Jumat, 19 Agustus 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

OVO Gunakan Kinetica Analytic untuk Baca Preferensi Pelanggan

8 Agustus 2019
in News
Reading Time: 2 mins read
SmartCube, Smart Vending Machine dari OVO

OVO SmartCube. (Foto: istimewa)

youngster.id - OVO, platform pembayaran, mengumumkan peluncuran OVO SmartCube. Mesin penjual otomatis pintar yang inovatif ini adalah kanal digital baru yang sepenuhnya terintegrasi dengan API-API OVO Analytics dan ekosistem API OVO Payment.

Alat ini juga memanfaatkan analitik data canggih Kinetica untuk mendapatkan preferensi profil 360 derajat pelanggan yang interaktif demi penawaran terbaik berikutnya.

“SmartCube menawarkan kanal komunikasi digital baru dan beragam manfaat bagi pelanggan, pengiklan, dan mitra kami,” kata Vira Shanty, Chief Data Officer, OVO dalam keterangan persnya, Rabu (7/8).

Dia menjelaskan, SmartCube OVO dirancang untuk mengevaluasi preferensi konsumen menggunakan analitik-analitik, dan diperkaya untuk memberikan pengalaman terintegrasi seperti layar sentuh dan interaksi berbasis gesture, sampel-sampel Rp. 1, iklan video, dan kemampuan pembayaran tanpa uang tunai yang menciptakan kanal unik untuk mempromosikan dan mendistribusikan produk mitra OVO, sambil menawarkan para pelanggan pengalaman berbelanja digital satu atap.

Baca juga :   Apple Akan Bangun Pusat Inovasi di Indonesia

Campaign Solution, yang dibangun oleh in-house OVO, berada di pusat OVO Digital Ecosystem, menghadirkan pemasaran berbasis data dengan menganalisis semua data pelanggan saat masuk, guna membangun profil berdasarkan preferensi individu yang menginformasikan apa yang ditawarkan para mitra perusahaan.

Campaign Solution berfungsi sebagai batch campaign atau secara real-time, memanfaatkan Kinetica untuk mengambil informasi dengan sangat cepat dan untuk mengiris-iris atribut pelanggan 360 derajat demi menghasilkan penawaran yang ditargetkan.

“Kemampuan untuk memanfaatkan pendekatan data-first melalui teknologi Kinetica merupakan sesuatu yang mutakhir, dan kami bangga menjadi pelopor dalam menggunakan analisis data untuk membantu mempersonalisasikan produk, pemasaran, dan kampanye iklan guna organisasi kami dan Mitra Perusahaan kami,” tambahnya.

Baca juga :   Transaksi di Blanja.com Kini Sudah Pakai QR Code

Platform Kinetica Active Analytics menggabungkan data streaming dan historis dengan intelijen lokasi dan analitik yang didukung pembelajaran mesin. Campaign Solution real-time OVO terintegrasi dengan SmartCube OVO dan dibangun di atas platform GPU terakselerasi Kinetica.

Solusi ini memanfaatkan mesin Complex Event Processing (CEP), yang mensintesis data dari berbagai sumber sehingga bisnis dapat mengekstraksi pola atau tren yang berarti dari data streaming yang memicu respons otomatis dan real-time. Dengan CEP, OVO dapat merespons peluang pelanggan dalam konteks: selalu hadir pada waktu yang tepat dengan pesan yang tepat.

“Kami bangga telah membangun CEP yang siap ke pelanggan bersama-sama dengan OVO hanya dalam waktu enam bulan dari awal pembuatan, dan menawarkan platform analitik komprehensif yang mendukung SmartCube OVO dan Campaign Solution,” kata Paul Appleby, CEO, Kinetica.

Baca juga :   Go-Jek Raih Investasi Unicorn

STEVY WIDIA

Tags: Kinetica Analyticpreferensi pelanggan

Related Posts

Generasi milenial
News

Pasca Event Y20, Bogor Gelar Youth Innovation Festival

19 Agustus 2022
0
Titipku Jatiper
News

Titipku Gelar Kampus Juragan Untuk Edukasi Pedagang Pasar, Jatiper, dan Pelanggan

19 Agustus 2022
0
Noice
News

Noice Dorong Pendengar & Konten Kreator Berani Bersuara Melalui Podcast

19 Agustus 2022
0
Load More

Berita Terbaru

Gamescon

13 Pengembang Game Indonesia Bakal Tampil di Gamescom 2022

19 Agustus 2022
0
Generasi milenial

Pasca Event Y20, Bogor Gelar Youth Innovation Festival

19 Agustus 2022
0
Titipku Jatiper

Titipku Gelar Kampus Juragan Untuk Edukasi Pedagang Pasar, Jatiper, dan Pelanggan

19 Agustus 2022
0
Smart City Nusantara Telkom

Smart City Nusantara Telkom Siap Melayani Ibu Kota Nusantara

19 Agustus 2022
0
Noice

Noice Dorong Pendengar & Konten Kreator Berani Bersuara Melalui Podcast

19 Agustus 2022
0
Cindy Angelina Co-founder ESQA Cosmetics

Social Bella Bawa Brand Kecantikan Indonesia Ekspansi ke Vietnam

19 Agustus 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version