Senin, 12 Mei 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Sejauh Mata Memandang dan Cita Tenun Indonesia Tampilkan Koleksi Spesial “RONA”

1 Oktober 2023
in Headline
Reading Time: 2 mins read
wastra tenun RONA

Sejauh Mata Memandang dan Cita Tenun Indonesia Tampilkan Koleksi Spesial “RONA” (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Terinspirasi oleh keragaman tenun Nusantara, Sejauh Mata Memandang (SMM) dan Cita Tenun Indonesia (CTI) mempersembahkan koleksi spesial bertajuk RONA, sebuah padu padan berbagai wastra tenun dengan motif-motif khas Sejauh yang menghasilkan pakaian bergaya kasual dengan beragam warna.

Berangkat dari kepedulian bersama akan kelangsungan wastra tenun yang diolah kembali agar dapat diterima masyarakat modern, SMM dan CTI menggali berbagai potensi wastra tenun dari berbagai daerah yang merupakan binaan dari CTI, antara lain dari Palembang, Sulawesi Tenggara, Bali, Garut, serta kain lurik dari Jawa Tengah dan Yogyakarta. Ragam Tenun dalam berbagai corak, teknik dan intensitas warna tersebut kemudian diolah dan dituangkan dalam berbagai desain sehingga melahirkan RONA.

“Keanekaragaman wastra tenun adalah cerminan betapa kayanya budaya kita, dan salah satu cara melestarikannya adalah dengan sering memakai dan menjadikannya bagian dari keseharian kita. Untuk itu, kita perlu mengolah dan memadupadankan sehingga tenun yang selama ini identik dipakai di kesempatan khusus saja, ternyata juga bisa dan cocok saat dipakai sehari-hari,” tutur Chitra Subyakto, Pendiri dan Direktur Kreatif Sejauh Mata Memandang.

Baca juga :   Galanggo, Startup Sosiopreneur Bagi Dana Kemanusiaan dari UGM

Baik CTI maupun SMM berbagi kepedulian dan nilai yang sama. Keduanya berdedikasi pada budaya Indonesia yang terus dikembangkan sehingga menjadi sumber kesejahteraan para perajin dan pelaku bisnis kecil hingga menengah di berbagai penjuru Indonesia.

“Kesamaan visi untuk melestarikan warisan budaya Indonesia menjadi landasan kolaborasi kami. Selain itu, Cita Tenun Indonesia dan Sejauh Mata Memandang memiliki kesadaran khusus pada mode yang berkesinambungan dan ramah lingkungan,” kata Pengurus Perkumpulan Cita Tenun Indonesia bidang Marketing Komunikasi, Dewi Ivo Rajasa.

Koleksi RONA menampilkan berbagai pakaian sehari-hari dengan sentuhan siluet dari berbagai baju nasional yang merupakan ciri khas rancangan SMM, kemudian didesain dengan gaya kontemporer sehingga nyaman dipakai. Kain tenun dipadu dengan berbagai bahan, seperti katun dan linen serta menggunakan teknik bordir dan patchwork.

Baca juga :   15 Finalis Lolos Kompetisi BCA Finhacks 2019

SMM dan CTI menampilkan berbagai pakaian yang terdiri dari kebaya, celana, rok sarung, jaket, kutang dan berbagai atasan dengan total 35 looks, dipermanis dengan perhiasan dari Tulola dan dilengkapi oleh sepatu rancangan Marista Santividya. Koleksi spesial ini diluncurkan sebagai bagian dari Fashion Nation ke-17, sebuah perhelatan tahunan mal Senayan City yang diselenggarakan sejak tanggal 21 September 2023 hingga tanggal 30 September 2023.

“Menjadi bagian dalam rangkaian Fashion Nation ini, Senayan City juga berkolaborasi dengan Cita Tenun Indonesia dan Sejauh Mata Memandang yang mengangkat kekayaan kain tenun di Indonesia. Dengan hadirnya kolaborasi ini diharapkan dapat menginspirasi dan mampu memanjakan mata para fashion enthusiast akan keindahan dan keberagaman kain tenun di Indonesia,” ujar Halina, Leasing & Marketing Communication Director Senayan City.

