Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Pasar Indonesia Penting, Clubhouse Siap Hadir Dengan Pengaturan Bahasa Jawa

17 November 2021
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Clubhouse

Aplikasi Clubhouse. (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Secara Global, Clubhouse terus berkembang dengan lebih dari 700 ribu ruang diskusi (room) berlangsung setiap hari dan orang menggunakan waktunya di Clubhouse selama rata-rata 70 menit setiap harinya. Jejaring sosial berbasis suara ini sudah hadir di Indonesia. Tak hanya dengan bahasa Indonesia, Clubouse juga mempersiapkan pengaturan bahasa Jawa.

CEO dan Co-Founder Clubhouse, Paul Davison mengungkapkan, Indonesia menjadi salah satu negara yang dianggap penting oleh Clubhouse.

“Kami sangat senang melihat antusiasme Clubhousers di Indonesia untuk berkumpul bersama, berbicara, mendengarkan, dan belajar satu sama lain secara real-time tentang berbagai topik. Dengan menyediakan pengaturan Bahasa Indonesia di aplikasi Clubhouse, kami berharap komunitas di Indonesia dapat menikmati Clubhouse dengan lebih mudah,” ungkap Paul dalam jumpa pers virtual, Selasa (16/11/2021).

Baca juga :   Google Mesin Text-to-Speech Bisa Berbahasa Jawa

Pihak Clubhouse melihat begitu banyak kreator di Indonesia, dan mereka kerap menampilkan konten yang sangat beragam. Aplikasi besutan Paul Davision dan Rohan Seth ini digunakan sejumlah public figure untuk bincang-bincang. Mulai dari aktor Reza Rahardian, Founder Tokopedia William Tanuwijaya, Direktur Indofood Axton Salim, hingga pengusaha muda Henry Riady.

Aarthi Ramamurthy, Head of International Clubhouse menyatakan, Clubhouse tidak akan ada artinya tanpa komunitas. “Kami senang melibatkan komunitas dalam proses pengembangan aplikasi ini melalui Town Halls dan New User Orientation atau Orientasi Pengguna Baru yang kami adakan setiap minggu,” katanya.

Tahun ini, Clubhouse meluncurkan beberapa pembaruan, termasuk menghadirkan fitur Backchannel. Pada September 2021,  lebih dari 1 miliar pesan sudah terkirim melalui Backchannel. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur terbaru seperti Wave, Clubhouse Links, Clips, Pinned Links, dan Replays. Untuk pembaruan produk, Clubhouse juga menyediakan Pencarian Universal, Audio Spasial, Mode Musik, dan fitur Pembayaran.

Baca juga :   East Ventures Donasi Oxygen Concentrator ke Yayasan BUMN

Clubhouse juga meluncurkan Creator Commons, sebuah platform dimana para kreator dapat menemukan panduan yang mereka butuhkan untuk mendukung kesuksesan mereka di Clubhouse. Di sana terdapat juga tips-tips yang diberikan oleh Tim Clubhouse dan para kreator lainnya.

Rohan Seth, Co-founder, dan CTO, Clubhouse, mengungkapkan, antusiasme yang terus meningkat dari komunitas kami di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Karena itu selain bahasa Indonesia, aplikasi ini juga tengah mempersiapkan pengaturan bahasa Jawa. “Setelah kami meluncurkan pengaturan berbagai bahasa lokal di Clubhouse, kami bersemangat untuk terus meluncurkan lebih banyak fitur yang dapat digunakan oleh komunitas internasional kami yang sedang berkembang,” katanya.

 

STEVY WIDIA

Tags: bahasa jawaClubhousejejaring sosial berbasis suara
Previous Post

Plastic Reborn 3.0 : Perkuat Ekosistem Pengelolaan Sampah Di Pesisir Lombok Dan Makassar

Next Post

Mahasiswa Peserta Huawei Seeds for the Future 2021 Hasilkan Proyek Tech4Good

Related Posts

clubhouse
Headline

Clubhouse Rampingkan Organisasi Perusahaan, Pangkas 50% Karyawan

30 April 2023
0
Clubhouse
News

Clubhouse Luncurkan Fitur Yang Memungkinkan Penguna Berkomunikasi Langsung

15 Maret 2022
0
Abraxas Higgins
News

Clubhouse Luncurkan Fitur Baru ‘Saved Replay’ dan Ikon Aplikasi Baru

24 Desember 2021
0
Load More
Next Post
huawei-seed-for-the-future-2019 (2)

Mahasiswa Peserta Huawei Seeds for the Future 2021 Hasilkan Proyek Tech4Good

Tokopedia Aplikasi Mitra Tokopedia

Pentingnya Tampilan dan UX Bagi Penyedia Platform

Gabriel Frans

Dorong UMKM Go-Digital, Pemkot Kediri Gandeng CrediBook

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version