Minggu, 3 Juli 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Implementasi Teknologi AICX Bisnis Kata.ai Tumbuh 80%

19 Mei 2022
in News
Reading Time: 1 min read
Irzan Raditya

Irzan Raditya CEO dan Co-founder Kata.ai. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Perusahaan kecerdasan artifisial berbasis natural language processing Kata.ai meraih pencapaian positif lewat implementasi teknologi AICX (artificial intelligence customer experience) atau yang biasa dikenal chatbot.

Irzan Raditya, CEO & Co-Founder Kata.ai mengatakan, percepatan adaptasi teknologi digital selama masa pandemi dinilai menjadi salah satu alasan teknologi AICX semakin dibutuhkan banyak pelaku bisnis untuk terus meraih pertumbuhan yang berbasis efisiensi.

“Kami memulai awal tahun 2022 dengan raihan positif dengan pertumbuhan bisnis year on year tumbuh sebanyak 80%. Growth conversations pun meningkat 2x secara year on year dan active user kami juga meningkat year on year sebanyak 170%,” klaim Irzan, dalam keterangannya, dikutip Kamis (19/5/2022).

Baca juga :   Pesta Wirausaha 2019, Ajang Pelaku Usaha Bersinergi

Menurut Irzan, di kuartal pertama tahun 2022 Kata.ai berhasil mencapai 1,5 miliar percakapan yang datang dari berbagai lintas industri. Tercatat 26 industri kini telah mengadopsi teknologi chatbot dengan berbagai orientasi bisnis yang beragam. Tingkat adopsi teknologi AICX tertinggi didominasi oleh enam industri yaitu jasa keuangan, ritel, teknologi, kuliner, platform e-commerce serta sektor pemerintahan & BUMN. Pemanfaatan teknologi chatbot sendiri disesuaikan dengan kebutuhan bisnis yang bervariasi mulai dari kebutuhan customer service, asisten virtual, marketing, leads generation sampai dengan employee engagement dari fungsi human resources.

“Teknologi kecerdasan artifisial dari hari ke hari semakin bertumbuh seiring dengan gaya hidup konsumen itu sendiri. Penetrasi koneksi internet yang semakin cepat, penggunaan smartphone yang merata di masyarakat, pembayaran lewat dompet digital, belanja online serta layanan yang umumnya ditemui sehari-hari kini jadi peluang teknologi kecerdasan buatan untuk bisa diadaptasi dengan tujuan memberikan pengalaman yang lebih baik lagi. Bermacam industri pun semakin fokus untuk bisa mengembangkan solusi yang tepat lewat penerapan teknologi chatbot yang semakin relevan dalam memaksimalkan operasional demi meraih keuntungan bisnis,” tutup Irzan.

 

Baca juga :   Indonesia Bergerak, Ayo Lawan Virus Covid-19!

HENNI SOELAEMAN

Tags: )chatbotkata.aiTeknologi artificial intelligence customer experience (AICX
Previous Post

McDonalds Indonesia Tingkatkan Teknologi dan Perawatan Untuk Ayam Konsumsi

Next Post

Optimalkan BNPL Lebih Luas Ke Masyarakat, Indodana Gandeng BimoPay

Related Posts

Manchester City
News

Vidio Pegang Hak Siar Liga Inggris di Platform Online Streaming

3 Juli 2022
0
Collabonation Tour
News

Konser Musik Collabonation Tour Hadir di 50 Kota

2 Juli 2022
0
Sampoerna University
News

Upaya Sampoerna University Tumbuhkan Kreativitas Berwirausaha

2 Juli 2022
0
Load More
Next Post
indodana paylater

Optimalkan BNPL Lebih Luas Ke Masyarakat, Indodana Gandeng BimoPay

Jam tangan Totem

Timex dan ORBITGear Berkolaborasi Ciptakan Jam Tangan "TOTEM" Edisi Terbatas

neuCentrIX Ulin

Ceruk Pasar Besar, Ini Sederet Keunggulan Telkom Menggeluti Bisnis Data Center via NeutraDC

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Connect with
Login
I allow to create an account
When you login first time using a Social Login button, we collect your account public profile information shared by Social Login provider, based on your privacy settings. We also get your email address to automatically create an account for you in our website. Once your account is created, you'll be logged-in to this account.
DisagreeAgree
Notify of
I allow to create an account
When you login first time using a Social Login button, we collect your account public profile information shared by Social Login provider, based on your privacy settings. We also get your email address to automatically create an account for you in our website. Once your account is created, you'll be logged-in to this account.
DisagreeAgree
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terbaru

Influencer

Influencer Membantu Brand Membangun Lebih Banyak Koneksi dengan Konsumen

3 Juli 2022
0
Manchester City

Vidio Pegang Hak Siar Liga Inggris di Platform Online Streaming

3 Juli 2022
0
Lazada Manjakan Konsumen Jelang Harbolnas

7 Kiat Penting Tingkatkan Penjualan Saat Festival Belanja di e-Commerce

3 Juli 2022
0
PUBG

PUBG Mobile Gelar Kolaborasi dengan UMKM Kuliner Lokal Sei’Tan

3 Juli 2022
0
Collabonation Tour

Konser Musik Collabonation Tour Hadir di 50 Kota

2 Juli 2022
0
crowde

Startup Fintech CROWDE Jadi Wadah Saluran Dana BJB Bagi Para Petani

2 Juli 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

wpDiscuz
0
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
| Reply

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version