youngster.id - Sepanjang tahun 2018 GO-FOOD semakin mengukuhkan diri sebagai platform layanan antar makanan terbesar dengan peningkatan jumlah pengguna dan mitra lebih dari 50%. Peningkatan ini diperkirakan akan terus naik seiring dengan operasional GOJEK yang kini juga semakin luas melayani masyarakat di 167 kota atau kabupaten di Indonesia.
“Tahun ini merupakan tahun keempat GO-FOOD melalui platformnya mengajak jutaan masyarakat Indonesia untuk menemukan rekomendasi kuliner ternikmat di seluruh Indonesia. Ini sejalan dengan komitmen awal GOJEK dalam turut menjadi business enabler bagi ekosistem kami, baik itu mitra driver yang mengantar makanan hingga para mitra merchant UMKM kami”, papar Catherine Hindra Sutjahyo Chief Commercial Expansion GOJEK pada Senin (7/1/2019) di kantor GO-FOOD, Jakarta.
Catherine juga mengklaim di tahun yang sama, GO-FOOD juga telah berhasil mengirimkan lebih dari 500 juta makanan dan minuman. Bahkan ketika 2017 mitra GO-FOO baru sekitar 125 ribu, kini sudah hampir 300.000 mitra merchants yang bergabung.
“Dengan demikian akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat merasakan kemudahan dalam berwisata kuliner online yang mana ini juga akan berbanding lurus dengan peningkatan volume transaksi. Apalagi 80% dari merchant mitra kami aadalah skala bisnis UMKM. Dengan peningkatan ini maka kami dapat berkontribusi dalam mengembangkan kuliner Indonesia,” ungkapnya.
Peningkatan tersebut berkat berbagai program yang digelar GO-FOOD sepanjang 2018. Termasuk program Pesta Pesta MaMiMuMeMo GO-FOOD yang berlangsung 5 November – 5 Desember 2019. Melalui program ini platform dari Gojek ini berhasil menggaet peningkatan 50% pengguna baru. Sayangnya, Catherin enggan menyebut angka yang pasti dari jumlah pengguna baru tersebut. Diperkirakan aplikasi Gojek sudah mencapai lebih dari 20 juta pengguna.
“Kedepannya, GO-FOOD berharap untuk dapat terus mendorong perkembangan industri kuliner sekaligus memberikan kontribusi nyata kepada perekonomian Indonesia secara umum. Semoga akan semakin banyak mitra merchant kami yang terus mengalami peningkatan dari sisi bisnis dan operasional. Tentunya, ini juga merupakan salah satu upaya untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi kepada para pelanggan setia GO-FOOD di seluruh Indonesia,” pungkas Catherine.
STEVY WIDIA
Discussion about this post