Peragaan busana RONA juga didukung oleh para Sahabat Sejauh, di antaranya Asmara Abigail, Ariel Tatum, Kelly Tandiono, Titi Radjo Padmaja, Shenina Cinnamon, Putri Marino dan Nicoline Patricia Malina yang ikut berjalan membawakan koleksi kolaborasi yang bertujuan untuk membuat wastra tenun dapat dipakai dalam segala suasana.

Baca juga :   Brand Ini Tembus Pasar Dunia Lewat Konsep Slow Fashion

CTI dan SMM juga memberi perhatian khusus pada pergerakan mode yang bertanggung jawab pada kelestarian alam dalam cara yang berbeda. Jika CTI aktif dalam memberi pelatihan pewarnaan alam dan pewarnaan sintetis yang ramah lingkungan, SMM berkomitmen menjadi label tekstil slow fashion yang lebih bertanggungjawab dengan menjalankan skema bisnis sirkularitas serta konsisten melakukan bagai kegiatan merawat bumi dan pemberdayaan komunitas .

Sebagai bagian dari program lestari dan praktek slow fashion, Koleksi spesial Rona ini tersedia secara terbatas dan dibuat berdasarkan pesanan khusus disesuaikan dengan ketersediaan bahan dari para perajin tenun binaan CTI.

 

HENNI S.

Tags: Cita Tenun Indonesia (CTI)koleksi spesial RONASejauh Mata Memandang (SMM).tenun Nusantarawastra tenun
Previous Post

Upaya Menciptakan Startup Unggul di Provinsi Bali

Next Post

Mitos atau Fakta: Otak Kanan Seniman VS Otak Kiri Ilmuwan

Related Posts

Sejauh Mata Memandang
Headline

Brand Ini Tembus Pasar Dunia Lewat Konsep Slow Fashion

22 Februari 2022
0
Load More
Next Post
Ilustrasi otak

Mitos atau Fakta: Otak Kanan Seniman VS Otak Kiri Ilmuwan

NTT Startup Challenge 2024

Ingin Sukses Mengembangkan Bisnis Startup? Simak Tips Berikut

Link Net - Data Center

Tingkatkan Layanan FTTH & Video, Link Net Gandeng ZTE Bangun Data Center di Surabaya

Discussion about this post

Recent Updates

Carnifex

Tundukkan Juara Bertahan, Carnifex Raih Gelar Juara ASL 2025 Spring

12 Mei 2025
JAFF Market

JAFF Market Tampilkan Perkembangan Industri Kreatif Indonesia di Cannes Film Festival

12 Mei 2025
Pesta Kuliner GoFood

Gandeng 5.200 Mitra Usaha, GoFood Hadirkan Pesta Kuliner

12 Mei 2025
BluAmbassador, Membangun Generasi Muda Melek Finansial dan Pengembangan Diri

BluAmbassador, Membangun Generasi Muda Melek Finansial dan Pengembangan Diri

11 Mei 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

21 Maret 2019
Sylvia Surya

Sylvia Surya : Sukses “Mengembangbiakan” Kedai Kopi Melalui Cara Waralaba

14 April 2022
Princeton Digital Group (PDG)

PDG Peroleh Pendanaan Hijau Rp1,7 Triliun dari Bank DBS & UOB Indonesia

13 Maret 2025
Sashia, Presa, Jenda, & Kevin : Meraup Sukses Lewat Bisnis Kuliner Makanan Khas Hawaii

Sashia, Presa, Jenda, & Kevin : Meraup Sukses Lewat Bisnis Kuliner Makanan Khas Hawaii

4 September 2017
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Carnifex

Tundukkan Juara Bertahan, Carnifex Raih Gelar Juara ASL 2025 Spring

12 Mei 2025
JAFF Market

JAFF Market Tampilkan Perkembangan Industri Kreatif Indonesia di Cannes Film Festival

12 Mei 2025
Pesta Kuliner GoFood

Gandeng 5.200 Mitra Usaha, GoFood Hadirkan Pesta Kuliner

12 Mei 2025
BluAmbassador, Membangun Generasi Muda Melek Finansial dan Pengembangan Diri

BluAmbassador, Membangun Generasi Muda Melek Finansial dan Pengembangan Diri

11 Mei 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version