youngster.id - Minat bermain golf mulai tumbuh di kalangan anak muda, termasuk Gen-Z 19. Hal ini terlihat makin banyaknya pemain baru yang berlatih dan bermain secara konsisten di berbagai lapangan golf dan driving range di seluruh Indonesia.
Hal ini mendorong PT Sinar Eka Selaras melalui Erajaya Active Lifestyle menjalin kerjasama dengan MST Golf Group Berhad, untuk mengembangkan bisnis ritel MST Golf di Indonesia.
CEO Erajaya Active Lifestyle Djohan Sutanto mengatakan, pertumbuhan pemain golf di masa pandemic cukup signifikan. Para pegolf pandemi ini bahkan telah bermain secara konsisten di berbagai lapangan golf dan driving range di seluruh Indonesia.
“Olahraga golf kini menjadi bagian dari budaya pop mainstream. Sebagian didorong oleh sejumlah kolaborasi lintas brand, selebritas dan influencer yang inovatif dan keren. Olahraga ini makin relevan dan menarik bagi masyarakat dari segala usia dan tingkat pendapatan, menjadikan prospek industrinya makin menjanjikan,” kata Djohan dalam keterangan pers, Kamis (20/4/2023).
Untuk itu, Eraja Nota dan MST Golf Group Berhad berkolaborasi membentuk perusahaan patungan (JVC) untuk mengoperasikan bisnis ritel golf dan pusat golf indoor dengan merek MST Golf dan MST Golf Arena.
“Kami sangat senang karena dapat bermitra dengan MST Golf untuk memperluas jangkauan ritelnya di Indonesia. Kolaborasi ini sejalan dengan strategi pengembangan dan fokus dari Erajaya Active Lifestyle di bidang gaya hidup aktif,” kata Djohan lagi.
Ekspansi ke Indonesia merupakan bagian dari strategi bisnis utama dan rencana pertumbuhan dari MST Golf untuk melebarkan sayap ke pasar baru. Executive Director and Group Chief Executive Officer MST Golf Ng Yap mengatakan, pihaknya sangat antusias menyambut pasar Indonesia.
“Secara khusus, kami sangat senang melihat demografi pemain golf domestik terus didorong oleh pemain muda dengan daya beli yang relatif lebih besar. Selain itu, infrastruktur industri golf yang berstandar tinggi seperti lapangan golf dan driving range, terus mendorong lingkungan yang mendukung untuk bermain golf lebih aktif di samping menarik minat dari pemain baru. Kemitraan ini akan mempercepat rencana ekspansi kami untuk meraih pangsa pasar golf yang terus berkembang di Indonesia,” katanya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post