Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Pendapatan Alibaba Capai Rp 237,7 Triliun per Juni 2019

19 Agustus 2019
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
Founder Muda dari Indonesia Ikut Pelatihan Alibaba dan UNCTAD

Peserta program eFounders Initiative Kantor Pusat Alibaba di Hangzhou, Tiongkok. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Perusahaan teknologi asal Tiongkok, Alibaba Group Holding Limited mencatatkan pendapatan 114,92 miliar reminbi atau US$ 16,74 miliar (sekitar Rp 237,7 triliun) per Juni 2019. Penyumbang terbesar pendapatan Alibaba adalah lini bisnis e-commerce, yaitu US$ 14,5 miliar.

Perolehan ini meningkat 42% dibanding periode sama tahun lalu (year on year/yoy), 80,9 miliar renminbi. Kontributor terbanyak kedua yaitu komputasi awan (cloud computing), 7,8 miliar renminbi atau US$ 1,1 miliar. Lalu, dari media digital dan hiburan 6,3 miliar renminbi atau US$ 920 juta.

“Alibaba melewati kuartal yang sangat baik, memperluas basis pengguna kami menjadi 674 juta pengguna aktif tahunan, yang menunjukkan keunggulan pengalaman konsumen yang kami hadirkan,” kata Daniel Zhang Chief Executive Officer (CEO) Alibaba Group dalam siaran pers, Senin (19/8/2019).

Baca juga :   Alibaba Netpreneur Training 2021 Latih 55 Pengusaha Indonesia Belajar Bisnis Digital

Untuk itu, Alibaba berencana memperluas basis konsumen dan meningkatkan efisiensi operasional, supaya pertumbuhan bisnis semakin kuat. “Dengan kuatnya arus kas dari bisnis perdagangan utama, kami akan terus berinvestasi pada teknologi dan menghadirkan transformasi digital bagi jutaan pelaku bisnis di dunia,” kata Daniel.

Pengguna aktif tahunan Alibaba memang mencapai 674 juta, atau meningkat 20 juta selama setahun terakhir. Pengguna aktif mobile bulanannya (Mobile Active User/MAU) juga mencapai 755 juta, atau naik 35 juta. Chief Financial Officer (CFO) Alibaba Group Maggie Wu mengaku senang karena interaksi mitra penjual dan konsumen meningkat. “Kami akan terus berinvestasi pada pertumbuhan jangka panjang dan secara paralel melakukan efisiensi biaya di bidang investasi,” kata dia.

Baca juga :   Berdayakan Ojol, inDrive Tawarkan Sewa Motor Listrik Melalui Program Rent-to-Own

Executive Vice Chairman Alibaba Group Joe Tsai memperkirakan, digitalisasi ekonomi akan semakin berkembang dengan adanya jaringan internet generasi kelima (5G) dan Internet of Things (IoT). Secara keseluruhan, pendapatan dari operasional Alibaba mencapai 24,38 miliar renminbi atau US$ 3,55 miliar. Pendapatan sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi (EBITDA) yang disesuaikan naik 34% menjadi 39,24 miliar Renminbi atau US$ 5,72 miliar. Kemudian, pendapatan bersih dari kepemilikan saham biasa sebesar 21,25 miliar renminbi atau US$ 3,1 miliar. Lalu, pendapatan bersih 19,12 miliar renminbi atau US$ 2,79 miliar.

STEVY WIDIA

Tags: Alibaba Groupe-commercekomputasi awanmedia digital
Previous Post

Gerakan #NyalakanIndonesia Kampanyekan Edukasi Keuangan Bagi Milenial

Next Post

UI – Gojek Dukung Program Akselerator Startup

Related Posts

Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Blibli dan Grab Hadirkan Green Delivery, Prioritaskan Layanan Dengan Kendaraan Ramah Lingkungan
Headline

Blibli Jaga Pertumbuhan Bisnis Dengan Ekosistem Perdagangan Omnichannel

15 September 2025
0
Load More
Next Post
UI – Gojek Dukung Program Akselerator Startup

UI - Gojek Dukung Program Akselerator Startup

OYO

OYO Bidik Pasar Indonesia Timur

Ruangguru Founders

Ruangguru Siapkan Pelatihan Vokasi Online

Discussion about this post

Recent Updates

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version