Jumat, 19 Desember 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Penjualan Produk UMKM dan Brand Lokal Naik 13 Kali Lipat di Shopee Live

21 Juni 2024
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Live Shopping

Lima Tips Live Shopping agar Jualan Laris Manis (Foto: Ilustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Menyambut semester pertama tahun ini, Shopee mencatatkan peningkatan penjualan produk UMKM dan brand lokal lebih dari 13 kali lipat melalui fitur interaktif Shopee Live dibandingkan tahun lalu.

Monica Vionna, Director of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, sejak hadir beroperasi di Indonesia, Shopee mendedikasikan segenap inovasi berkelanjutan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi negara melalui pilar UMKM dan Brand lokal.

Melihat capaian positif di semester awal tahun ini, Shopee bangga melihat kinerja pertumbuhan para pelaku UMKM dan Brand lokal yang semakin piawai dalam mengembangkan kehadiran fitur interaktif sebagai kanal alternatif utama penjualan mereka.

“Kini, kita dapat melihat meningkatnya jumlah pelaku UMKM dan Brand lokal yang berhasil mencapai potensi bisnis maksimal sejalan dengan semakin tingginya antusiasme dan permintaan pengguna terhadap produk lokal. Tentunya, pencapaian luar biasa ini tidak terlepas dari dukungan dan sinergi seluruh ekosistem Shopee dalam menciptakan dampak positif yang luas,” kata Monica, Jum’at (21/6/2024).

Baca juga :   Ini Kiat 3 Menteri Agar Bisnis Bisa Bertahan Di Masa Pandemi

Fitur interaktif Shopee Live telah berkontribusi terhadap pertumbuhan UMKM dan Brand lokal secara signifikan, sebanyak 95% UMKM dan Brand Lokal yang telah bergabung di Shopee Live sejak tahun lalu mengalami peningkatan transaksi signifikan di awal tahun ini.

Hal ini dapat dilihat dari beragam kisah sukses brand lokal, seperti Les Catino, brand fashion tas lokal, serta Azarine Cosmetic, brand Kecantikan Lokal, yang berhasil meningkatkan performanya memanfaatkan fitur Shopee Live.

Bagi Jason Marcel Chendrawan, Direktur Les Catino, sebagai brand lokal tas yang telah hadir di Indonesia sejak 1992 ini, turut merasakan peningkatan performa bisnis selama memanfaatkan fitur Shopee Live. Tercatat lonjakan transaksi hingga lebih dari 60 kali lipat di semester awal 2024, yang mendorong perluasan jangkauan bisnis hingga mampu membuka peluang dan lapangan pekerjaan untuk orang sekitar.

Baca juga :   Shopee Luncurkan Fitur Hiburan Dengan Teknologi AR

“Kehadiran fitur Shopee Live telah mentransformasi cara kami dalam berbisnis. Sebagai brand lokal yang selalu ingin menghadirkan tren terbaru untuk konsumen, Shopee Live menjadi wadah yang menjembatani kami dengan kebutuhan dan keinginan pasar, bahkan berhasil membangun loyalitas yang kuat,” kata Jason.

Sama halnya bagi Cella Vanessa, CEO dari brand Azarine Cosmetic, fitur Shopee Live telah memberikan dampak positif yang signifikan pada bisnisnya. Beliau mengungkapkan, “Live stream ini telah memberikan warna baru dalam strategi bisnis kami.

Menurutnya, sejak bergabung dan memanfaatkan Shopee Live sebagai salah satu kanal penjualan, begitu banyak aspek positif yang dicapai Azarine. Bahkan, dalam perjalanan di tahun 2024 ini, Azarine berhasil mencatatkan hingga 32 kali lipat lonjakan transaksi.

“Interaksi langsung dengan pelanggan membuat kami bisa memberikan pengalaman berbelanja yang lebih personal dan menarik. Banyaknya jangkauan penonton yang memang bertujuan untuk berbelanja saat membuka Shopee juga menjadi alasan utama kami memilih untuk berkembang bersama Shopee Live,” kata Cella.

