Kamis, 30 Juni 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Brand Ini Tembus Pasar Dunia Lewat Konsep Slow Fashion

22 Februari 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Sejauh Mata Memandang

Fashon show brand Sejauh Mata Memandang. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Gaya hidup ramah lingkungan tengah menjadi sorotan masyarakat terutama anak muda dalam beberapa tahun ke belakang. Hal ini juga membuat sejumlah para pelaku usaha mulai menerapkan konsep produk berkelanjutan. Artinya, tidak hanya menciptakan produk yang mengikuti tren tetapi juga menjaga lingkungan.

Langkah ini yang diterapkan brand fesyen Sejauh Mata Memandang (SMM). Brand lokal ini dikenal menerapkan konsep slow fashion dengan memakai material dasar menggunakan tekstil daur ulang dari limbah pra konsumsi yang kemudian diproses menjadi bahan baru.

SMM juga giat menyelenggarakan berbagai pameran secara berkala yang berhubungan dengan kerusakan iklim, sampah, dan kampanye tentang bijak dalam berpakaian. Kami mengajak masyarakat peduli lingkungan melalui fashion, maka kami ingin pesan ini terus disebarluaskan. Saat ini kita tengah hidup pada ancaman krisis iklim yang nyata dan telah menjadi kewajiban kita bersama untuk lebih peduli serta sadar terhadap lingkungan dengan melakukan tindakan nyata, termasuk dalam hal berbisnis,” kata Chitra Subyakto founder SMM dalam keterangannya, Selasa (22/2/2022).

Baca juga :   Grab Dukung Pembangunan Ibu Kota Baru

Menurut dia, berbagai cara dilakukan brand yang dimiliki oleh Chitra Subyakto untuk memperkenalkan konsep sustainable fashion atau fesyen berkelanjutan asal Indonesia ini agar dapat mendunia, salah satunya dengan menjual produk ini di platform e-commerce Shopee melalui program Shopee Ekspor.

“Ini merupakan sebuah tantangan bagi SMM untuk mengenalkan konsep slow fashion dengan mengutamakan kepedulian akan dampak dari produk yang kita konsumsi terhadap lingkungan,” katanya lagi.

Chitra menegaskan, SMM tak hanya membuka usaha untuk menciptakan ekosistem ekonomi mandiri, SMM juga mengampanyekan isu sosial menjaga bumi dengan lebih peduli terhadap lingkungan.

Produk yang dihasilkan SMM menggunakan bahan yang dapat terurai. Produk yang dijual di antaranya pakaian wanita, pakaian pria, pakaian anak, aksesori dan reusable mask. Awalnya material dari produk-produk tersebut hanya menggunakan kain linen dan katun. Namun, kini SMM mulai menggunakan bahan tencel dan katun organik yang lebih ramah terhadap lingkungan. “Kami juga mengutamakan kenyamanan. Desain produk SMM dibuat disesuaikan dengan iklim tropis agar bisa dipakai sepanjang tahun. Kami juga tidak memakai poliester karena tidak dapat terurai dan berdampak buruk terhadap lingkungan,” ungkapnya.

Dengan konsep ini SMM memperluas pasar hingga ke manca negara yaitu di Malaysia dan Singapura. “Kami sangat senang memiliki konsumen hingga ke luar Indonesia. Permintaan konsumen dari luar negeri melalui Shopee pun terus meningkat. Artinya, SMM mendapat respons yang positif dan bisa menjadi agent of change yaitu konsumen dan masyarakat umum ikut terbuka dan sadar akan isu-isu yang kami sampaikan. Semoga memberi efek domino yang lebih luas,” kata Chitra.

Baca juga :   Blibli Dukung UMKM Virtual Expo 2020 untuk Dorong UMKM Lokal Go Digital

Dia menegaskan, SMM akan terus mempelajari dan berinovasi mengikuti perkembangan zaman dengan memanfaatkan teknologi agar dapat menjangkau konsumen dengan semakin luas lagi hingga ke berbagai negara lainnya.

 

STEVY WIDIA

 

 

Tags: brand lokalfashion peduli lingkunganproduk berkelanjutanSejauh Mata Memandang (SMM).slow fashion
Previous Post

Platform Konten Audio NOICE Masuk 50 Startup yang Lagi “Naik Daun” di Indonesia

Next Post

Kominfo Segera Blokir Akun Palsu Fintech di Telegram

Related Posts

pemasaran digital
Analyze

Empat Langkah Membangun Pondasi Pemasaran Digital yang Tepat Sasaran

30 Juni 2022
0
Modalku
Headline

Grup Modalku Akuisisi CardUp, Siap Ekspansi Layanan Payments

30 Juni 2022
0
Pendapatan Bukalapak Capai Rp 20 Miliar Sebulan
Headline

Achmad Zaky Foundation Suntik Startup Efisiensi Energi Powerbrain

30 Juni 2022
0
Load More
Next Post
Investree-adrian

Kominfo Segera Blokir Akun Palsu Fintech di Telegram

Talenta digital

ITDRI & Universitas Widyatama Berkolaborasi Genjot Angka Talenta Digital

Antangin x Gresini Racing Team

Antangin Promosikan Indonesia dengan Mendukung Gresini Racing Pada MotoGP 2022

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Connect with
Login
I allow to create an account
When you login first time using a Social Login button, we collect your account public profile information shared by Social Login provider, based on your privacy settings. We also get your email address to automatically create an account for you in our website. Once your account is created, you'll be logged-in to this account.
DisagreeAgree
Notify of
I allow to create an account
When you login first time using a Social Login button, we collect your account public profile information shared by Social Login provider, based on your privacy settings. We also get your email address to automatically create an account for you in our website. Once your account is created, you'll be logged-in to this account.
DisagreeAgree
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terbaru

Stevie Award

Telkom Kembali Raih The Grand Stevie Award for Organization of The Year

30 Juni 2022
0
Wagely

Wagely, Platform Yang Bikin Karyawan Bisa Akses Gajian Kapan Saja

30 Juni 2022
0
Digital trust

Marak Bank Digital, Proses Verifikasi Nasabah yang Cepat, Mudah dan Aman Harus Jadi Perhatian Utama Penyedia Jasa Keuangan

30 Juni 2022
0
Western Sydney University

Menerapkan Prinsip SDGs Universitas Ini Jadi Juara THE University Impact Rankings

30 Juni 2022
0
pemasaran digital

Empat Langkah Membangun Pondasi Pemasaran Digital yang Tepat Sasaran

30 Juni 2022
0
kesejahteraan karyawan

Solusi Menyejahterakan Karyawan Melalui Akses Dana Darurat

30 Juni 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

wpDiscuz
0
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
| Reply

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version