Rabu, 12 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Platform e-Commerce Plugo Raih Pendanaan Rp140 Miliar

20 Desember 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Plugo

Tahun 2024, Plugo Targetkan Jangkau 20 Ribu Toko Online (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Platform e-commerce, Plugo, berhasil meraih pendanaan Seri A senilai US$9 juta atau sekitar Rp140 miliar. Putaran pendanaan ini dipimpin oleh Altos Ventures, serta didukung oleh BonAngels Venture Partners, Access Ventures, Mahanusa Capital, Prodigy Investment, dan Pearl Abyss Capital.

Founder dan CEO Plugo, Kyungmin Bang mengungkapkan, Plugo didirikan untuk memberdayakan siapa pun yang ingin memulai bisnis online. Plugo memberi kendali yang lebih besar kepada para penggunanya, brand identity yang lebih kuat, serta kemampuan untuk mengatur harga jual barang yang lebih bersaing sekaligus scalable atau terukur.

“Kami bangga mengumumkan perolehan dana segar ini, yang merupakan bukti nyata dari kepercayaan para investor terhadap bisnis kami,” kata Kyungmin dalam keterangannya, Senin (19/12/2022).

Dia juga mengatakan dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan produk di masa mendatang, dan perekrutan di berbagai divisi seiring rencana Plugo untuk memperluas cakupan operasionalnya

Baca juga :   Momen Imlek Buat Volume Transaksi Shopback Naik 70%

Menurut Bang, pasar e-commerce Indonesia merupakan salah satu yang mengalami pertumbuhan terpesat di dunia, termasuk selama penurunan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi. Berdasarkan laporan Google, Temasek, dan Bain & Company, ekonomi digital Indonesia bernilai sekitar USS77 miliar tahun ini. Khusus pasar e-commerce diprediksi akan dominan berkontribusi pada perkembangan ekonomi digital, yang akan mencapai US$130 miliar pada 2025.

“Tidak hanya nilainya yang besar dan signifikan, tetapi di sana masih banyak peluang tak terhingga. Terlebih lagi, bisnis lokal telah mengadopsi teknologi digital dengan sangat cepat karena inovasi ekosistem e-commerce yang terus berkembang dan juga perubahan perilaku konsumen yang dinamis,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan dia, selama dekade terakhir, tren pasar selalu didominasi oleh business-to-consumer [B2C] atau marketplace. Platform direct-to-consumer [D2C] seperti Plugo baru-baru ini saja menjadi tren untuk bisnis yang lebih transparan dan efisien. “Namun, kami percaya Plugo memiliki potensi besar karena masih banyak ruang untuk tumbuh dan juga celah besar di pasar, khususnya di kalangan UMKM,” ujar Kyungmin.

Baca juga :   Startup Edutech Yang Sajikan Solusi Kerjakan "PR" Ini Peroleh Pendanaan Seri A

Beberapa tahun ke belakang, ekosistem e-commerce dirancang sedemikian rupa sehingga mendirikan toko merupakan tantangan sulit, dan berjualan bahkan lebih sulit lagi. Faktor-faktor ini menciptakan lingkungan di mana ukuran, pengalaman, dan ketersediaan dana menjadi halangan bagi sebagian besar merchant baru.

Selain itu, merchant yang memulai usaha juga memiliki kekhawatiran dalam membangun branding untuk jangka panjang. Hal ini terutama lebih penting di masa sekarang, di mana bisnis baru bermunculan di mana saja setiap saatnya.

“Platform kami dirancang untuk menghilangkan rintangan tersebut—kami ingin mendemokratisasi e-commerce dan mempermudah merchant kami untuk meraih kebebasan,” ujar Kyungmin.

Sementara Moon-suk Oh, Partner di Altos Ventures menyebut, Plugo menawarkan serangkaian fitur yang tidak tertandingi, yang dapat mengubah masa depan e-commerce di Indonesia. “Misi Plugo sejalan dengan misi kami untuk menciptakan nilai ekonomi yang signifikan seraya memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Kami sangat senang bermitra dengan Plugo untuk mendukung visi serta pertumbuhan bisnis mereka.” Katanya.

Baca juga :   Startup Beleaf Raih Pendanaan Seri A Sebesar US$6,85 Juta

Founder dan General Partner di Access Ventures, Charles Rim, mengatakan, pihaknya sangat terkesan dengan tim berpengalaman yang dibentuk oleh Kyungmin. “Kami yakin ini adalah waktu yang tepat untuk kelahiran Plugo karena lanskap e-commerce sedang mengalami turbulensi yang akan membawa disrupsi positif, menguntungkan merchant serta konsumen yang aspiratif,” katanya.

Plugo didirikan pada 2022 dan baru saja meluncurkan versi closed beta. Rencananya, Plugo akan resmi rilis pada awal 2023 di mana platform tersebut nantinya dapat digunakan oleh calon pengguna di seluruh Indonesia.

 

STEVY WIDIA

Tags: Altos Venturese-commercependanaan seri APlugo
Previous Post

Startup Gravel Apresiasi Jasa Tukang Bangunan

Next Post

Jelang Nataru 2022, Telkomsel Optimalisasi Kapasitas dan Kualitas Jaringan di 493 Titik

Related Posts

Shopee Live
Headline

Dukung Kreator & UMKM, Shopee Gaet Meta Hadirkan Kemitraan Afiliasi Facebook

24 Oktober 2025
0
Abraham Viktor
Headline

Raih Pendanaan Seri A, Startup Hangry Siap Ekspansi ke Malaysia

23 Oktober 2025
0
LIVE Host Profesional Jadi Tren Profesi Baru Platform Penjualan Online
Headline

LIVE Host Profesional Jadi Tren Profesi Baru Platform Penjualan Online

22 Oktober 2025
0
Load More
Next Post
Telkomsel Siaga

Jelang Nataru 2022, Telkomsel Optimalisasi Kapasitas dan Kualitas Jaringan di 493 Titik

OlimpiaAR 2022

OlimpiaAR 2022, Kompetisi Untuk Mahasiswa Jurusan Tambang, Geologi dan Teknik

Tokocrypto

Binance Ambil Alih Kepemilikan Saham Tokocrypto

Discussion about this post

Recent Updates

Lintasarta

Bidik Pangsa Konektivitas AI Indonesia, Lintasarta Perluas Kapasitas Jaringan

11 November 2025
PLTS Schneider Electric

Jaga Stabilitas PLTS, Schneider Electric Tawarkan Pemutus Sirkuit 800V AC

11 November 2025
CyberArk

CyberArk Rilis Kontrol Hak Akses Khusus untuk Agen AI Berisiko Tinggi

11 November 2025
OYO SuperAgent

OYO Catat Pertumbuhan 10x Program Pemberdayaan Komunitas Lokal SuperAgent

11 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Lintasarta

Bidik Pangsa Konektivitas AI Indonesia, Lintasarta Perluas Kapasitas Jaringan

11 November 2025
PLTS Schneider Electric

Jaga Stabilitas PLTS, Schneider Electric Tawarkan Pemutus Sirkuit 800V AC

11 November 2025
CyberArk

CyberArk Rilis Kontrol Hak Akses Khusus untuk Agen AI Berisiko Tinggi

11 November 2025
OYO SuperAgent

OYO Catat Pertumbuhan 10x Program Pemberdayaan Komunitas Lokal SuperAgent

11 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version