Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Pameran INSPIRAKTIF Angkat Isu Sampah Kemasan Plastik

1 Oktober 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Pameran INSPIRAKTIF  Angkat Isu Sampah Kemasan Plastik

Pembukaan Pameran edukasi INSPIRAKTIF di FX Sudirman Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Isu sampah kemasan plastik terutama di Indonesia merupakan persoalan yang membutuhkan solusi untuk dihadapi secara bersama. Untuk mendorong kesadaran akan tantangan ini, Coca Cola Indonesia mengadakan pameran edukasi bertajuk INSPIRAKTIF. Pameran ini merupakan bagian dari komitmen World Without Waste dari Coca-Cola Indonesia sekaligus mengajak masyarakat berpartisipasi dalam Ekonomi Sirkular bagi botol dan kemasan plastik di Indonesia.

Pada 2018 lalu, The Coca-Cola Company memelopori komitmen ambisius ‘World Without Waste’ yang digerakkan oleh sebuah visi global untuk membantu mengumpulkan (collect) dan mendaur ulang (recycle) kemasan produk, sama dengan jumlah yang dijual, pada tahun 2030.

Belinda Ford, ASEAN Public Affairs, Communications & Sustainaibility Director, Coca-Cola ASEAN mengatakan World Without Waste merupakan inisiatif yang menjadi prioritas utama di Indonesia, di ASEAN, dan di seluruh dunia.

Baca juga :   Panasonic Gandeng Anchanto Untuk Ekspansi e-Commerce di Asia Pasifik

“Oleh ssbab itu, kami percaya bahwa permasalahan limbah kemasan plastik dapat diselesaikan dan juga telah turut ambil bagian dari pencarian solusi yang nyata. Kolaborasi untuk mencapai Ekonomi Sirkular adalah kunci dari upaya ini. Dengan memproduksi kemasan botol yang dapat sepenuhnya didaur ulang dan digunakan kembali, kami berupaya untuk mengumpulkan kembali dan mendaur ulang setiap botol atau kaleng yang kami jual pada tahun 2030,” kata Belinda pada Senin (30//9/2019) di Jakarta.

Untuk mendukung hal tersebut, Coca-Cola Indonesia telah melakukan sebuah penelitian terkait perilaku masyarakat dalam hal pengelolaan limbah dan daur ulang, khususnya di DKI Jakarta. Data yang terhimpun menunjukkan bahwa sekitar 70% masyarakat DKI Jakarta memiliki pemahaman awal tentang nilai botol PET pasca konsumsi. Ini merupakan titik awal yang baik untuk bergerak menuju ekonomi sirkular bagi botol dan kemasan plastik.

Baca juga :   E-Keramba, Inovasi Jaring Apung Bantu Tingkatkan Produktivitas Nelayan

“Kami bertekad untuk memecahkan isu ini. Oleh sebab itu, kami telah melakukan berbagai langkah dari sisi Design Collect Partner yang dimulai dengan mendesain kemasan kami agar dapat didaur ulang dan memiliki sirkularitas. Kemudian, kami berfokus pada percepatan pengumpulan dan daur ulang untuk mendukung ekonomi sirkular. Tak hanya itu, kami juga menjalin kemitraan dengan industri, pemerintah, masyarakat sipil, dan masyarakat umum untuk mewujudkan semua ini. Bersama-sama, kita dapat memecahkan permasalahan limbah plastik di Indonesia,” jelas Triyono Prijosoesilo, Public Affairs and Communications Director, Coca-Cola Indonesia.

Pameran edukasi INSPIRAKTIF juga menampilkan aliran limbah pasca konsumsi yang menarik di Indonesia. Para pengunjung diundang untuk melihat keseluruhan proses daur ulang dari pengumpulan sampah kemasan oleh pemulung hingga bagaimana kemasan yang dikumpulkan tersebut diubah menjadi barang yang berharga seperti serpihan plastik.

Baca juga :   Conservacation Memadukan Aksi Konservasi Air dan Cinta Alam Bagi Generasi Muda

“Sebagai bagian dari upaya kami mewujudkan ‘World Without Waste’, Coca-Cola menghadirkan pameran edukasi INSPIRAKTIF (Inspirasi, Aksi, Positif) sebagai bentuk keterlibatan masyarakat dalam memberikan dampak positif terhadap komunitas sekitar. Sudah saatnya bagi kita untuk membuat dunia yang lebih baik bagi generasi mendatang dengan memilah sampah di rumah kita dan mendaur ulang limbah yang kita hasilkan. Aksi sederhana ini akan membuat perbedaan besar dalam upaya meningkatkan pengumpulan kemasan bernilai tinggi pasca konsumsi,” tutup Triyono.

FAHRUL ANWAR

Tags: Coca Cola IndonesiaINSPIRAKTIFIsu sampah kemasan plastik
Previous Post

LinkAja Gandeng Pemkab Banyuwangi Untuk Digitalisasi Daerah

Next Post

Traveloka Jadi Co-Branding Wonderful Indonesia

Related Posts

Dian Sastrowardoyo Akan Hadir di 330.000 Warung Sepanjang Ramadan
News

Dian Sastrowardoyo Akan Hadir di 330.000 Warung Sepanjang Ramadan

21 Februari 2025
0
Generasi Muda Selalu Terbuka Dengan Inovasi dan Rasa Baru
News

Generasi Muda Selalu Terbuka Dengan Inovasi dan Rasa Baru

25 September 2024
0
Frestea Dukung Pejuang Sampah di 23 Wilayah di Indonesia
News

Frestea Dukung Pejuang Sampah di 23 Wilayah di Indonesia

9 Maret 2024
0
Load More
Next Post
Traveloka Dukung Kemenpar Gaet 20 Juta Wisman ke Indonesia

Traveloka Jadi Co-Branding Wonderful Indonesia

Telkom Raih 2 Penghargaan Golden World Award IPRA 2019

Telkom Raih 2 Penghargaan Golden World Award IPRA 2019

Kudo, Hantar UMKM Jadi Warung Serbabisa

Kudo Terapkan Teknologi Terkini Untuk Pengembangan Aplikasi

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version