Sabtu, 28 Januari 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Nilai Transaksi GoFood di Indonesia Tumbuh Dua Kali Lipat

20 Januari 2023
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Perkuat Bisnis, GoFood Utamakan Pelanggan

GoFood luncurkan strategi #LebiHepi. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - GoFood kembali kukuhkan kepemimpinannya di Indonesia serta memperkuat basis layanannya di Vietnam. Kinerja online food delivery (OFD) Gojek, bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk ini dibuktikan dengan meningkatnya nilai transaksi di Indonesia dan Vietnam di atas rata-rata industri pesan-antar makanan Asia Tenggara.

Director/Head of Food and Indonesia Sales & Ops PT GoTo Gojek Tokopedia, Tbk Catherine Hindra Sutjahyo mengungkapkan, kenaikan ini berkat pertumbuhan jumlah pelanggan setia dan meningkatnya rata-rata nilai transaksi per pelanggan di semester II – 2022.

Dibandingkan tahun 2021, nilai transaksi GoFood Indonesia dan Vietnam berhasil tumbuh lebih dari dua kali lipat lebih tinggi dari rata-rata industri pesan-antar makanan di Asia Tenggara di tahun 2022. Proporsi pelanggan setia GoFood di Indonesia tumbuh menjadi 52% dari total jumlah pelanggan GoFood

“Setiap inovasi di GoFood berfokus untuk mengembangkan solusi produk agar pelanggan semakin setia. Kesuksesan ini merupakan wujud keberhasilan strategi GoFood yang berfokus pada pertumbuhan basis pelanggan setia dan berkualitas melalui inovasi produk,” kata Catherine dalam keterangan pers, Jumat (20/1/2023).

Catherine menerangkan, kinerja positif GoFood selama tahun 2022 disokong oleh peningkatan proporsi pelanggan setia di Indonesia dari 38% menjadi 52% dari total jumlah pelanggan GoFood. Tren positif bisnis GoFood di Indonesia diikuti bisnis GoFood di Vietnam, yang mana nilai transaksi meningkat lebih dari dua kali lipat dibanding tahun 2021.

“Pelanggan memiliki keinginan dan perilaku konsumsi makanan yang berbeda-beda. Dengan berbekal pengalaman kami selama delapan tahun menjadi ahli di pasar OFD, kami menganalisis dan memanfaatkan data untuk memetakan kebutuhan setiap pelanggan (personalisasi) agar dapat menghadirkan pilihan yang tepat supaya konsumen semakin loyal terhadap layanan kami,” katanya.

Menurut Catherine, tidak hanya di sisi pelanggan, GoFood juga mampu mengembangkan solusi bagi mitra usaha kuliner agar dapat menargetkan segmen pelanggan dengan lebih efektif.

“Secara bersamaan, kami juga membantu mitra usaha kuliner GoFood meningkatkan keahlian mengelola bisnis secara berkelanjutan. Tujuannya agar basis pelanggan setia di GoFood dapat tumbuh dan mendukung bisnis yang sehat tanpa ketergantungan pada promosi,” katanya lagi.

Selain itu, pada 2022, di tengah maraknya layanan cloud kitchen yang gulung tikar di industri OFD, jumlah Dapur Bersama GoFood justru meningkat 170% dibandingkan tahun 2021, yakni menjadi 73 lokasi Dapur Bersama yang tersebar di 12 kota besar di Indonesia. Sementara, jumlah mitra usaha kuliner GoFood di Indonesia pada 2022 meningkat sebanyak 45% dibanding 2021.

 

STEVY WIDIA

Tags: GoFoodonline food delivery (OFD)pesan-antar makananPT GoTo Gojek Tokopedia Tbk
Previous Post

60% UKM di Indonesia Sudah Terapkan Digitalisasi

Next Post

Minat Investasi Meningkat, Pluang Hadirkan 15 Pilihan Reksa Dana Baru

Related Posts

Green Rebel
Headline

Startup Green Rebel Ekspansi ke Luar Negeri dan Populerkan Pola Makan Berbasis Tumbuhan

28 Januari 2023
0
Pinjaman Online
Headline

Startup Adapundi Klaim Berhasil Salurkan Pinjaman Modal ke 1,6 Juta UMKM

28 Januari 2023
0
House of TikTokers by DCT Agency
Headline

Dukung Pertumbuhan Konten Kreator, DCT Agency Luncurkan House of TikTokers

28 Januari 2023
0
Load More
Next Post
Pluang

Minat Investasi Meningkat, Pluang Hadirkan 15 Pilihan Reksa Dana Baru

ITSEC: Cyber Security Summit 2023

Perlu Kerja Sama Untuk Bangun Keamanan Siber dan Ruang Digital

Titipku

Titipku Targetkan Model Bisnis B2B2C Cakup 10.000 Pedagang Pasar di 2023

Discussion about this post

Berita Terbaru

panel tenaga surya

Praktekkan Bisnis Ramah Lingkungan, Perusahaan AMDK Ini Terbanyak Pasang Panel Surya di Indonesia

28 Januari 2023
0
Green Rebel

Startup Green Rebel Ekspansi ke Luar Negeri dan Populerkan Pola Makan Berbasis Tumbuhan

28 Januari 2023
0
RRQ

RRQ dan PINTU, Gelar Turnamen Mobile Legends Berhadiah Bitcoin

28 Januari 2023
0
TikTok Shop Summit 2022

Platform Live Selling TikTok Jadi Terfavorit di Indonesia

28 Januari 2023
0
Pinjaman Online

Startup Adapundi Klaim Berhasil Salurkan Pinjaman Modal ke 1,6 Juta UMKM

28 Januari 2023
0
Membuka Peluang Kokreasi untuk Generasi Konten, Smartfren Luncurkan WOWLabs

Operator Telekomunikasi Ini Gelar Festival UMKM Lokal, Dimulai dari Depok

28 Januari 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version