Jumat, 19 Agustus 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Sayembarasa, Kompetisi Bagi Pelaku UMKM Kuliner Nasi Goreng

4 Juli 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Wahyoo

Peter Shearer, CEO Wahyoo dan Top Management Wahyoo. (Foto: dok.youngster.id)

youngster.id - Wahyoo bersama dengan Livin’ by Mandiri kembali menyelenggarakan Sayembarasa. Ini adalah kompetisi bagi para UMKM kuliner untuk menghadirkan menu andalan serta bisnis yang dimiliki. Pada gelar kedua ini, tema kompetisi adlaah nasi goreng.

CEO Wahyoo, Peter Shearer mengatakan, keberhasilan terlaksananya Sayembarasa Batch 1 merupakan motivasi utama bagi Wahyoo untuk mengadakan kompetisi berikutnya.

“Suksesnya Batch 1 membuat kami bisa bertemu dengan banyak pengusaha kuliner dengan semangat tinggi untuk maju. Melalui Batch 2 ini, Wahyoo ingin dapat menjaring lebih banyak lagi pengusaha kuliner yang nantinya akan difasilitasi melalui pengadaan bahan baku di Wahyoo App maupun melalui program Wahyoo Kitchen Partner,” jelas Peter dalam keterangannya, Senin (4/7/2022).

Sayembarasa Batch 2 telah dibuka sejak 17 Juni hingga 3 Juli 2022. Wahyoo kemudian akan memilih 15 peserta untuk lanjut ke tahap Pitch Day & Food Test. Hanya lima peserta terbaik yang akan terpilih untuk maju ke babak akhir, yaitu Serbu Day.

Baca juga :   Go-Food Diharapkan Tumbuh Duakali Lipat Tiap Bulan

Setelah mengusung tema bakmi pada batch sebelumnya, Wahyoo kali ini memilih nasi goreng sebagai tema menu kompetisi untuk mencari nasi goreng terbaik, unik, dan memiliki cita rasa yang unggul. Secara bisnis, kompetisi ini juga diperuntukkan untuk mencari pengusaha kuliner yang kompeten dan berpotensi.

Lomba ini dibuka untuk semua pengusaha kuliner berpengalaman minimal 1 tahun yang memiliki menu nasi goreng unik dengan rasa yang unggul. Selain itu, peserta juga perlu mempunyai semangat mengembangkan usahanya secara inovatif melalui berbagai channel online dan offline.

Peserta nantinya akan diminta untuk memberi informasi detail saat pendaftaran dengan mencantumkan ulasan business plan, deskripsi menu, lampiran foto yang menarik, dan akun sosial media bisnis. Cerita dan inovasi dibalik menu nasi goreng yang disajikan juga berpengaruh.

Baca juga :   Aplikasi Video Conference UMeetMe Jamin Keamanan Data Pengguna

Salah satu juri yang akan hadir dalam babak Pitch Day & Food Test adalah Devy Anastasia, alumni dari Masterchef Season 9.

“Saya senang sekali dapat kesempatan menjadi salah satu juri Sayembarasa dan ikut mendukung perkembangan UMKM kuliner Indonesia. Apalagi nasi goreng merupakan salah satu makanan favorit saya, jadi tidak sabar mau bertemu dengan para peserta untuk menemukan menu unik yang mereka sajikan,” ujar Devy.

Pada kuartal pertama 2022, Sayembarasa Batch 1 telah berhasil dilangsungkan dengan Bakmie Ganteng dan Mie Gendut sebagai pemenang. Menurut testimoni Deden, pemilik Bakmie Ganteng, menjadi pemenang utama memberikan banyak keuntungan tambahan bagi bisnisnya, misalnya seperti mendapat media coverage, pengikut sosial media, dana pengembangan usaha, hingga menambah pelanggan.

Selain mengadakan Sayembarasa, Wahyoo secara konsisten mendukung pertumbuhan UMKM kuliner dengan mengekspansi layanan Wahyoo Kitchen Partner. Layanan ini menyediakan kesempatan bagi para mitra untuk menambah usaha kuliner dan penghasilan dengan mengoptimalkan kapasitas dapur yang dimiliki mitra.

Baca juga :   Dukung UMKM Kuliner, Chef Renatta Moeloek dan Dailybox Berbagi Resep Rahasia

Di sisi lain, Wahyoo Kitchen Partner turut memfasilitasi brand kuliner yang ingin berekspansi membuka lebih banyak cabang. Belum lama ini, Wahyoo Kitchen Partner baru saja hadir di Solo dan Bandung dengan brand Bebek Goreng Bikin Tajir (BGBT) dan Ayam Paduka. Oleh karena itu, wilayah cakupan Wahyoo Kitchen Partner telah diperluas menjadi Jabodetabek, Semarang, Bali, Solo, dan Bandung.

Selain kedua brand di atas, Wahyoo Kitchen Partner juga menaungi brand Bakso Bikin Tajir dan telah memiliki 204 kemitraan yang tersebar di lima kota besar seperti Jabodetabek, Semarang, Bandung, Bali, dan Solo.

 

STEVY WIDIA

Tags: Livin’ by MandiriSayembarasa Batch 2UMKM KulinerWahyoo

Related Posts

Gamescon
Headline

13 Pengembang Game Indonesia Bakal Tampil di Gamescom 2022

19 Agustus 2022
0
Smart City Nusantara Telkom
Headline

Smart City Nusantara Telkom Siap Melayani Ibu Kota Nusantara

19 Agustus 2022
0
Cindy Angelina Co-founder ESQA Cosmetics
Headline

Social Bella Bawa Brand Kecantikan Indonesia Ekspansi ke Vietnam

19 Agustus 2022
0
Load More

Berita Terbaru

Gamescon

13 Pengembang Game Indonesia Bakal Tampil di Gamescom 2022

19 Agustus 2022
0
Generasi milenial

Pasca Event Y20, Bogor Gelar Youth Innovation Festival

19 Agustus 2022
0
Titipku Jatiper

Titipku Gelar Kampus Juragan Untuk Edukasi Pedagang Pasar, Jatiper, dan Pelanggan

19 Agustus 2022
0
Smart City Nusantara Telkom

Smart City Nusantara Telkom Siap Melayani Ibu Kota Nusantara

19 Agustus 2022
0
Noice

Noice Dorong Pendengar & Konten Kreator Berani Bersuara Melalui Podcast

19 Agustus 2022
0
Cindy Angelina Co-founder ESQA Cosmetics

Social Bella Bawa Brand Kecantikan Indonesia Ekspansi ke Vietnam

19 Agustus 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version