youngster.id - Industri kecantikan Indonesia diproyeksikan terus tumbuh dengan rata-rata pertumbuhan tahunan (CAGR) sebesar 5,81% hingga 2027. Data dari Statistika menyebut pendapatan di sektor kosmetik diperkirakan mengalami kenaikan 48% yaitu naik dari Rp20 triliun pada 2021 menjadi Rp30 triliun pada 2024.
Proyeksi itu sudah dibuktikan Sosial Bella perusahaan yang menaungi Sociolla. CEO dan Co-Founder Social Bella, Christopher Madiam mengatakan, Sociolla terus menunjukkan pertumbuhan pendapatan yang signifikan dari tahun ke tahun. Bahkan pada tahun 2024, pendapatan Sociolla meningkat hingga 50% dibandingkan dengan tahun sebelumnya (2023).
“Pencapaian ini mencerminkan pertumbuhan yang konsisten dan keberhasilan strategi bisnis yang dijalankan. Berawal dari sebuah ruko kecil, kini kami telah memiliki gudang terbesar dan terintegrasi dengan sistem digital dalam melayani kebutuhan para beauty enthusiast. Bahkan kini website Sociolla telah ekspansi ke 100 toko omnichannel di lebih dari 40 kota di Indonesia,” katanya dikutip, Sabtu (25/1/2025).
Christopher optimis dengan pertumbuhan industri kecantikan. “Dengan banyaknya merek yang masuk dan merek lokal yang ada, saya rasa pertumbuhan industry ini akan konsisten. Selalu di angka 80% setiap tahun,” ujarnya.
Sementara CMO dan Co-Founder Social Bella Chrisanti Indiana menyebut sejak 10 tahun berdiri, saat ini ada 7 juta pengguna dari SOCO Beauty App. Sociolla terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi terkini untuk mengintegrasikan pengalaman berbelanja online dan offline yang seamless.
“Selain SOCO Beauty App, Sociolla juga memiliki gudang terintegrasi demi proses fulfillment barang yang efisien dan akurat. Serta Insight Factory by SOCO, yang memberikan laporan dan insight terkini untuk membantu mitra brand memahami kebutuhan konsumen, preferensi, dan tren terkini di industri kecantikan,” ucapnya.
Pada 2020, Sociolla berhasil memperluas operasionalnya ke Vietnam, membawa merek lokal Indonesia ke pasar internasional. “Dengan konsistensi inovasi dan kerja keras, Sociolla terus memperkuat posisinya di industri kecantikan global, memberikan yang terbaik dengan tetap mempertahankan standar keunggulan dalam layanannya, serta menjadi mitra tepercaya bagi para beauty enthusiast dan seluruh stakeholder,” pungkasnya.
STEVY WIDIA