Mitra Go-Food Meningkat 2,4 Kali

(ki-ka) SVP Public Policy & Government Relations GO-JEK Malikulkusno Utomo, Kepala Dinas Koperasi & UMKM Kota Bogor Anas S. Rasmana, Merchant Partner Go-Food Ayam Sibangkong Bu Nina, dan Chief Commercial Expansion GO-JEK Catherine Hindra dalam acara pengenalan Go-Food Festival Bogor. (Foto: Fahrul Anwar/Youngster.id)

youngster.id - Perusahaan penyedia layanan on-demand Go-Jek melalui layanan Go-Food telah memiliki mitra 300 ribu. Jumlah tersebut meningkat 2,4 kali dibanding awal tahun yang hanya 125 ribu mitra.

Chief Commercial Expansion Go-Jek Catherine Hindra Sutjahyo menjelaskan, Go-Jek menyediakan teknologi yang memungkinkan restoran mendaftarkan diri sebagai mitra Go-Resto. Sehingga memudahkan para mitra untuk bergabung.

“Go-Jek juga mengembangkan kecerdasan buatan (artificial inteligence/AI) untuk mempersonalisasi makanan dan minuman sesuai kebutuhan dan keinginan setiap konsumen. Jadi Go-Jek melalui layanan Go-Food ingin mengukuhkan diri sebagai Social Proven Personalized Food Expert,” kata Catherine dalam keterangannya pada Go-Food Festival Gelora Bung Karno (GBK), Senin (5/11/2018) di Jakarta.

Go-Jek juga menyelenggarakan Go-Food Festival yang memungkinkan mitranya membuka cabang tanpa mengeluarkan biaya. Saat ini, Go-Jek memiliki 22 Go-Food Festival di 12 kota. Rata-rata Go-Food Festival diisi sekitar 30 mitra, yang terbesar di GBK mencapai 100 mitra. Catherine menegaskan, hingga akhir tahun ini, Go-Jek menargetkan 40 Go-Food Festival di Indonesia. “Masih ada sisa dua bulan lagi kan,” ujarnya.

Menurut dia, sebanyak 70-80% mitra Go-Food adalah Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Untuk itu, Go-Jek juga rutin menggelar pesta diskon kuliner. Go-Jek melalui Go-Food menggelar Hari Kuliner Nasional (Harkulnas) pada Mei lalu. Kali ini, dalam rangka hari jadinya yang ke delapan, Go-Jek menggelar Pesta Makan Minum Murah Menang Mobil (MaMiMuMeMo) dengan memberikan diskon 40% setiap harinya selama sebulan.

Vice President Marketing Go-Food Aristo Kristandyo mengatakan, pesta kuliner ini bertujuan, untuk meningkatkan transaksi Go-Food per harinya. Selain itu, untuk meningkatkan jumlah pengguna Go-Jek, khususnya Go-Food, Go-Jek menyediakan hadiah berupa motor dan ponsel pintar (smartphone) setiap minggunya kepada satu konsumen. Selain itu, enam mitra pengemudi dan enam mitra Go-Food dari enam provinsi akan mendapat motor setiap pekan selama periode MaMiMuMeMo yang berlangsung pada 5 November hingga 5 Desember 2018 ini.

“Pada puncak acara yakni 5 Desember, akan ada satu konsumen yang mendapat hadiah mobil yang akan diundi,” kata Aristo.

STEVY WIDIA

Exit mobile version