youngster.id - Perusahaan beauty-tech Social Bella Indonesia mengumumkan kolaborasinya dengan Lazada, melalui peluncuran Edit by Sociolla. Kolaborasi ini bertujuan untuk membuka akses bagi beauty enthusiast ke produk-produk yang teregistrasi dan telah disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).
Co-Founder dan Chief Marketing Officer Social Bella, Chrisanti Indiana mengatakan, Edit by Sociolla menjadi flagship store di LazMall milik Lazada yang menyediakan produk kecantikan dan perawatan diri yang original, terkurasi tinggi dan bersertifikat BPOM. Melalui Edit by Sociolla, konsumen dapat memiliki pengalaman berbelanja produk kecantikan yang menyenangkan dan lebih personal ditambah dengan konten yang relevan serta ulasan produk yang andal serta terpercaya.
“Ini merupakan pertama kalinya Social Bella berkolaborasi dengan platform eCommerce lain, sekaligus pertama kalinya platform SOCO review memperluas jangkauannya di luar ekosistem perusahaan. Kerja sama ini dilakukan tidak hanya untuk memperluas jangkauan produk kecantikan bersertifikat di pasar Indonesia, tetapi juga untuk memperkenalkan cara yang lebih inovatif untuk berbagi konten ulasan produk di SOCO kepada audiens yang lebih luas di luar ekosistem kami,” kata Chrisanti dalam keterangannya, Selasa (22/10/2019).
Dia menegaskan, Soco review sebagai platform ulasan produk kecantikan online dengan lebih dari 1,2 juta ulasan produk akan mendukung Edit by Sociolla dalam memberikan ulasan produk yang andal, dan konten yang relevan serta terpercaya untuk pelanggan Lazada.
Pada tahap pertama, akan ada enam produk kecantikan dari Korea, Japan, Australia dan Taiwan yang tersedia di Edit by Sociolla di platform Lazada. Produk-produk kecantikan yang bersertifikat BPOM tersebut sebelumnya hanya tersedia secara online di Sociolla, termasuk di dalamnya Cosrx, Pure Paw-Paw, dan Hatomugi. Kedepannya, Social Bella akan menambahkan lebih banyak merek kecantikan di Edit by Sociolla.
“Kemitraan ini akan memperkuat posisi Social Bella dan Lazada di industri eCommerce, khususnya pada kategori kecantikan, untuk bersama-sama melayani lebih banyak konsumen di Indonesia,” kata Chrisanti.
Sementara itu Chief Marketing Officer of Lazada Indonesia, Monika Rudijono mengatakan, kategori Kesehatan dan Kecantikan di Lazada mengalami pertumbuhan lebih dari 2 kali lipat dari tahun sebelumnya, yang didorong oleh penjualan produk-produk perawatan diri dan make-up. Hal ini menunjukkan membeli produk kecantikan dan perawatan diri secara online telah menjadi pilihan gaya hidup baru untuk masyarakat urban khususnya para penggemar kecantikan (beauty enthusiast). Ketika standar kehidupan mereka meningkat, kualitas produk, pengalaman berbelanja, dan rekomendasi produk menjadi lebih penting.
“Inilah sebabnya kami sangat senang dapat bermitra dengan Social Bella melalui Edit by Sociolla. Bersama Sociolla, kami dapat meningkatkan pengalaman berbelanja dan keterlibatan konsumen dengan menawarkan produk kecantikan berkualitas tinggi yang disetujui oleh BPOM sekaligus ulasan produk yang terpercaya,” ungkap Monika.
STEVY WIDIA
Discussion about this post