Program Ekspor Shopee Kirim 26 Juta Produk Lokal ke Berbagai Negara

Program Ekspor Shopee

Program Ekspor Shopee Kirim 26 Juta Produk Lokal ke Berbegai Negara (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Tak hanya berjaya di negeri sendiri, kini produk-produk UMKM dan brand lokal sukses berdaya saing global melalui Program Ekspor Shopee yang berhasil membuka jalan bagi lebih dari 26 juta produk lokal untuk diekspor ke berbagai negara di Asia Timur, Asia Tenggara, dan Amerika Latin.

Monica Vionna, Director of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, sepanjang beroperasi di Indonesia, Shopee berupaya mewujudkan komitmennya dalam berperan aktif mendorong roda perekonomian Indonesia. Sejumlah inovasi berkelanjutan yang dihadirkan telah berkontribusi membantu para UMKM dan brand lokal untuk berkembang hingga mencapai potensi pertumbuhan bisnis yang maksimal.

“Kini, kita dapat menyaksikan bagaimana pencapaian positif performa bisnis para pelaku usaha lokal dan sejalan dengan meningkatnya antusiasme dan permintaan pengguna terhadap produk tanah air. Tentunya, pencapaian luar biasa ini tidak terlepas dari dukungan dan sinergi seluruh ekosistem Shopee yang terus menciptakan dampak positif yang luas,” kata Monica, Rabu (29/5/2024).

Tak hanya mampu memenuhi kebutuhan dalam negeri, melalui ekosistem digital yang terintegrasi, Shopee membimbing para UMKM dan Brand Lokal di Kampus UMKM Shopee Ekspor untuk piawai dalam memahami tren pasar internasional. Berinovasi menyesuaikan produk dengan kebutuhan dunia internasional, dan mengoptimalkan platform e-commerce Shopee sebagai strategi masa depan.

Lewat Program Shopee Ekspor, para UMKM dan Brand Lokal telah memanfaatkan setiap program di Shopee, dimana tercatat lebih dari 26 juta produk lokal telah diekspor ke berbagai negara.

Untuk memberikan eksposur lebih bagi produk lokal, Shopee menghadirkan laman khusus bernama Shopee Pilih Lokal yang didedikasikan sebagai wadah bagi produk-produk lokal unggulan. Melalui laman ini, Shopee berinisiatif mengkurasi beragam koleksi berkualitas dari berbagai UMKM di Indonesia untuk memberikan kemudahan dan ruang yang lebih luas bagi pelaku usaha lokal dalam berkarya.

Langkah ini bertujuan untuk membangkitkan rasa cinta masyarakat Indonesia terhadap UMKM dan Brand Lokal yang berhasil mendatangkan lebih dari 25 juta pengguna yang mengunjungi Shopee Pilih Lokal sepanjang tahun 2023.

“Sebagai mitra setia UMKM dan Brand lokal, Shopee akan terus menghadirkan lebih banyak inisiatif dan solusi digital yang inklusif untuk menghubungkan jutaan produk lokal bermutu kualitas tinggi menjadi pilihan hati masyarakat. Kami berharap dapat tercipta lebih banyak ruang dan peluang bagi para pelaku usaha lokal agar semakin inovatif dan berdaya demi menciptakan lebih banyak produk lokal yang bermutu kualitas tinggi,” tutup Monica.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version