youngster.id - Guna mengoptimalkan penetrasi layanan pembayaran digital dengan sistem BNPL (Buy Now Pay Later) lebih luas kepada masyarakat dan pelaku UMKM serta untuk mengakselerasi inklusi keuangan di Indonesia, platform payLater Indodana menggandeng perusahaan payment solution BimoPay/AsiaPay Indonesia.
Jerry Anson selaku Direktur Indodana mengatakan, melalui pemanfaatan teknologi dan big data, Indodana senantiasa berinovasi untuk bisa memberikan layanan BNPL termudah, tercepat, dan teraman di Indonesia. Salah satunya yaitu dengan memperluas jangkauan merchant agar semakin banyak masyarakat dan pelaku usaha, UMKM di Tanah Air bisa merasakan kemudahan dan keuntungan menggunakan solusi Indodana PayLater. Pasalnya, dalam perkembangannya saat ini, layanan payLater semakin populer dan diminati di Indonesia namun belum optimal.
“Kemitraan yang terjalin antara Indodana dengan BimoPay/AsiaPay Indonesia diharapkan dapat mengoptimalkan akses paylater yang memberikan nilai tambah bagi pengguna dan juga merchants, di mana Indodana PayLater hadir sebagai solusi praktis pembayaran alternatif yang fleksibel, mudah dan aman digunakan oleh penggunanya. Dari sisi merchants, Indodana PayLater bisa memberikan keuntungan seperti mendorong peningkatan transaksi dan membantu merchants meningkatkan pendapatan,” ujar Jerry, dalam acara Joint Partnership di Jakarta, Kamis (19/5/2022).
Indodana PayLater telah terdaftar dan berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK), didukung oleh manajemen risiko mutakhir berbasis Artificial Intelligence, sistem keamanan bersertifikasi ISO 27001 dan digunakan di lebih dari 70 kota, 34 provinsi di Indonesia. Hingga Februari 2022, aplikasi Indodana telah di download lebih dari 6,5 juta kali dan Indodana telah bekerjasama dengan lebih dari 1.700 merchant dan ratusan gerai offline di Indonesia. Kini Indodana PayLater siap hadir di berbagai merchant online dan offline yang sudah terintegrasi dengan BimoPay/AsiaPay Indonesia.
“Di era pasca-ekonomi epidemi, BNPL berkembang pesat di seluruh dunia, memainkan peran positif dalam mengurangi tekanan ekonomi, mendorong konsumsi dan ekonomi digital. Kami senang dapat bermitra dengan Indodana yang memungkinkan merchant BimoPay mencapai konversi penjualan yang lebih tinggi dan menawarkan pelanggan mereka pengalaman pembayaran yang lebih nyaman,” imbuh Joseph Chan selaku CEO AsiaPay.
HENNI SOELAEMAN
Discussion about this post