Rabu, 29 Maret 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

RedDoorz Buktikan Bisa Resiliensi Dengan BEP di Masa Pandemi

2 Februari 2023
in Headline
Reading Time: 2 mins read
edDoorz Regional VP Marketing Henry Manampiring

RedDoorz Regional VP Marketing Henry Manampiring. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  menyebut, pergerakan wisatawan domestik di tahun 2022 sudah menunjukkan angka yang positif. Tercatat per November 2022 terdapat 800 juta pergerakan, di atas target yaitu 550 juta pergerakan. Platform multi-brand perhotelan dan akomodasi terbesar di Asia Tenggara, RedDoorz merasakan pengaruhnya pada kebangkitan sektor pariwisata.

RedDoorz menklaim telah capai break even point (BEP) di tengah tech winter 2022 dengan pertumbuhan pendapatan hingga lima kali lipat dibandingkan sebelum pandemi. Selain itu, RedDoorz Indonesia juga semakin berkembang dengan penambahan jumlah properti yang mencapai 55% dibandingkan sebelum pandemi. Saat ini ada lebih dari 3.000 properti di 257 kota di seluruh penjuru Indonesia.

“Melihat kondisi yang semakin membaik ini, kami optimis pariwisata Indonesia akan bangkit kembali,” kata Henry Manampiring Regional VP Marketing RedDoorz dalam keterangan pers, Kamis (2/2/2023).

Baca juga :   RedDoorz Implementasikan Program Sertifikasi Kebersihan Bagi 300 Properti di Indonesia

Menurut Henry, sebagai perusahaan teknologi yang bergerak di industri pariwisata, RedDoorz ikut merasakan semangat pertumbuhan pariwisata Indonesia di masa pemulihan ini. Bahkan, di tengah situasi sulit, pada Oktober 2022 lalu, RedDoorz Indonesia dan Filipina akhirnya mencapai break even point (BEP).

“Dengan tercapainya BEP ini, setiap pemasukan yang didapatkan RedDoorz kedepannya akan langsung terhitung sebagai keuntungan. Hal ini membuktikan bahwa RedDoorz sebagai perusahaan rintisan berhasil bertahan melewati tech winter, yaitu fase dimana bisnis sektor teknologi mengalami penurunan pertumbuhan dan pendanaan akibat krisis finansial,” ungkapnya.

Henry menegaskan, keberhasilan itu berkat implementasi strategi dan fundamental bisnis yang berfokus kepada property owners dan customers. Selain itu, performa bisnis RedDoorz yang sangat baik ini pun tidak terlepas dari optimalisasi brand awareness yang dilakukan perusahaan.

“Menurut brand health survey yang diadakan oleh lembaga riset independen, Populix pada Q3 2022, RedDoorz berhasil menempati urutan pertama. Tentunya kita tidak boleh berpuas hati dengan pencapaian yang baik ini. Ke depan, RedDoorz akan terus berkomitmen untuk membuka semua pintu peluang bagi masyarakat untuk bepergian sesuai dengan kebutuhan dan tujuan masing-masing serta mendukung kebangkitan pariwisata Indonesia,” kata Henry.

Baca juga :   Startup Kesehatan Prixa Kedepankan Layanan Dengan AI

VP of Multibrands RedDoorz, Adil Mubarak mengatakan, tahun 2023 ini, RedDoorz memiliki beberapa strategi dan rencana menarik untuk meningkatkan kinerja bisnis dibandingkan tahun sebelumnya.

“Di tahun 2023, RedDoorz akan memperbarui sistem loyalty program menjadi lebih sederhana untuk meningkatkan pengalaman pemesanan dan menginap pelanggan. Selain itu, RedDoorz juga akan memperkuat jaringan offline reseller, dan bekerja sama dengan lebih banyak property owners untuk menghadirkan RedDoorz di beberapa daerah di Indonesia sehingga dapat membuka pintu peluang tak terbatas melalui layanan dan solusi terbaik RedDoorz bagi seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Adil menambahkan, RedDoorz yang saat ini bertransformasi menjadi platform multi-brand pun berkomitmen untuk dapat memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat dan menjangkau lebih banyak property owners untuk tumbuh bersama RedDoorz.

Baca juga :   Para Pengusaha Muda Harus Siap Hadapi Persaingan MEA

“Hingga kini, RedDoorz memiliki SANS Hotel untuk traveler yang berjiwa muda dan chill, Urbanview Hotel yang dapat mengakomodasi kebutuhan bepergian para urban traveler, Sunerra Hotel yang cocok bagi keluarga yang menginginkan layanan berkelas, KoolKost yang cocok untuk akomodasi jangka panjang, serta The Lavana yang akan kami luncurkan tahun ini,” ungkapnya.

Melalui berbagai strategi dan inisiatif, RedDoorz menargetkan untuk meningkatkan jumlah properti hingga dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya dan mencapai BEP untuk RedDoorz Southeast Asia di Q4 2023.

 

STEVY WIDIA

Tags: break even point (BEP)pariwisataPlatform multi-brand perhotelanRedDoorzresiliensi
Previous Post

Indeks Literasi Digital Indonesia Tahun 2022 Meningkat Jadi 3,54

Next Post

Xurya Jangkau Lebih Banyak Industri untuk Pertumbuhan Industri Hijau

Related Posts

Riset LPEM UI mengenai Kontribusi GoTo
Headline

Kontribusi GoTo Terhadap Perekonomian Nasional Capai Rp428 Triliun?

29 Maret 2023
0
Live Selling
Headline

Live Selling Jadi Strategi Menjanjikan Bagi Para Shipper

29 Maret 2023
0
Modalku
Headline

Dukung Keberlanjutan Bisnis UMKM, Fintech Grup Modalku Implementasikan ESG

29 Maret 2023
0
Load More
Next Post
PLTS Atap

Xurya Jangkau Lebih Banyak Industri untuk Pertumbuhan Industri Hijau

mobile game

Nostra Klaim Capai 75 Juta MAU di Online Gaming

Finnet x KCIC

Finnet Dukung Digitalisasi Sistem Pembayaran Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung

Discussion about this post

Berita Terbaru

Riset LPEM UI mengenai Kontribusi GoTo

Kontribusi GoTo Terhadap Perekonomian Nasional Capai Rp428 Triliun?

29 Maret 2023
0
Haleon x Halodoc

Kolaborasi Halodoc dan Haleon Hadirkan Layanan Mobile Clinic

29 Maret 2023
0
TeraBox

Garap Pasar Indonesia, TeraBox Luncurkan Program “Ramadan Referral”

29 Maret 2023
0
Live Selling

Live Selling Jadi Strategi Menjanjikan Bagi Para Shipper

29 Maret 2023
0
Bank KB Bukopin

Bank KB Bukopin Mendapatkan Pendanaan Sebesar Rp4,41 Triliun dari IFC

29 Maret 2023
0
Modalku

Dukung Keberlanjutan Bisnis UMKM, Fintech Grup Modalku Implementasikan ESG

29 Maret 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version