youngster.id - Laporan Populix ‘Ramadan 2024: Connectivity, Media Consumption and Delivery Dynamic’ mendapati lonjakan aktivitas seluler sebanyak 40% selama ramadan. Aktivitas itu berupa akses konten hiburan sebelum waktu berbuka puasa, layanan pengiriman termasuk makanan dan minuman, hingga informasi jadwal ibadah. Peningkatan ini mendorong PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk lakukan pengembangan fitur, promo, dan program spesial dalam kampanye “Mau Ramadan Full Pakai Gojek.”
Head of Marketing Gojek Bharat Buxani mengungkapkan, terjadi peningkatan permintaan masyarakat di semua lini produk layanan Gojek setiap Ramadan. Misalnya, pada fitur layanan GoRide dan GoCar. Yang mana saat mudik lebaran tahun lalu, layanan GoCar ke dan dari bandara naik 40%. Sedangkan ke dan dari hub transportasi (terminal bus dan stasiun) naik 60%.
“Kami melihat tren peningkatan permintaan masyarakat di layanan Gojek meningkat signifikan di semua lini produk pada tahun 2024. Hal sama juga terjadi, bahkan hingga hari keenam puasa di tahun ini sudah ada peningkatan signifikan,” ucapnya pada konferensi pers Peluncuran Kampanye Ramadan Gojek Jumat (7/3/2025) di Jakarta.
Untuk itu, pada kampanye kali ini Gojek menawarkan berbagai solusi berupa pengembangan fitur, promo, dan program spesial di sejumlah layanan Gojek mulai dari GoRide, GoCar, GoSend, GoFood, GoMart dan paket Gojek PLUS.
“Kampanye kami juga makin lengkap dengan program Ramadan Full. Harapannya, lebih banyak pengguna yang lebih happy menggunakan on demand services dari Gojek,” ujar Bharat.
Adapun ragam promo, diskon, serta fitur yang dihadirkan oleh Gojek melalui ragam layanannya di momen Ramadan tahun ini, yaitu bantu mobilitas pelanggan saat berangkat dan pulang dari sholat tarawih dengan hemat pakai kode voucher GORIDEAJA dan GOCARAJA, ciptakan kehangatan di bulan Ramadan dengan Kurasi Menu Berbuka Puasa dan Sahur serta Promo Maksimal sampai 75 persen di GoFood, dan lengkapi kebutuhan dapur hingga perlengkapan rumah dengan ditemani Promo Spesial GoMart sampai 40%.
Kemudian, bepergian ke rumah sanak saudara dan halalbihalal tanpa khawatir karena ada kode voucher GOWEEKEND untuk perjalanan GoCar dan kode voucher GOSTASIUN untuk pergi menggunakan layanan GoTransit, kirim hampers lebih hemat pakai kode voucher GOSENDHEMAT, serta ada jaminan 1 jam sampai pakai GoSend Instant atau GoSend Car buat kirim hampers berukuran besar.
Lalu, pulang mudik nyaman bersama keluarga dengan pakai kode voucher GOBANDARA dan GOWHOOSH untuk pergi ke bandara dan stasiun kereta cepat, serta berbagi kebaikan di momen lebaran jadi makin praktis dengan Kurasi Menu Parsel dan Oleh-oleh Mudik di GoFood.
“Kami terus mendorong teknologi untuk dapat membantu mempermudah keseharian masyarakat. Selain itu, kami juga berharap pelanggan semakin mengandalkan Gojek selama program ‘Mau Ramadan Full Pakai Gojek’ ini, sehingga di saat yang sama dapat membawa dampak positif untuk seluruh mitra di ekosistem kami,” pungkas Bharat.
STEVY WIDIA
Discussion about this post