youngster.id - Seiring pertumbuhan dan apresiasi pada produk kreatif lokal, isu terkait lingkungan (pada produk kreatif) pun mengemuka. Konsumen semakin peduli terhadap dampak lingkungan, demikian pula para kreator menjadi semakin mindful dengan proses produksi dan material produk yang digunakan.
Untuk iyu, dengan mengangkat semangat start small, marketplace produk kreatif dan kerajinan tangan Moselo menggelar special campaign “Kembali ke Bumi” dengan membawa topik sustainability.
Menurut Erwin Andreas, CEO Moselo, tujuan dari kampanye itu sendiri untuk membuka akses edukasi dan meningkatkan awareness terkait kelestarian lingkungan, terutama dari perspektif brand dan kreator lokal.
“Sebagai marketplace, Moselo ingin mengedukasi para Moselo Expert dan konsumen untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Tidak hanya terkait perilaku online shopping, tetapi juga dalam upaya sehari-hari. Melalui creative talk dan berbagai activations yang dilakukan, kami berharap semakin banyak orang yang sadar bahwa dirinya mampu melakukan perubahan untuk lingkungan yang lebih baik,” ujar Erwin, dalam keterangan tertulisnya.
Campaign yang diselenggarakan mulai 8 – 18 April 2021 ini memberi sorotan khusus kepada lebih dari 30 Moselo Experts yang memiliki karya dengan prinsip eco-friendly. Kolaborasi spesial dengan demibumi menghadirkan pop-up store demibumi di Moselo, mulai tanggal 9 – 18 April 2021 untuk memudahkan lebih banyak audiens mendapatkan produk-produk reusable dengan lebih ekonomis.
Berbagai event edukasi juga diselenggarakan selama campaign berjalan, menggandeng rekan kolaborasi yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Antara lain Bali Swap, British Council, GoodVibes, JED Creative, Kota Tanpa Sampah, Naked Inc. Jakarta, Rekosistem, Saya Pilih Bumi dan Setali Indonesia.
FAHRUL ANWAR
