Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

SIRCLO Mengakselerasi Bisnis Digital bagi Brand Merintis dan Momfluencers

13 Februari 2025
in Headline
Reading Time: 2 mins read
SIRCLO

Founder dan CEO SIRCLO Group Brian Marshal. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Digitalisasi dari SIRCLO terhadap para pelaku UKM di Indonesia membuahkan hasil. 30% brand merintis yang menggunakan SWIFT Hub mengalami peningkatan transaksi hingga 7 kali lipat, sementara hampir seluruh momfluencers mencatat kenaikan pendapatan setelah bergabung dengan IbuSibuk hingga 2 kali lipat.

Hal itu terungkap dari Laporan Dampak 2024 yang dirilis SIRCLO bertajuk “Menggali Peran SIRCLO dalam Merangkai Peluang bagi Pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM)”.

Brian Marshal, Founder & CEO SIRCLO menjelaskan, Laporan ini menyoroti perjalanan dan pencapaian bersama para pelaku UKM dalam menghadapi tantangan bisnis di era digital, khususnya brand yang tengah merintis (emerging brands) melalui SWIFT Hub, layanan berbasis teknologi Order Management System (OMS) guna membantu pengelolaan bisnis digital; dan momfluencers (para ibu yang menjalankan peran strategis sebagai marketing influencer) melalui program pemberdayaan ekonomi IbuSibuk.

“Selama 11 tahun terakhir, kami menyaksikan bagaimana pelaku usaha di sektor UKM menghadapi berbagai kendala, mulai dari keterbatasan akses terhadap teknologi, pasar, sumber daya, hingga pengembangan keterampilan. Padahal, kontribusi UKM terhadap PDB Indonesia masih sangat besar sebagai penggerak ekonomi, yaitu mencapai 61%. Melalui berbagai inisiatif yang telah kami jalankan bersama para pelaku usaha, kami berharap turut mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih inklusif dan menopang pertumbuhan nasional,” papar Brian, Kamis (13/2/2025).

Sebagai bagian dari upaya ini, SIRCLO menghadirkan solusi berbasis teknologi dan program pemberdayaan yang membantu pelaku usaha memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan omzet. Sebagai contoh, dalam ekosistem SWIFT Hub, 30% penggunanya berhasil mencatat peningkatan transaksi hingga 7 kali lipat, sementara hampir seluruh momfluencers yang tergabung dalam IbuSibuk mencatat peningkatan pendapatan hingga 2 kali lipat.

Baca juga :   Strategi Menangkap Peluang Belanja Online di Bulan Ramadan

Untuk memahami lebih dalam mengenai dampak inisiatif yang telah dijalankan, SIRCLO melakukan pendekatan kualitatif dan kuantitatif terhadap 1.209 responden di 94 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Temuan ini memberikan gambaran konkret tentang bagaimana program-program SIRCLO berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan bisnis emerging brands dan momfluencers.

Laporan itu menyebutkan, dengan adanya SWIFT Hub yang membantu pelaku usaha untuk berfokus pada hal-hal strategis, 50% responden mengaku berhasil merambah kanal penjualan online baru. Dari mereka yang berekspansi, lebih dari setengahnya kini mengelola setidaknya 3 kanal penjualan tambahan untuk memperluas jangkauan pasar.

Panen Omset, program unggulan SWIFT Hub yang berfokus pada digitalisasi dan implementasi bisnis berkelanjutan, juga menghasilkan dampak nyata. Setelah mengikuti program ini, 30% peserta mengalami kenaikan transaksi sebesar 10 kali lipat.

Baca juga :   Line Indonesia Jaring Talenta Lokal Stiker dan Komik

Untuk meningkatkan efisiensi operasional, SWIFT Hub menghadirkan pelatihan offline melalui SWIFT Talks dan pelatihan online melalui Kelas Online, yang telah membantu para brand merintis mengoptimalkan strategi bisnis mereka.

Sementara itu, untuk program IbuSibuk, laporan itu menyebutkan bahwa 2 dari 3 anggota IbuSibuk, turut berkontribusi terhadap total pendapatan keluarga hingga 20%. Creator Cuan, program pelatihan yang mendorong aktivitas afiliasi dan peningkatan kualitas konten, telah membantu 8 dari 10 pesertanya untuk meraup penghasilan tambahan hingga 10 juta rupiah setiap bulannya.

Program pelatihan, seperti 30 Days Challenge dan Training, membekali momfluencers dengan keterampilan relevan. 86% peserta menilai video editing sebagai keterampilan paling penting dalam pembuatan konten.

Baca juga :   Kolaborasi Hydra X dan WIR Group Hadirkan Solusi Fintech di Metaverse

“Kami percaya bahwa pertumbuhan ekonomi digital bukan hanya tentang teknologi, tetapi juga tentang kolaborasi dan keterlibatan aktif dari semua pihak. Kepercayaan dan dukungan dari para mitra emerging brands dan momfluencer telah menjadi faktor penting dalam perjalanan ini. Laporan ini membawa semangat yang berkelanjutan bagi SIRCLO untuk terus mengembangkan solusi yang relevan dan mendorong kemajuan bagi lebih banyak pelaku usaha di masa depan,” tutup Brian.

 

STEVY WIDIA

Tags: IbuSibukmomfluencersSIRCLOSWIFT Hub
Previous Post

Blibli Hadirkan Fitur “Tukar Tambah” Produk Elektronik

Next Post

DBS Foundation Gelontorkan Rp11,5 Miliar untuk 5 Sosiopreneur Asal Indonesia

Related Posts

Harbolnas
Headline

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
0
e-commerce
Headline

Proyeksi e-Commerce 2025: Tren, Peluang dan Strategi

30 April 2025
0
SIRCLO
Headline

SIRCLO: Transkasi e-Commerce Meningkat 4,95% Sepanjang Tahun 2024

30 April 2025
0
Load More
Next Post
DBSF Business for Impact Grant Program 2024

DBS Foundation Gelontorkan Rp11,5 Miliar untuk 5 Sosiopreneur Asal Indonesia

blu by BCA Digital

Tingkatkan Kesadaran Keamanan Data Pribadi, BCA Digital Luncurkan Konten #JagaDataJagaHarta

Lintasarta - Laskar AI

Gandeng Dicoding, Lintasarta Siap Cetak Talenta AI Melalui Program Laskar AI

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version