Sabtu, 28 Januari 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Titipku Targetkan Model Bisnis B2B2C Cakup 10.000 Pedagang Pasar di 2023

20 Januari 2023
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Titipku

CEO dan Co-Founder Titipku Hendri Suhardja. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Titipku menargetkan menjaring 10.000 pedagang dari 100 pasar di Jabodetabek sebagai mitra Bisnis to Bisnis to Costumer (B2B2C) Titipku pada tahun 2023. Startup ini juga mempertahankan visi dan misi yang sama untuk kemajuan dan digitalisasi UMKM dan pasar tradisional.

Chief Executive Officer Titipku, Henri Suhardja mengungkapkan, Titipku terus berinovasi dengan terobosan program dan target baru untuk mewujudkan visi dan misi Titipku tersebut.

“Pada 2023 ini, target utama Titipku adalah untuk men-support secara penuh 100 pasar di Jabodetabek melalui model bisnis B2B2C,” ungkap Henri dalam keterangan pers, Jumat (20/1/2023).

Menurut Henri, sejak pertengahan 2022, Titipku memformulasikan model bisnis B2B2C atau Business to Business to Customer sejak pertengahan 2022. Melalui model bisnis B2B2C ini, Titipku tidak hanya memenuhi kebutuhan rumah para pelanggan lewat sistem belanja dari rumah, tetapi juga memenuhi kebutuhan para pedagang, baik kebutuhan pasokan barang dagangan maupun modal usaha.

“Kami menyadari bahwa untuk mendukung pedagang, tidak hanya memberikan aplikasi yang menjembatani mereka dengan konsumen. Pasalnya, jembatan ini akan sia-sia jika dari pedagangnya sendiri kesulitan mendapat produk yang berkualitas dengan harga bersaing dan/atau pedagang kurang modal untuk berdagang,” katanya.

Dia menegaskan, dengan adanya dukungan menyeluruh melalui model bisnis B2B2C ini, kualitas dagangan para pedagang bisa lebih baik, sehingga bisa berjualan lebih banyak tidak hanya ke konsumen tunggal semata, tapi juga konsumen besar seperti hotel, restoran, dan kafe. Hasil akhirnya, pedagang mendapat income yang lebih tinggi.

Titipku mengupayakan supaya ada 100 pasar di Jabodetabek yang tidak hanya terintegrasi dengan aplikasi B2C Titipku, tapi pedagang-pedagangnya juga menggunakan jasa B2B dari Titipku.

“Target ini perlu dicapai di tahun ini agar dampak ke para pedagang betul-betul terasa. Tim TItipku memproyeksikan bahwa jika model bisnis B2B2C ini berjalan lancar dan target tercapai, dalam 1 hingga 2 tahun ke depan, para pedagang ini akan menikmati peningkatan income sebesar 2 hingga 3 kali lipat dari sebelumnya,” ungkap Henri.

Dia optimis mencapai target dan profit di 2023 ini dengan model bisnis B2B2C ini.

“Titipku akan membuktikan bahwa bisnis startup tidak perlu bakar uang. Dengan mengoptimalkan keuangan, kita yakin bisa mendapat profit. Tentunya hal ini dapat dicapai jika faktor lain yakni ekosistem digital terbentuk ya. Jadi, target 100 pasar itu juga penting dikejar agar ekosistemnya ada,” pungkas Henri.

 

STEVY WIDIA

Tags: business to business to customer (B2B2C)pasar tradisionalTitipkuUMKM
Previous Post

Perlu Kerja Sama Untuk Bangun Keamanan Siber dan Ruang Digital

Next Post

Mengakomodasi Kebutuhan Proyek Konstruksi, Startup Gravel Hadirkan 14 Tipe Tukang Ahli

Related Posts

perilaku belanja konsumen
Analyze

Tren Perilaku Belanja Konsumen: Bisnis Perlu Beradaptasi dalam Ekosistem Digital

27 Januari 2023
0
Modalku x Ninja Xpress
Headline

Modalku Gandeng Ninja Xpress Untuk Permudah UMKM Impor Bahan Baku

27 Januari 2023
0
NextDev Academy 2023
Headline

NextDev Academy 2023, Perkuat Fundamental Startup Digital Indonesia

27 Januari 2023
0
Load More
Next Post
tukang ahli

Mengakomodasi Kebutuhan Proyek Konstruksi, Startup Gravel Hadirkan 14 Tipe Tukang Ahli

Qoala

Qoala Selesaikan Pendanaan Seri B Total Rp1,09 Triliun

Magang Merdeka - Cakap

Rasakan Kerja Hybrid, Puluhan Mahasiswa Lulus Program Magang Merdeka di Edtech Cakap

Discussion about this post

Berita Terbaru

perilaku belanja konsumen

Tren Perilaku Belanja Konsumen: Bisnis Perlu Beradaptasi dalam Ekosistem Digital

27 Januari 2023
0
iQOO x BMW M Motorsport

Smartphone ini Kolaborasi dengan BMW M Motorsport

27 Januari 2023
0
Space Roastery

Space Roastery Kenalkan Kopi Khas Nusantara Di Ajang World Economic Forum 2023

27 Januari 2023
0
kosmetik

Strategi Perusahaan Korea Menggarap Potensi Pasar Industri Kosmetik Indonesia

27 Januari 2023
0
Cakap x Telkomcel

Ekspansi ke Timor Leste, Edtech Cakap Gandeng Telkomcel

27 Januari 2023
0
Modalku x Ninja Xpress

Modalku Gandeng Ninja Xpress Untuk Permudah UMKM Impor Bahan Baku

27 Januari 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version