Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Setelah IPO Blibli Perkuat Strategi Efisiensi dan Perkuat Omnichannel

9 November 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Blibli di BEI

Blibli resmi mencatatkan perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia (Foto: istimewa/blibli)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan saham BELI. Perusahan optimis mampu mencatatkan kinerja lebih baik dengan menekankan strategi efisiensi dan juga memperkuat omnichannel.

CEO dan Co-Founder Blibli Kusumo Martanto menjelaskan, dengan aksi korporasi ini maka perseroan semakin dekat menuju visi menjadi platform omnichannel perdagangan dan gaya hidup terdepan dan terpercaya bagi seluruh pelanggan, baik individu maupun institusi.

“Selain itu, perseroan akan terus berusaha untuk mencari rekanan kerja sama baik dari global, nasional dan juga UMKM,” kata Kusumo dalam keterangannya Rabu (9/11/22).

Selain memperkuat omnichannel, perseroan juga menerapkan strategi efisiensi yang sudah dilakukan perseroan sejak tiga tahun yang lalu secara berkesinambungan pada semua platform seperti Blibli, tiket.com dan juga platform grosir yakni Ranch.

Baca juga :   Indonesia Punya Bintang Cilik di Bidang Teknologi Yang Raih Prestasi Dunia

“Strategi ini juga akan perseroan gunakan dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi secara global pada tahun depan,” ujarnya.

Menurut Kusumo, strategi efisiensi ini nyatanya membawa hasil yang baik. Semester pertama 2022, perseroan mampu mencatatkan pertumbuhan hingga 90% dari penjualan, begitu juga pendapatan perseroan dari monetisasi naik 30%.

Blibli resmi mencatatkan (listing) perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 8 November 2022. Dengan melepas 15% saham Blibli meraup dana hingga Rp 8 triliun. Harga perdana yang ditawarkan kepada publik Rp 450 per saham.

Komisaris Utama Blibli, Martin Basuki Hartono mengatakan aksi korporasi ini merupakan salah satu bentuk komitmen Blibli untuk terus berkontribusi terhadap perekonomian digital Indonesia.

“Dengan diperdagangkannya saham BELI di BEI, kami berharap akan meningkatkan kepercayaan investor terhadap sektor teknologi di Indonesia, serta membawa efek positif terhadap perekonomian digital di dalam negeri,” tutur Martin.

Baca juga :   Blibli Fokus Kembangkan Ekosistem Terintegrasi untuk Kenyamanan Berbelanja

Selain itu, Total Processing Value (TPV) tercatat sebesar Rp 24,13 triliun, juga mencatatkan pertumbuhan 89,29% acara tahunan dari Rp 12,75 triliun dari semester pertama 2021.

Secara rinci, segmen 1P retail berkontribusi sebesar 19,1% dari TPV semester pertama 2022, yang kemudian disusul oleh segmen 3P retail sebanyak 58,9%, segmen institusi sebesar 13,9% dan physical stores 8,1%.

Sementara itu Chief Financial Officer Blibli Hendry mengatakan, berkat aktivitas pemasaran yang dilakukan oleh perseroan sejak 2019 lalu, dimana rasio pemasaran terhadap TPV turun dari 6% pada tahun 2019 menjadi 3,6% pada semester pertama 2022.

“Sejak awal bisnis model dari perseroan yakni berfokus pada meningkatkan yang berkesinambungan antara pertumbuhan dan profitabilitas dari omnichannel,” ujarnya.

Baca juga :   Garuda Maintenance, MRO Pertama di Lantai Bursa

 

STEVY WIDIA

Tags: Bursa Efek Indonesia (BEI)omnichannelPT Global Digital Niaga Tbk (Blibli)
Previous Post

Jarak Tempuh GrabElectric Seperti Kelilingi Dunia Lebih dari 2.700 Kali

Next Post

Jakarta Coffee Week 2022, Dukung dan Fasilitasi Industri Kopi Berkelanjutan

Related Posts

Orange Capital Market
Headline

Tangkap Modal US$5 Miliar, BEI dan IIX Inisiatif Kembangkan Orange Capital Market

11 Agustus 2025
0
Blibli Express Service (BES) Paket
News

Layanan Blibli Tetap Beroperasi Selama Libur Lebaran Didukung Logistik dan Green Delivery

29 Maret 2025
0
Blibli Buka Peluang Green Jobs di Road to Langkah Membumi Festival 2024
News

Blibli Buka Peluang Green Jobs di Road to Langkah Membumi Festival 2024

28 Oktober 2024
0
Load More
Next Post
Jakarta Coffee Week 2022

Jakarta Coffee Week 2022, Dukung dan Fasilitasi Industri Kopi Berkelanjutan

Lionel Messi

PUBG MOBILE Chicken Cup Angkat Lionel Messi Sebagai Kapten

Amartha x Mitra

Pendapatan Mitra UMKM Amartha Naik 38%

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version