Philips Lighting Indonesia Gelar Kampanye Terangi Masa Depan

Country Marketing Manager Philips Lighting Indonesia Lim Sau Hong, Country Leader Philips Lighting Indonesia Rami Hajjar, Deputy Representative UNICEF Indonesia Lauren Rumble dan Chief of Partnership UNICEF Indonesia Gregor Henneka pada peluncuran “Kampanye Terangi Masa Depan Periode 2017-2018” oleh Philips Lighting Indonesia dan UNICEF, di Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/Youngster.id)

youngster.id - Philips Lighting Indonesia melanjutkan kemitraan dengan UNICEF dalam mendukung pendidikan bagi anak-anak Indonesia lewat kampanye Terangi Masa Depan. Dengan kolaborasi ini, Philips menargetkan dapat mengumpulkan dua miliar rupiah dalam periode Oktober 2017 hingga Maret 2018.

Uang tersebut akan digunakan untuk melanjutkan pendanaan program UNICEF “Kembali ke Sekolah” di kabupaten Brebes (Jawa Tengah), Mamuju (Sulawesi Barat), serta diperluas ke Bone dan Takalar (Sulawesi Selatan), yang akan membantu sekitar 5.000 anak usia sekolah untuk mendaftar ulang atau mendaftar untuk pertama kalinya dan tetap bersekolah.

“Ada lebih dari 4,6 juta anak Indonesia yang seharusnya bersekolah tapi tidak memiliki kesempatan tersebut. Dukungan Philips Lighting untuk program “Kembali ke Sekolah” akan membantu kami menyediakan akses pendidikan berkualitas kepada anak-anak, yang nantinya akan meningkatkan peluang mereka untuk lepas dari kemiskinan, memperoleh pekerjaan, tetap sehat, dan berpartisipasi penuh dalam masyarakat di masa depan,” kata Lauren Rumble, Deputy Representative UNICEF Indonesia Selasa (3/10/2017) di Jakarta.

Lauren menerangkan, kampanye Terangi Masa Depan ini mendorong konsumen untuk mendukung program UNICEF “Kembali ke Sekolah” dengan membeli paket khusus Philips LED ‘Beli 3 Gratis 1’ berlogo UNICEF. “Sektor swasta dapat membuat perubahan nyata dalam kehidupan anak-anak ini,” ucapnya lagi.

Sementara itu Rami Hajjar, Country Leader Philips Lighting Indonesia mengungkapkan pada tahun 2016-2017, Philips Lighting Indonesia berkomitmen untuk mengumpulkan dana sebesar 1 miliar rupiah untuk mendukung program UNICEF “Kembali ke Sekolah”.

“Kami percaya bahwa kami dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui inovasi dan kontribusi sosial kami kepada masyarakat. Tantangan pendidikan yang dihadapi anak-anak Indonesia adalah tanggung jawab kita semua, dan, hanya dengan bekerja sama, kita dapat membuat perubahan. Kerjasama lintas sektoral, seperti kemitraan kami dengan UNICEF, akan memastikan bahwa Philips Lighting Indonesia tetap berkomitmen untuk mendukung pendidikan di Indonesia,” tuturnya.

Menurut Rami, berkat dukungan konsumen, kampanye Terangi Masa Depan berhasil mengumpulkan dana lebih dari dua miliar rupiah yang dapat menyokong sekitar 4.000 anak kembali bersekolah di tahun ini.

“Kemitraan Philips Lighting dengan UNICEF memungkinkan brand kami untuk menginspirasi konsumen tidak hanya dengan produk kami, tetapi juga mendorong mereka untuk berkontribusi demi kehidupan yang lebih cerah untuk dunia yang lebih baik, ” lanjut Rami.

Menurut Survei Sosial Ekonomi Nasional 2016 (Susenas), alasan utama mengapa anak-anak tidak pernah bersekolah atau putus sekolah terkait dengan kemiskinan keluarga, lokasi yang terpencil, disabilitas fisik atau mental dan budaya.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version