youngster.id - Prospek startup pemasaran digital cukup menjanjikan. Hal ini dibuktikan oleh Allstars.id, startup yang bergerak di sektor pemasaran digital berhasil menggaet kurang lebih 1.400 brand di Indonesia.
“Prospek startup agen pemasaran digital di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan cukup menjanjikan. Kenapa potensinya besar? Karena orang-orang yang memakai platform digital jumlahnya semakin besar, dan mulai meninggalkan media pemasaran konvensional,” kata Grady Esmond Head of Business for Platform Allstars.id dalam keterangannya, Rabu (4/3/2020) di Jakarta.
Allstars.id diluncurkan oleh Famous Allstars mengklaim telah menghubungkan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan lebih dari 20.000 influencer yang terdaftar di platform tersebut. Startup ini mempertemukan pelaku UMKM di Indonesia dengan influencer yang tepat melalui dua fitur utama, yakni Allstars Assistant dan Allstars Project.
Allstars Assistant menghubungkan pelaku usaha dengan influencer yang sesuai dengan target market untuk menjalankan strategi pemasaran melalui penerbitan konten-konten yang didesain khusus bagi pelaku tersebut.
Sementara itu, Allstars Project membantu pelaku usaha terhubung dengan influencer yang sesuai dengan anggaran.
Melalui dua fitur tersebut Allstars membantu pelaku UMKM meningkatkan awareness, menjangkau audience yang lebih luas, serta membuktikan kredibilitas di pasaran.
Kehadiran platform tersebut dinilai akan memberikan dampak cukup luas kepada pelaku UMKM. Tidak hanya influencer top-tier, platform juga menyediakan jasa influencer nontop-tier, seperti influencer nano dan mikro.
Influencer di level nano memiliki jumlah pengikut di bawah 10.000, dan mikro dengan jumlah pengikut di bawah 100.000 memiliki kredibilitas lebih tinggi dibandingkan dengan influencer top-tier dengan jumlah pengikut lebih dari puluhan juta orang. Influencer nano dan mikro dinilai lebih dekat dengan pengikutnya.
Allstars.id hadir berdasarkan tiga hal; pertama, perlunya meningkatkan kesadaran pelaku usaha terhadap influencer yang sejauh ini jasa tersebut masih dipersepsikan mahal; kedua, kurangnya jumlah pengikut para pelaku UMKM di media sosial; ketiga, pendanaan yang minim sehingga menjadi kendala bagi pelaku UMKM dalam memasarkan produk.
Platform Allstars.id juga menghadirkan transparansi sehingga pengguna jasa dapat menentukan sendiri biaya yang akan dikeluarkan, serta menjamin keamanan pembayaran dengan metode pengembalian uang.
STEVY WIDIA
Discussion about this post