Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Melalui ICINC, Bekraf Boyong Musisi Indonesia Ke Pasar Global

12 Juli 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Melalui ICINC, Bekraf Boyong Musisi Indonesia Ke Pasar Global

Ricky Pesik Wakil Kepala Bekraf (tengah) bersama para finalis ICINC. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menghadirkan Indonesia Creative Incorporated (ICINC). Ini adalah program untuk membawa musisi Indonesia masuk ke pasar global. Setelah melalui proses seleksi telah terpilih 5 finalis yang akan mengikuti “Head in the Clouds Festival” di Amerika Serikat.

“Program ICINC ini merupakan upaya kolektif untuk membawa produk kreatif Indonesia ke pasar global. Salah satunya adalah lewat talenta musik Indonesia bekerjasama dengan label 88rising,” ucap Ricky Pesik Wakil Kepala Bekraf, Kamis (11/7/2019) di Jakarta.

Program yang digelar setahun belakangan telah menjaring 536 solois dari berbagai kota seperti Aceh, Bandung, Makassar, Malang, Sidoarjo, Pontianak, Surabaya, dan Papua. Hasilnya terpilih

Kali ini melalui subprogram ICINC bertitel Indonesia Rising, BEKRAF berkolaborasi bersama 88rising untuk membawa musisi berbakat Indonesia menembus ekosistem musik global.

Baca juga :   Bekraf Gelar Startup Pitch Day Bali

Sebelumnya, Kepala BEKRAF Triawan Munaf, Rich Brian (Brian Imanuel) bersama dengan tim 88rising dan perwakilan peserta ICINC bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor untuk menjelaskan mengenai program ICINC dan subprogram Indonesia Rising.

“BEKRAF senantiasa mendukung pelaku kreatif untuk dapat menjadi bagian dari ekosistem pasar global, kali ini kami berfokus pada subsektor musik melalui subprogram ICINC dan bekerja sama dengan 88rising yang sudah memiliki pengalaman membawa musisi Asia ke Amerika,” jelas Ricky lagi.

Setelah melalui proses kurasi oleh 88rising, ICINC berhasil mendapatkan lima yang akan diberangkatkan ke Los Angeles, Amerika. Mereka adalah Amanta Artadhia Siregar (Arta) dari Jakarta, Devinta Trista Agustina (Devinta) dari Sidoarjo, Monica Eva Sancti (Monéva) dari  Banten, Nicholas Hardy (Nick Hardy) dari Jakarta dan Steffani Baretta P. Murni (Steffani BPM) dari Malang. Selain itu juga ada Marcello Laksono (Cellosux) dari Jakarta  sebagai Runner Up 

“Selama tahap Open Call , kami terpukau dengan banyaknya solois berbakat dari Indonesia, yang membuat proses kurasi menjadi seru dan penuh dengan diskusi. Kami melihat bakat-bakat musisi Asia dengan ciri khas mereka masing-masing dalam berkarya,” ungkap Oliver Zhang selaku Artist Manager 88rising.

Baca juga :   Gojek Dukung Komunitas Partner GoFood Perluasan Jaringan di Tahun 2021

Kelima finalis akan mengikuti talent development selama 19 Juli hinggal 19 Agustus 2019 oleh 88rising, serta tampil di “Head in the Clouds Festival”, sebuah festival musik bergengsi yang menampilkan berbagai musisi Asia ternama dari seluruh dunia.

Andi Sadha selaku Ketua Komite Indonesia Rising menjelaskan bahwa kelima peserta akan mengikuti berbagai program yang sudah disiapkan secara khusus oleh para profesional yang akan menjadi mentor, termasuk Sean Miyashiro, Chief Executive Officer (CEO) 88rising.

“Kelima peserta terpilih ini akan dibekali dengan berbagai materi dan kegiatan seperti penulisan dan produksi lagu, pembuatan video klip musik, pelatihan media, Bahasa Inggris serta dance yang semuanya akan dimentori oleh 88rising,” jelasnya.

Baca juga :   8 Tren Pemasaran Yang Bakal Terjadi di 2018

STEVY WIDIA

Tags: 88risingBadan Ekonomi Kreatif (Bekraf)Indonesia Creative Incorporated (ICINC)
Previous Post

Dukung Sektor Andalan, Pameran Food & Hotel Indonesia Kembali Digelar

Next Post

Amazon Siapkan Ribuan Satelit Komunikasi untuk Internet Broadband

Related Posts

88rising - NIKI
News

NIKI Mendapatkan Perhargaan di Acara Perdana 88rising, Moonrise Gala

18 Februari 2024
0
Head in The Clouds Festival - 88rising
News

88rising Akan Menggelar Festival Head in The Clouds Jakarta 2022

7 Agustus 2022
0
HEAD IN THE CLOUDS FOREVER
Headline

Koleksi NFT Coachella dan 88rising, Sajikan Seni Visual, Pertunjukan dan Pengalaman Festival yang Unik

9 April 2022
0
Load More
Next Post
AWS

Amazon Siapkan Ribuan Satelit Komunikasi untuk Internet Broadband

Exotic, Prebiotik dari Kulit Kacang Tanah

Exotic, Prebiotik dari Kulit Kacang Tanah

Indonesia Great Sale, Bakal Diikuti 321 Mal di Seluruh Indonesia

Indonesia Great Sale, Bakal Diikuti 321 Mal di Seluruh Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version