youngster.id - Layanan pelanggan menjadi ujung tombak perusahaan telekomunikasi. Untuk menjaga itu XL dan Axis pun menggelar program loyalitas “XTRAVAGANZA & FANTAXIS”. Ada 11 juta pelanggan yang terjaring.
Presiden Direktur / CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan sebagai pelanggan merupakan aset terbesar bagi XL Axiata karena telah berkontribusi secara langsung atas pertumbuhan dan perkembangan perusahaan.
“Oleh karena itu kami selalu berupaya untuk hadir memenuhi kebutuhan pelanggan atas layanan telekomunikasi berkualitas. Tidak lupa, sebagai bentuk apresiasi, kembali kami persembahkan program loyalitas khusus bagi seluruh pelanggan setia XL dan AXIS dengan hadiah yang sangat menarik, yaitu “XTRAVAGANZA & FANTAXIS” ini”, ” ungkap Dian Rabu (31/5/2017) di Jakarta.
Lebih lanjut, kata dia mengatakan sambutan pelanggan atas program ini sangat menggembirakan. Hal ini terlihat dari besarnya animo pelanggan dalam mengikuti program ini. Karena itu, XL Axiata mempertimbangkan untuk menyelenggarakan program loyalitas lainnya.
Dikesempatan yang sama, Chief Commerce Officer XL Axiata, Allan Bonke menambahkan, Program “XTRAVAGANZA & FANTAXIS” merupakan program kompetisi dan layanan berlangganan berbasis SMS berhadiah ratusan juta rupiah yang bertujuan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan serta memperat ikatan antara XL dan pelanggan. Melalui tema “Let’s play 4 free, Kejar impianmu jadi jutawan”, pelanggan memperoleh kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik.
Program yang berlangsung sejak 6 Februari– 6 Mei 2017 berhadiah total hingga ratusan juta rupiah ini telah berhasil mendapatkan para pemenangnya. Pengundian hadiah utama yang disaksikan oleh perwakilan dari Kementerian Sosial, Dinas Sosial DKI Jakarta, Notaris, dan Kepolisian diselenggarakan di Jakarta, Selasa (9/5/2017). Hadiah utama berupa uang senilai Rp 500 juta diraih oleh pelanggan yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur.
Untuk hadiah, pada program periode pertama hadiah yang tersedia adalah hadiah harian berupa 90 unit smartphone Samsung Galaxy J3, hadiah mingguan 24 unit sepeda motor Yamaha All New Soul GT 125, dan hadiah utama berupa uang tunai Rp 50 juta dan Rp 500 juta.
Periode kedua
Melihat besarnya animo pelanggan, maka program XTRAVAGANZA & FANTAXIS ini akan berlanjut ke periode kedua. Hal ini untuk memberikan kesempatan kepada pelanggan XL dan AXIS lainnya agar bisa mengikuti program ini dan meraih hadiahnya. Periode kedua program ini dimulai 7 Mei 2017 dan akan berakhir pada 4 Agustus 2017 dengan hadiah yang juga sangat menarik.
Pada program periode kedua ini, untuk babak awal tersedia hadiah mingguan berupa 5 gram logam mulia untuk 90 pemenang masing-masing 1 unit, hadiah utama uang tunai Rp 60 juta (1 pemenang) dan logam mulia 100 gram (1 pemenang). Kemudian pada babak eksklusif, tersedia hadiah mingguan 20 gram logam mulia untuk masing-masing 13 pemenang, hadiah utama uang tunai Rp 300 juta (1 pemenang) dan logam mulia 500 gram (1 pemenang).
Pelanggan dapat mengikuti program ini dengan mendaftar melalui UMB *123*444#, kemudian menjawab pertanyaan kuis yang diberikan. Jika dapat menjawab kuis dengan tepat, maka peserta akan memperoleh poin minimal 20 poin dan jika salah 10 poin. Untuk memperoleh kesempatan hadiah lebih besar, peserta dapat membeli Paket Family Minute, Nelpon 50 Menit ke sesama XL dan ke sesama AXIS seharian. Pelanggan yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang program menarik ini bisa mendapatkan informasi lengkapnya melalui website www.xl.co.id/xtravaganza & www.axisnet.id/fantaxis atau ke Call Center XL 817 & AXIS 838.
Program ini bukan sekedar program berhadiah biasa, namun terdapat pesan bagi pelanggan untuk mengasah pengetahuan mereka melalui berbagai pertanyaan kuis yang diajukan. Pertanyaan yang diajukan mencakup pengetahuan umum dan pesertanya berasal dari berbagai daerah. XL Axiata berharap program ini akan mampu menambah manfaat bagi pelanggan XL Axiata, selain manfaat dari layanan telekomunikasi, internet, dan Data digital.
FAHRUL ANWAR