Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Potensi Tim e-Sport Indonesia Menjanjikan

26 Februari 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Potensi Tim e-Sport Indonesia Menjanjikan

Axton Salim (Direktur PT. Indofood Sukses Makmur Tbk.(tengah) bersama tim esport Evos dan RRQ. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Industri gaming terutama e-sport di Indonesia mulai menarik perhatian banyak pihak. Para pemain di ranah ini memang mulai punya fan base yang besar dan kuat. Apalagi diperkirakan ada 60 juta orang di Indonesia yang menggemari game elektronik, terutama lewat mobile.

Potensi ini membuat PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (Indofood CBP) melalui brand Pop Mie memberikan dukungannya kepada dua tim elektronik sports (esports) besar tanah air, yakni EVOS Esports dan Rex Regum Qeon (RRQ).

General Marketing Manager Indofood CBP Divisi Mi Instan, Julia Atman mengungkapkan, pesatnya perkembangan e-sports di tanah air telah melahirkan gamer-gamer muda yang handal dan mampu membawa nama bangsa di kancah dunia. Dan sebagai brand yang telah menjadi bagian dari generasi muda selama lebih dari 25 tahun, Pop Mie akan mendorong mereka mengembangkan minat dan potensinya di industri e-sports, salah satunya melalui kerjasama dengan EVOS dan RRQ ini.

Baca juga :   Rayakan 1 Dekade UNIQLO Gandeng 3 Brand Lokal Indonesia

”Kami sangat antusias bekerja sama dengan dua nama besar di industri esports Indonesia yakni Tim EVOS dan Tim RRQ. Kedua tim ini telah mencetak prestasi demi prestasi beberapa tahun belakangan ini,” kata Julia pada media, Selasa (26/2/2019) di Jakarta.

Menurut hasil studi yang dirilis oleh POKKT, Decision Lab dan Mobile Marketing Association (MMA) pada Oktober 2018 terkait game di Indonesia menyebutkan jumlah gamer mobile di tanah air sudah mencapai 60 juta orang. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus meningkat menjadi 100 juta orang pada 2020 dengan mayoritas pemainnya yang memiliki rentang usia 16-34 tahun.

“Kami sangat kagum melihat cara baru dan antusiasme generasi muda mengkonsumsi tayangan dan berkomunikasi melalui live streaming esports. Dengan menjadi salah satu mitra strategis EVOS dan RRQ, kami pun ingin berpartisipasi, mendengarkan dan belajar dalam dialog. Hal ini cocok dengan Pop Mie sebagai brand yang memahami karateristik dan gaya hidup generasi muda masa kini,” kata Vemri Junaidi Senior Brand Manager Pop Mie pada kesempatan yang sama.

Baca juga :   Grand Final PINC 2019 Digelar di Istora

Dukungan dari Pop Mie disambut antusias para gamer. Co-Founder EVOS Esports, Hartman Harris Christian mengatakan, hal ini membuktikan bahwa industri esports semakin dipercaya dan didukung oleh berbagai ekosistem. “Semoga ke depannya e-sports Indonesia semakin menunjukkan potensinya di kancah nasional maupun internasional,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Chief Executive Officer RRQ, Andrian Pauline. “Lebih dari 5 tahun kami mendedikasikan fokus, komitmen dan passion kami untuk pertumbuhan industri esports Indonesia. Dengan membawa nama Pop Mie sebagai salah satu mitra strategis RRQ, kami yakin dapat melakukan lebih banyak hal lagi, hal yang belum pernah kami lakukan demi kemajuan industri esports Indonesia,” ungkapnya.
Lembaga riset konsumen Newzoo mengungkapkan data menarik. Per Januari 2019, dunia esports Indonesia menduduki peringkat ke-17 dari 100 negara sebagai negara dengan kontribusi pendapatan gaming sebesar US$1,084 juta.

Baca juga :   Kini Ada Asuransi Untuk Lindungi Para Gamer

Dalam kemitraan ini logo Pop Mie akan menghiasi bagian depan jersey tim EVOS dan RRQ. Selain kehadiran logo, dapat dipastikan bahwa Pop Mie akan memproduksi konten-konten menarik, peluang kampanye seru juga informasi-informasi terkini mengenai dunia esports Indonesia.

STEVY WIDIA

Tags: e-sportEVOSPop MiePT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (Indofood CBP)RRQ
Previous Post

Dimension Data Salurkan Sepeda Untuk Lombok

Next Post

Startup Indonesia Siap Tembus Pasar Global Lewat Archipelageek 2019

Related Posts

H3RO Land Dream Battle
News

H3RO Land Dream Battle Buka Peluang Berkarier di Industri Gaming

18 Juli 2024
0
Rumah Indofood
News

Rumah Indofood Hadirkan Beragam Aktivitas Untuk Komunitas Anak Muda

20 Juni 2024
0
AXIS ESPORTS LABS
News

Kolaborasi AXIS dan EVOS Hadirkan AXIS Esports Labs di Yogyakarta

18 Mei 2024
0
Load More
Next Post
Startup Indonesia Siap Tembus Pasar Global Lewat Archipelageek 2019

Startup Indonesia Siap Tembus Pasar Global Lewat Archipelageek 2019

Telkomsel dan Huawei Bangun Joint Innovation Center 5.0

Telkomsel dan Huawei Bangun Joint Innovation Center 5.0

Anthony Gunawan : Mengumpulkan Para Pedagang Kuliner Dalam Satu Wadah

Tanihub dan Wakuliner Menang Penghargaan ARBSA

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version