Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Penggunaan Internet di Indonesia Umumnya Untuk Medsos dan Hiburan

25 Oktober 2016
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
Penggunaan Internet di Indonesia Umumnya Untuk Medsos dan Hiburan

Penggunaan Internet di Indonesia terus meningkat. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) baru saja merilis hasil survei internet tahunan 2016. Salah satu hasil survey menyebutkan, umumnya penggunaan internet di Indonesia untuk media sosial dan hiburan.

Secara keseluruhan, survey bertajuk “Statistik Pengguna dan Perilaku Pengguna Internet Indonesia” ini menyebutkan pengguna internet di Indonesia mengalami pertumbuhan luar biasa. Saat ini, jumlah pengguna internet saat ini mencapai 132,7 Juta pengguna. Angka itu menunjukkan bahwa penetrasi internet di Indonesia sudah melampaui setengah total penduduk Indonesia, yakni sebesar 51,8%. Angka tersebut juga jauh lebih tinggi dibandingkan hasil survei internet tahun 2014, yakni 88 Juta pengguna.

Hasil survei internet tersebut juga menjabarkan beberapa hal menarik lainnya. Di antaranya adalah bahwa penggunaan internet masih didominasi untuk social media (sosmed) dan hiburan. Tiga kanal sosmed yang menjadi pilihan netizen Indonesia secara berurutan adalah Facebook (71,6 juta pengguna), Instagram (19,9 juta pengguna) dan YouTube (14,5 juta pengguna).

Baca juga :   95% Orang Indonesia Instal Aplikasi Media Sosial di Ponsel

Sementara itu, hasil survei internet yang berkaitan dengan e-Commerce, menunjukan bahwa 69,4% atau 92 Juta pengguna menganggap aman untuk bertransaksi online. Tiga produk yang banyak dibeli online secara berurutan adalah tiket yakni 25,7% atau dibeli oleh 34,1 juta pengguna, kebutuhan rumah tangga sebanyak 22,2% atau dibeli oleh 29,4 juta pengguna, dan pakaian sebanyak 3,6% atau dibeli oleh 4,7 juta pengguna.

Meskipun para pengguna menyatakan bahwa aman untuk bertransaksi online, namun metode pembayaran internet banking tidak menjadi pilihan utama untuk pembayaran di e-commerce tersebut. Di urutan pertama atau 36,7% (48,7 juta) pengguna memilih pembayaran via ATM. Lalu, disusul: 14,2% (18,8 juta) pengguna melakukan pembayaran dengan sistem bayar di tempat atau yang lebih dikenal dengan COD (Cash On Delivery), dan 7,5% (9,9 juta) pengguna menggunakan internet banking untuk membayar transaksi melalui e-commerce.

Baca juga :   Vivo V40, Andalkan Teknologi Pencintraan Zeiss dan Durabilitas Yang Tinggi

 

FAHRUL ANWAR

Tags: Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII)media sosialpenetrasi internet
Previous Post

SNI Mutlak Lindungi Industri dan Konsumen Dalam Negeri

Next Post

UGM Tuan Rumah Kontes Mobil Hemat Energi 2016

Related Posts

Indonesia Internet Expo and Summit 2025 Ajang Kolaborasi Ekosistem Internet Nasional
Headline

Indonesia Internet Expo and Summit 2025 Ajang Kolaborasi Ekosistem Internet Nasional

22 Agustus 2025
0
#IndonesiaGelap Capai 13 Juta Engagement di X, 81% Komentar Bersentimen Negatif
News

#IndonesiaGelap Capai 13 Juta Engagement di X, 81% Komentar Bersentimen Negatif

21 Maret 2025
0
Inklusivitas Digital Menjadi Tantangan Bisnis Telekomunikasi Indonesia di 2024
News

Inklusivitas Digital Menjadi Tantangan Bisnis Telekomunikasi Indonesia di 2024

27 Agustus 2024
0
Load More
Next Post
UGM Tuan Rumah Kontes Mobil Hemat Energi 2016

UGM Tuan Rumah Kontes Mobil Hemat Energi 2016

Fahroni Arifin: Melalui Program #Ambisiku, Tri Mengajak Generasi Millenial Wirausaha Berbasis Digital

Fahroni Arifin: Melalui Program #Ambisiku, Tri Mengajak Generasi Millenial Wirausaha Berbasis Digital

UMKM Di Sultra Didorong Tekuni Usaha Kreatif

Program Kemitraan UMKM di Indonesia Timur Disokong BUMN

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version