar 2023

Telkomsel dan Quipper Dukung Kesiapan Potensi Akademik Talenta Muda Indonesia

Whatsapp pusat keamanan

8 fitur Untuk Tingkatkan Keamanan Pengguna WhatsApp

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version