Minggu, 28 Desember 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Mitra Bukalapak Ditargetkan Tembus 3 Juta di Akhir 2019

8 Agustus 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Komunitas Bukalapak

Belajar Ngelapak Bersama Komunitas Bukalapak (BNBK) Goes to Campus. (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Bukalapak ingin menjadi perusahaan teknologi yang melakukan digitalisasi perdagangan, termasuk sektor ritel skala Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Untuk itu, e-commerce unicorn ini menargetkan jumlah warung kelontong dan individual yang menjadi Mitra Bukalapak 3,5 juta pada akhir tahun 2019.

Vice President Online to Offline (O2O) Bukalapak Rahmat Danu Andika menjelaskan, program Mitra Bukalapak dimulai sejak 2016 dengan menyediakan layanan dan produk virtual bagi warung kelontong seperti pulsa, pembayaran listrik dan tagihan.

Setelah itu, program Mitra Bukalapak merambah ke bidang lain seperti pembelian stok produk warung secara grosir, hingga penyediaan modal kerja.

“Ternyata bermitra dengan ritel tradisional dapat menjadi pintu masuk yang potensial untuk menjangkau masyarakat di sekitarnya khususnya yang belum memiliki akses perbankan,” ucap Danu dalam keterangannya, Rabu (7/8/2019) di Jakarta.

Andika menjelaskan, saat ini pihaknya juga bekerja sama dengan mitra strategis untuk menyediakan pusat distribusi di 14 titik yang ada di Indonesia untuk memangkas biaya logistik.

Baca juga :   UMKM Perlu Tingkatkan Daya Saing Produk Untuk Raih Ekspor

Menurut data perusahaan, Bukalapak menyediakan setidaknya 1.200 SKU (Stock Keeping Unit) yang dapat dibelanjakan oleh mitranya melalui aplikasi Mitra Bukalapak.

“Program Mitra Bukalapak ini menjadi salah satu fokus perusahaan tahun ini dan menjadi sumber pertumbuhannya,” tegasnya.

Karena itu, Bukalapak tidak memungut biaya apapun bagi warung kelontong yang bergabung menjadi mitra.  Upaya monetisasi diperoleh dari komisi transaksi dan selisih harga dari perusahaan prinsipal yang didistribusikan ke Mitra Bukalapak.

“Dengan teknologi, promosi yang biasa dilakukan oleh prinsipal di ritel modern juga nantinya bisa dilakukan di warung-warung tradisional. Persaingan antara ritel modern dan tradisional juga  menjadi lebih seimbang dan mengutamakan kualitas layanan,” ujarnya.

Baca juga :   Kala Beralih Ke Digital UMKM Harus Waspadai Kemitraan Palsu

Kini, Mitra Bukalapak terdiri dari 1 juta warung kelontong dan 1 juta individu pengusaha yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia. Selain menjual produk virtual, Bukalapak juga turut menyediakan pembayaran non tunai melalui kode QR yang dipajang di warung mitranya.

STEVY WIDIA

Tags: BukalapakMitra BukalapakUsaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)
Previous Post

OVO Gunakan Kinetica Analytic untuk Baca Preferensi Pelanggan

Next Post

BlackBerry Luncurkan Keamanan Cerdas

Related Posts

Perkuat Ketahanan Bisnis, Pelaku UMKM Perlu Adopsi Teknologi Digital
Headline

Perkuat Ketahanan Bisnis, Pelaku UMKM Perlu Adopsi Teknologi Digital

5 Desember 2025
0
Shopee Live
Headline

Pelaku UMKM Raup US$270 Miliar secara Global Melalui Platform Shopee

2 Desember 2025
0
Kampus Shopee Jangkau 28.000 UMKM di 514 Kabupaten
Headline

Kampus Shopee Jangkau 28.000 UMKM di 514 Kabupaten

19 November 2025
0
Load More
Next Post
Konsumen Kurang Percaya Keamanan Perangkat Internet- connected

BlackBerry Luncurkan Keamanan Cerdas

2018 She Loves Tech Indonesia: Saatnya Perempuan Terlibat dalam Startup

Kompetisi She Loves Tech Indonesia 2019 Cari Founder Startup Perempuan

gopay

Merchant Cashlez Kini Bisa Terima Pembayaran dengan GoPay

Discussion about this post

Recent Updates

Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Bang Jamin

Insurtech Bang Jamin Kantongi Rp65 Miliar dari Putaran Pendanaan pra-Seri A

17 Juli 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version