Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Mitra Tokopedia Perluas Jangkauan

12 Agustus 2021
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Mitra Tokopediia

Tokopedia luncurkan "Tokopedia Bersama", yang mengajak masyarakat peduli akan isu sosial (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Untuk membantu program pemeritah dan mendorong para pelaku UMKM naik kelas, sekaligus menyambut Hari UMKM ditahun 2021 ini, Tokopedia melalui Mitra Tokopedia terus fokus mengakselerasi adopsi platform digital bagi para pegiat usaha tradisional. Termasuk pemilik warung, toko kelontong dan usaha sejenisnya, bahkan di tengah pandemi.

“Selain menyambut hari UMKM di tahun ini, selama hampir tiga tahun Mitra Tokopedia telah membantu jutaan pegiat usaha tradisional melayani puluhan juta masyarakat di lebih dari 500 kota/kabupaten di seluruh Indonesia,” ujar Karina Susilo Head of New Retail Tokopedia dalam acara Meet Up dengan media yang disiarkan secara virtual Kamis (12/8/2021).

Lebih dari itu, selama tiga tahun lebih berlangsung jumlah penambahan kota dan kabupaten yang telah dijangkau Mitra Tokopedia meningkat lebih dari 2 kali lipat dibandingkan dua tahun belakangan.

Baca juga :   Kini, Bayar SPP Bisa Lewat Warung Mitra Tokopedia

“Bahkan kini Mitra Tokopedia sudah menjangkau Purwokerto, Jember, Medan Barat, Tegal hingga Banjarmasin,” tambah Karina.

Para pegiat usaha tradisional dapat mengembangkan usaha, bahkan di tengah pandemi melalui sederet fitur di Mitra Tokopedia. Antara lain fitur Grosir, fitur Penjualan Produk Digital hingga fitur Catat Hutang, yang dapat membantu pemilik warung mengatur pembukuan secara digital.

“Mitra Tokopedia juga baru saja meluncurkan fitur Pembayaran Penerimaan Negara, yang memungkinkan masyarakat bisa membayar pajak dan penerimaan negara, mulai dari PBB, SBN, Pajak Online, Bea Cukai, PNBP dan masih banyak lainnya, langsung lewat warung,” jelas Karina.

Berdasarkan, riset Tokopedia Oktober 2020, pegiat usaha tradisional yang mengadopsi Mitra Tokopedia (Mitra) merasakan berbagai dampak positif. 5 dari 10 Mitra bisa punya tabungan tambahan. Di sisi lain, hampir 80% Mitra meraih keuntungan tambahan lebih dari 2 kali lipat.

Baca juga :   Mitra Tokopedia Layani Lebih dari 20 Juta Masyarakat Indonesia

Misalnya, Erni salah satu Mitra Grosir Tokopedia asal Palembang mengatakan sejak 2019 bergabung menjadi mitra tokopedia, melalui cara berjualan produk digital, seperti pulsa, paket data dan token listrik. Omzetnya kini naik hingga 2 kali lipat dibanding sebelum bergabung.

“Omset saya meningkat semenjak menjadi salah satu bagian mitra Tokopedia. Karena itu, penghasilan dari warung bisa saya gunakan untuk membeli kebutuhan rumah tangga, menyekolahkan anak hingga membantu orang tua,” ungkapnya.

Begitu pula, Patria Ismalinda yang bergabung sebagai Mitra Digital di Papua sejak 2021 mengungkapkan kemudahan membeli produk digital melalui Mitra Tokopedia mendatangkan lebih banyak pelanggan.

“Omzet warung saya meningkat hampir 2 kali lipat. Apalagi di masa pandemi, pulsa dan paket data telah menjadi salah satu kebutuhan untuk bekerja dan sekolah dari rumah,” pungkas Patria.

Baca juga :   Bergabung dengan Mitra Tokopedia, Penghasilan 9 dari 10 Pegiat Usaha Tradisional Naik Pesat

 

FAHRUL ANWAR

Tags: Mitra Tokopediapegiat usaha tradisionalpelaku UMKM naik kelas
Previous Post

Upaya BUMN Jasa Survei Mengembangkan Talenta Generasi Muda

Next Post

J&T Express Gelar Program Merdeka Kirim Paket

Related Posts

Mitra Tokopedia
Headline

Untuk Tingkatkan Bisnis Mitra Tokopedia Fokus Pada 21 Jenis Produk Digital

14 April 2023
0
Mitra Tokopedia
News

Mitra Tokopedia Gelar Kompetisi Apresiasi Pegiat Usaha Tradisional

5 November 2022
0
Edwin Chayadi - Tokopedia
News

Tokopedia Hadirkan Solusi Pemasaran Bagi Pelaku Bisnis

26 September 2022
0
Load More
Next Post
PROGRAM MERDEKA KIRIM PAKET J&T EXPRESS

J&T Express Gelar Program Merdeka Kirim Paket

Ni Luh Komang

Bisnis Yang Dikelola Perempuan Dapat Bertahan Selama Pandemi

Aplikasi LIKEit Lite

Gandeng Irish Bella, SHAREit Group Gelar Kompetisi Video Pendek

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version