youngster.id - Era ekonomi digital telah mengubah banyak brand dan bisnis di dunia termasuk di Indonesia. Untuk itu inovasi teknologi akan berperan besar dalam membentuk masa depan bisnis komersial. Seperti yang ditampilkan dalam pameran dan konferensi bertajuk Future Commerce Indonesia 2019.
Acara bertema Shaping the Future of Commerce ini menghadirkan brand dan ritel terkemuka dari lintas industri dan teknologi dengan para enabler dan startup di teknologi inovatif dengan tujuan untuk mendisrupsi dan membentuk masa depan bisnis komersial di era digital ekonomi.
Richard Ireland, Asia Managing Director of Clarion Events mengatakan, inovasi teknologi akan berperan besar dalam pertumbuhan bisnis di Indonesia saat ini dan yang akan datang, mengingat saat ini semua orang tengah menghadapi era ekonomi digital.
“Oleh karena itu, Future Commerce Indonesia 2019 hadir sebagai tempat untuk pertukaran gagasan dan menampilkan inovasi teknologi dari berbagai pelaku industri digital lokal maupun global yang siap mendukung perkembangan ekonomi digital melalui acara ini,” Richard dalam konferensi pers Rabu (30/1/2019) di Jakarta.
Berbagai topik dibahas selama konferensi yang berlangsung pada 29-30 Januari 2019 di Jakarta., Mulai dari Digital, Mobile, Payment technologies, eLogistic, Cyber Security, Analytics, Big Data, Cloud, Advertising and Marketing dalam berbagai sektor seperti Media, Finance, Retail, eCommerce, Travel & Hospitality, Education, Fashion & Beauty, hingga Food & Beverage.
“Indonesia telah menjadi salah satu pasar terbesar dalam inovasi digital dan kami berharap Future Commerce Indonesia 2019 dapat mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia untuk tumbuh lebih besar dan juga diakui secara internasional,” tambah Richard.
Future Commerce Indonesia 2019 sebelumnya dikenal sebagai Internet Retailing Expo (IRX). Future Commerce Indonesia 2019 telah mendapatkan dukungan penuh dari KADIN Indonesia, Indonesia R & D International, Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI), Asosiasi Big Data dan AI Indonesia (ABDI) , Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) dan banyak lagi.
Peluncuran Future Commerce Awards juga dilakukan pada konferensi tersebut sebagai platform terbaru untuk mengenali potensi terbaik dalam industri dari para pemain melalui kampanye digital, ritel, dan teknologi terbaik. Ajang ini akan menghubungkan para pelaku ekonomi digital dalam menemukan cara dan strategi untuk tetap unggul dalam bisnis digelar.
FAHRUL ANWAR