Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Oona TV Kini Punya 150 Chanel dan Lebih dari 1 juta Pengunduh

30 Oktober 2018
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Incar Milenial Metranet Hadirkan Oona TV

PT Metranet menghadirkan layanan OTT Oona TV di Indonesia. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - OONA merupakan aplikasi mobile inovatif dengan tagline “Free, Rewarding, Fun”. Dalam layanannya, OONA menawarkan tayangan TV lokal maupun internasional, serta konten-konten Video-on-Demand(VOD) yang dapat dinikmati penggunanya secara gratis. Saat ini telah lebih dari 1 juta pengguna aplikasi ini.

“Ini membuktikan bahwa OONA dipercaya sebagai platform menonton tv yang bisa memberikan value kepada para pemilik konten dan tentunya juga bagi pengguna. Fitur-fitur yang kami hadirkan tidak saja menjadikan OONA mampu menghadirkan solusi tayangan siaran TV maupun VOD, namun OONA mampu menjadi enabler terselenggaranya ekonomi berbagi,” ujar Widi Nugroho, Direktur Utama PT Metra-Net (Metranet) dalam keterangannya, Senin (29/10/2018) di Jakarta.

Belum lama ini Metranet telah melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama oleh beberapa content partner, antara lain Antara TV, Muvinow, Bali TV, Sequilla, dan Cumi-Cumi. Dengan kerja sama ini, melengkapi total channel OONA menjadi lebih dari 150.

Baca juga :   Oona TV Hadirkan Berbagai Channel Hiburan Digital

Menurut Widi, antusiasme masyarakat dalam menyambut kehadiran OONA tak lepas dari tingginya relevansi antara values, manfaat, serta keunggulan OONA dengan tren kebutuhan dan gaya hidup generasi digital saat ini.

Dari data yang dimiliki OONA, konsumsi generasi Y dan Z terhadap tayangan televisi untuk mendapatkan informasi dan hiburan ternyata masih menduduki posisi teratas meskipun tren mengakses melalui perangkat TV menunjukkan penurunan.

Menariknya, menurunnya tren tersebut dibarengi dengan naiknya tren pemanfaatan internet dalam aktivitas keseharian mereka. Generasi Y dan Z mengakses internet dengan beragam tujuan, seperti untuk bersosial media, mencari peluang kerja, membaca berita, hingga menonton siaran televisi secara streaming, dan melihat iklan-iklan untuk mencari produk-produk menarik.

Baca juga :   Browser Ini Bisa Lindungi Generasi Muda Dari Konten Negatif

Dua temuan terakhir tersebut tentu saja bisa menjadi pertimbangan menarik bagi dunia usaha dalam menggunakan OONA sebagai media untuk berpromosi. Mengenai perangkat yang digunakan untuk berselancar di dunia maya, penggunaan Smartphone dan Tablet berada di peringkat pertama, disusul dengan notebook, dan terakhir adalah penggunaan komputer desktop. Ini selaras dengan fakta lainnya yang menegaskan bahwa generasi milenial adalah generasi yang praktis dan tidak mau repot.

“OONA memiliki pendekatan unik yang mampu menghubungkan kepentingan pengguna, merchants, maupun dunia usaha,” ujar Setyo Budianto, Direktur Pengembangan Bisnis Metranet.

Ke depannya, Metranet berencana menggandeng Telkomsel untuk berkolaborasi dalam meningkatkan trafik data dalam mengakses konten video. Sebagai langkah lanjutan dari strategi tersebut, nantinya OONA akan bisa dinikmati melalui paket video dari Telkomsel yaitu paket VideoMAX.

Baca juga :   Oona TV Targetkan Gaet 2 Juta Pengguna Hingga Akhir Tahun 2018

Pada kesempatan yang sama, M. Jafar Sidiq, Kepala Redaksi Antara TV, selaku salah satu penyedia konten di OONA, menyambut baik konsep agregasi konten seperti yang ditawarkan OONA.

“Ini (agregasi konten) memperluas jaringan distribusi dan branding kami, sehingga pada akhirnya turut mendorong pertumbuhan bisnis Antara TV,” ujar Jafar.

STEVY WIDIA

Tags: Bali TVCumi CumiMuvinowntara TVOona TVPT Metra-Net (Metranet)Sequillatv digital
Previous Post

AnyMind Group Raih Pendanaan dari LINE Corporation dan Mirai Creation Fund

Next Post

GO-JEK Bantu Majukan Cibadak Culinary Night

Related Posts

Solusi Cazbox by Metranet, Integrasikan Layanan Netflix di Platfrom Digital Lokal
News

Solusi Cazbox by Metranet, Integrasikan Layanan Netflix di Platfrom Digital Lokal

23 Juli 2025
0
Made on YouTube Event
news

Ada 500 Siaran TV Digital di Indonesia

24 Januari 2023
0
Incar Milenial Metranet Hadirkan Oona TV
News

Oona TV Hadirkan Berbagai Channel Hiburan Digital

22 November 2018
0
Load More
Next Post
GO-JEK Bantu Majukan Cibadak Culinary Night

GO-JEK Bantu Majukan Cibadak Culinary Night

Tingkatkan Kualitas Akses ke Facebook, XL Pindahkan Duplikasi Server Ke Indonesia

Facebook Siapkan Aplikasi Pesaing Tik Tok

Traveloka Apresiasi Film Impian 1.000 Pulau Dengan #1ticket1mangrove

Traveloka Apresiasi Film Impian 1.000 Pulau Dengan #1ticket1mangrove

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version