Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Produk Streetwear Indonesia Berpeluang Masuki Pasar AS

23 Juni 2018
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Produk Streetwear Indonesia Berpeluang Masuki Pasar AS

Bekraf menfasilitasi lima brand fashion Indonesia ke ajang Agenda Show di AS. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Badan ekonomi kreatif (Bekraf) mengirim lima brand fashion streetwear Indonesia untuk turut serta pada ajang pameran fashion terbesar Agenda Show, di Long Beach, California, Amerika Serikat pada tanggal 28 – 30 Juni 2018. Pameran ini menjadi peluang dari produk fashion Indonesia masuk ke pasar Amerika.

Brand yang ikut dalam Agenda Show tersebut Elhaus, Paradise Youth Club, OldblueCo, Monstor, dan Potmeetspop. Mereka merupakan produsen brand fashion lokal yang dipilih dan dikurasi oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

“Keikutsertaan ini mencerminkan salah satu upaya Bekraf untuk terus meningkatkan fesyen sebagai sektor unggulan ekraf di Indonesia,” ucap Joshua Puji Mulia Simandjuntak Deputi Pemasaran Bekraf pada jumpa pers, Jumat (22/6/2018) di Hard Rock Café Jakarta.

Menurut dia, AS merupakan negara tujuan ekspor produk busana terbesar Indonesia. Nilai ekspornya mencapai US$ 4,72 miliar, tahun lalu. Setelah itu, Jepang dengan nilai ekspor US$ 943,6 juta dan Jerman senilai US$ 701 juta. “Maka kehadiran Indonesia di pameran itu sangat penting untuk merebut pasar AS,” ujar Joshua.

Baca juga :   Tokopedia dan YCAB Foundation Hadirkan Mobil Belajar Literasi

Data Outlook Ekonomi Kreatif 2017 Bekraf menunjukkan, pendapatan terbesar di sektor ini berasal dari subsektor fashion yaitu senilai Rp 166 triliun pada 2016. Kontribusinya mencapai 18,01% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) di industri ekonomi kreatif.

Menurut Joshua, untuk mengembangkan ekspor, Indonesia harus memiliki produk khusus. “BUkan lagi produk mainstream yang diekspor tetapi yang artisian,” ujarnya. Dia menambahkan, Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank akan membantu brand-brand fesyen Indonesia yang berorientasi ekspor. Pada kesempatan itu, Bekraf juga akan memfasilitas kelima brand untuk bertemu dengan investor, partner, distributor, hingga konsumen.

Kelima brand ini bakal bersaing dengan merek busana dari banyak negara, untuk memperkenalkan produknya di pasar AS. Agenda Show merupakan pameran fesyen khusus kategori streetwear, action sport, denim, footwear, surfing dan skate. Sejak digelar pertama tahun 2003, Agenda Show sudah dihadiri oleh lebih dari 10 ribu pengunjung dari berbagai negara diantaranya buyers, media, distributor dan influencers dari Amerika Serikat dan 50 negara lain di dunia.

Baca juga :   Batik Batang Bakal Go International

Ke lima brand lokal ini sudah melewati tiga tahapan kurasi oleh para kurator yaitu Khairiyyah Sari, Hanafie Akhmad, Syahmedi Dean, dan Febe Riyanti Siahaan. Untuk kurasi tahapan kedua dilakukan kurasi langsung oleh brand partnership Agenda yaitu Richard Soto. Pendaftaran terbuka telah dilakukan yaitu dimulai tanggal 27 Februari 2018 dan berlangsung selama 2 minggu.

“Masyarakat cukup antusias dengan acara ini, ratusan peserta ikut berpartisipasi dengan berbagai produk mereka. Setelah melalui tiga tahapan kurasi, terpilihlah lima brand yang dirasa tepat,” ucap Khairiyyah Sari.

Lebih lanjut, 5 brand yang didukung oleh Bekraf di Agenda Show 2018 ini adalah Elhaus dengan modern menswear dan denim, Paradise Youth Club dengan inspirasi gaya hidup 90’s skate dan musik, OldblueCo yang fokus di produksi denim, Monstore yang memiliki koleksi unisex, apparel, dan home, serta Potmeetspop asal Bandung yang berkreasi dengan aneka denim rancangan modern.

Baca juga :   Indonesia Jadi Tuan Rumah Forum Bisnis Asia

STEVY WIDIA

Tags: Agenda ShowBadan Ekonomi Kreatif (Bekraf)brand fashionElhausMonstorOldblueCoParadise Youth ClubPotmeetspop
Previous Post

Kinetica Mengumumkan Kesepakatan OEM dengan Penyedia Solusi Teknologi Terkemuka

Next Post

SAP Maksimalkan Performa Timnas Jerman di Piala Dunia

Related Posts

PINTU Incubator, Wadah Kolaborasi Industri Mode Indonesia dan Prancis
Headline

PINTU Incubator, Wadah Kolaborasi Industri Mode Indonesia dan Prancis

11 Juli 2025
0
Vone
News

Blibli dan Brand Fashion Lokal Vone Hadirkan Koleksi “Nusantara Series”

20 Agustus 2022
0
Voila.id, E-Commerce Spesial Untuk Belanja Barang Mewah
Headline

Voila.id, E-Commerce Spesial Untuk Belanja Barang Mewah

23 Maret 2021
0
Load More
Next Post
SAP Maksimalkan Performa Timnas Jerman di Piala Dunia

SAP Maksimalkan Performa Timnas Jerman di Piala Dunia

Insentif Pajak Final UMKM  Berlaku 1 Juli 2018

Insentif Pajak Final UMKM Berlaku 1 Juli 2018

Telkomsel Hadirkan Aplikasi Video Streaming MAXstream

Pengguna Telkomsel Banyak Main Medsos dan Siaran Piala Dunia di Momen Lebaran

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version