Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Smartfren Community Gandeng Blood4LifeID, Perluas Pencarian Donor dan Ketersediaan Pasokan Darah

8 Agustus 2021
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Valencia Blood4LifeID

Valencia M. Randa, Founder Blood4LifeID. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Smartfren, melalui Smartfren Community menggandeng komunitas nirlaba Blood for Life Indonesia (Blood4LifeID) Indonesia guna meningkatkan jangkauan pencarian donor dan ketersediaan darah /plasma darah yang sangat dibutuhkan dalam prosedur kesehatan terkait COVID-19 maupun non-COVID-19.

Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren mengatakan, melalui kerja sama ini, Smartfren Community yang hadir di lebih dari 100 kota di Indonesia akan mengajak anggotanya untuk turut menjadi pendonor, sekaligus membantu Blood4LifeID dalam mendapatkan pendonor darah/plasma darah. Selain itu, Smartfren juga memberikan dukungan tambahan berupa kartu perdana GOKIL MAX serta paket data kepada seluruh relawan Blood4Life Indonesia, agar memudahkan berkomunikasi secara online.

“Gerakan sosial Smartfren Community dengan Blood for Life Indonesia ini adalah bagian dari semangat kokreasi untuk sama-sama mewujudkan indonesia yang lebih baik. Dengan bergerak bersama-sama seperti ini, kami yakin akan bisa menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia yang membutuhkan,” kata Roberto dalam keterangan pers, Jumat (6/8/2021).

Baca juga :   Surge Memperbesar Pendanaan Tahap Awal Sampai US$3 juta

Blood4LifeID merupakan komunitas sosial yang bertujuan mempermudah masyarakat mendonorkan darahnya, sekaligus mendapatkan donor darah. Valencia M. Randa, Founder Blood4LifeID mengungkapkan, sejak 2009 silam, komunitas ini telah aktif mencari dan melayani pendonor, guna menjaga ketersediaan pasokan darah di Palang Merah Indonesia dan Bank Darah milik Rumah Sakit. Saat ini Blood4LifeID dimotori oleh sekitar 50 relawan yang tersebar di seluruh Indonesia dan bergerak secara mandiri.

“Pergerakan Blood4LifeID selama ini kebanyakan dilakukan secara online, yang saat ini tersebar di berbagai kota di Indonesia. Mereka sangat bergantung dengan koneksi internet dikota mereka masing-masing, sehingga kami sangat terbantu dengan dukungan yang diberikan Smartfren. Baik dukungan dari Smartfren Community untuk mengajak orang-orang disekitarnya mendonorkan darahnya kepada pasien yang sudah dipublikasikan di website kami, dan juga dukungan paket data internet dari Smartfren,” kata Valencia.

Baca juga :   Rambah Iklan Digital, Smartfren Luncurkan Layanan SmartAds

Blood4LifeID selama ini telah menerima banyak permintaan untuk memenuhi kebutuhan pendonor darah. Pada Juli lalu, permintaan bantuan donor darah yang masuk ke Blood4LifeID mencapai puncaknya dan mencapai 230 permintaan dalam satu hari. Hingga saat ini pun permintaan masih cukup tinggi, dengan rata-rata sekitar 100-an permintaan donor yang masuk.

Lewat inisiatif ini, baik Smartfren, Smartfren Community dan Blood for Life Indonesia juga mengajak semua orang untuk bersama-sama bergerak saling bantu. Terutama para penyintas COVID-19, untuk mendonorkan plasma yang hingga saat ini diperlukan untuk mendukung kesembuhan penderita COVID-19.

 

 

STEVY WIDIA

Tags: Blood for Life Indonesia (Blod4LifeID)donor darahplasma darahSmartfrenSmartfren Communitiy
Previous Post

Jr. NBA Global Championship – Camp Asia Pasifik dan India Digelar Online, Indonesia Turut Berpartisipasi

Next Post

City Hatch Art Competition Pilih 15 Finalis dari 429 Desain

Related Posts

Integrasikan Teknologi Terkini Smartfren Perluas Layanan Ke Area Baru di Indonesia
Headline

Integrasikan Teknologi Terkini Smartfren Perluas Layanan Ke Area Baru di Indonesia

18 September 2025
0
Apresiasi Pelanggan, XLSmart Gelar Pagelaran Musik, Seni Budaya dan Fun Bike
News

Apresiasi Pelanggan, XLSmart Gelar Pagelaran Musik, Seni Budaya dan Fun Bike

15 September 2025
0
Layanan Pelanggan Smartfren Semakin Luas dan Fleksibel di Berbagai Platform
News

Layanan Pelanggan Smartfren Semakin Luas dan Fleksibel di Berbagai Platform

21 Juli 2025
0
Load More
Next Post
City Hatch Art

City Hatch Art Competition Pilih 15 Finalis dari 429 Desain

Konferensi Blockchain Kembali digelar di Jakarta

Asosiasi Blockchain Indonesia Gelar Indonesia Blockchain Conference 2021

GrabMerchant, Dukung Digitalisasi UKM di Era Normal Baru

Tips Dongkrak Penjualan Di Masa PPKM Ala GrabFood

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version