Baca juga :   Fitur Shopee Pilih Lokal Tarik 29 Juta Pengunjung Selama Paruh Pertama 2024

Sejatinya, Shopee menghadirkan fitur interaktif Shopee Live untuk menghubungkan lebih dekat para pengguna melalui pengalaman belanja penuh interaksi dan konten visual. Hal ini sejalan dengan perkembangan tren belanja masyarakat saat ini, di mana pengalaman belanja bukan lagi sekadar kegiatan fungsional, melainkan sebuah pengalaman penuh daya tarik yang menyenangkan.

“Shopee percaya bahwa melalui kerja keras dan kolaborasi strategis, dapat membawa dampak positif yang signifikan bagi seluruh insan pelaku UMKM serta tentunya para pengguna. Kami akan bertekad untuk terus menjadi garda terdepan dalam memajukan industri UMKM dan brand lokal di tanah air sekaligus bersinergi mewujudkan misi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui ekosistem digital yang inklusif,” tutup Monica.

 

STEVY WIDIA

Tags: Azarine CosmeticLes CatinoShopee LiveUMKM dan Brand lokal
Previous Post

Eksplorasi Teknologi Palm Scanner, Telkomsel Gandeng Tencent Cloud dan MCASH

Next Post

Transaksi Digital Banking Capai Rp5.570 Triliun, Tumbuh 10,82%

Related Posts

Live streaming
Headline

Sebanyak 52% Pendapatan Brand Kecantikan Lokal Ini Dikontribusi dari Live Streaming

23 November 2024
0
Shopee Live
News

11.11 Big Sale Dorong Peningkatan Produk UMKM Terjual Hingga 7,5 Kali Lipat di Shopee Live

13 November 2024
0
Kyanavara Sukses Bangun Komunitas dan Loyalitas Lewat Live Shopping di Shopee
Headline

Kyanavara Sukses Bangun Komunitas dan Loyalitas Lewat Live Shopping di Shopee

17 September 2024
0
Load More
Next Post
Dewan Gubernur BI

Transaksi Digital Banking Capai Rp5.570 Triliun, Tumbuh 10,82%

Mekari x Jojonomic

Perluas Solusi dan Layanan Digital, Mekari Akuisisi Jojonomic

Manajemen EasyCash

Catatkan Performa Bisnis Positif, Easycash Punya Pimpinan Baru

Discussion about this post

Recent Updates

pendiri startup

AngelCentral: Profesional Korporasi Dominasi Pendiri Startup di Asia Tenggara

19 Desember 2025
pekerja Indonesia

67% Pekerja Indonesia Bersedia Pindah ke Luar Negeri

19 Desember 2025
MyRepublic Indonesia x Moratelindo

Percepat Pemerataan Ekosistem Digital di Indonesia, Moratelindo dan MyRepublic Sepakat Merger

19 Desember 2025
proptech cove

Cove: Angka Wisatawan Nataru 2025 Meningkat, Lebih Spontan dan Berani Bayar Lebih

19 Desember 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Bang Jamin

Insurtech Bang Jamin Kantongi Rp65 Miliar dari Putaran Pendanaan pra-Seri A

17 Juli 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
pendiri startup

AngelCentral: Profesional Korporasi Dominasi Pendiri Startup di Asia Tenggara

19 Desember 2025
pekerja Indonesia

67% Pekerja Indonesia Bersedia Pindah ke Luar Negeri

19 Desember 2025
MyRepublic Indonesia x Moratelindo

Percepat Pemerataan Ekosistem Digital di Indonesia, Moratelindo dan MyRepublic Sepakat Merger

19 Desember 2025
proptech cove

Cove: Angka Wisatawan Nataru 2025 Meningkat, Lebih Spontan dan Berani Bayar Lebih

19 Desember 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version