Menukarkan Sampah Dengan Proteksi Dari Allianz Indonesia

Program “Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu” memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai akses perlindungan asuransi melalui penukaran saldo tabungan di bank sampah. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Allianz Indonesia berpartisipasi dalam acara Financial Expo (FinExpo) & Sundown Run 2019. Pada kegiatna ini, Allianz Indonesia meluncurkan “Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu” dan Program “Allianz Uang Duka”. Ini adalah akses perlindungan asuransi melalui penukaran saldo tabungan di bank sampah.

“Kami merasa bangga bisa berkontribusi sebagai official insurance partner di acara ini. Partisipasi Allianz Indonesia dalam FinExpo & Sundown Run 2019 ini menunjukkan komitmen perusahaan untuk melakukan sinergi dan kolaborasi bersama-sama dengan PUJK lain membantu pemerintah dan regulator mencapai peningkatan inklusi keuangan”, kata Hasinah Jusuf, Direktur Allianz Life Indonesia dalam keterangannya, Senin (21/10/2019).

Program “Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu” memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai akses perlindungan asuransi melalui penukaran saldo tabungan di bank sampah. Ratusan Sampah botol plastik yang berhasil dikumpulkan di booth Allianz selama acara ini akan dikoordinasikan dengan bank sampah setempat untuk dikelola dan dipilah untuk didaur ulang, dan setiap penukaran sampah botol plastik di booth Allianz bisa mendapatkan perlindungan asuransi dari Allianz Indonesia.

Baca juga :   Target KUR 100 Triyun Harus Tercapai

Menurut Hanisah, perluasan akses perlindungan dan produk asuransi melalui kedua program ini merupakan wujud komitmen Allianz Indonesia untuk mendukung program pemerintah dan OJK dalam meningkatkan penetrasi asuransi, literasi keuangan serta inklusi keuangan ke berbagai segmen masyarakat Indonesia.

“Di Bulan Inklusi dan #HariAsuransi2019 ini Allianz menciptakan inovasi terbaru dimana orang bisa mengurangi sampah namun juga bisa mempunyai asuransi,” kata Ariastiadi, Kepala Departemen Pengawasan Industri Keuangan Non-Bank 1A, Otoritas Jasa Keuangan.

Sementara itu Sondang Martha Samosir, Kepala Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan, Otoritas Jasa Keuangan dan menyatakan, lewat program ini masyarakat bisa semakin dekat dengan asuransi, dan inklusi keuangan bisa terwujud lewat cara hebat yaitu ‘#TukarSampahJadiAsuransi.

“Ceruk inklusi keuangan masih 12,1%, harapannya langkah Allianz hari ini dengan bergerak dari mikro (cost rendah, manfaat lebih luas), mampu meningkatkan hingga terwujud 75% inklusi keuangan sesuai dengan target OJK,” katanya.

FinExpo 2019 ini diadakan pada tanggal 17 – 20 Oktober 2019 di Mal Kota Kasablanka Jakarta oleh Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) dan didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) maupun Bank Indonesia. Selain berpartisipasi dalam FinExpo, tahun ini Allianz Indonesia juga hadir di Sundown Run 2019 dan memberikan perlindungan bagi lebih dari 3000 pelari peserta Sundown Run 2019.

Baca juga :   Ada 3 Unsur Penting Bangun Startup

STEVY WIDIA