Kamis, 24 Juli 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Sociolla Gandeng Sukin Untuk Kumpulkan 1 Ton Sampah Industri Kecantikan

4 Maret 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Sociolla

CMO Sociolla Chrisanti Indriana. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Masalah sampah di industri kecantikan cukup besar. Pasalnya, sampah bukan saja dari kemasan produk itu sendiri tetapi juga dari pengemasan saat pengiriman penjualan. Peduli akan hal itu itu mendorong platform Sociolla berkolaborasi dengan brand skincare Sukin, meluncurkan inisiatif Waste Down, Beauty Up.

CMO Sociolla Chrisanti Indriana mengatakan, kolaborasi ini sebagai langkah awal dalam perjalanannya menuju industri kecantikan berkelanjutan.

“Sebagai perusahaan beautytech di Indonesia, Sociolla senantiasa berkomitmen bahwa setiap inovasi serta langkah bermakna lainnya dapat terus membawa dampak positif tidak hanya bagi para penggiat kecantikan, namun juga bagi lingkungan,” ujar Chrisanti dalam jumpa pers virtual, Jumat (4/3/2022).

Sebelumnya Sociolla telah meluncurkan kampanye bertajuk “Waste Down Beauty Up”. Melalui kampanye ini, Sociolla mengajak masyarakat agar lebih bijak dalam membeli produk kecantikan.

Baca juga :   UMKM Wajib Tahu, Inilah Tren dan Peluang Bisnis di Tahun 2021

“Kami ingin memulai dari perilaku konsumen dulu. Setop membeli barang yang kamu gak perlu. Tidak usah beli produk kalau kalian tidak yakin produk itu cocok, gak usah beli kalau cuma karena tren. Tetapi kita bakal bantu kalian menemukan produk yang cocok,” imbuh Santi yang juga Co-Founder Sociolla.

Untuk itu, bekerjasama dengan organisasi Waste4Change, Sociolla berupaya mengepul aneka kemasan bekas produk kecantikan dari segala brand, untuk kembali diolah menjadi barang yang lebih berguna, sehingga dapat mengurangi limbah kosmetik.

“Kami ingin mewujudkan bumi yang lebih indah melalui inisiatif Waste Down, Kindness Up dengan meluncurkan Sociolla X Sukin Recycle Station di 34 gerai offline Sociolla,” ujar Chrisanti.

Baca juga :   Sushiroll, Layanan Streaming untuk Pecinta Anime

Langkah ini mendapat dukungan dari Sukin Indonesia. Brand Representative Manager Sukin Indonesia Vania Anissa menjelaskan, pihaknya memiliki target untuk mengumpulkan satu ton sampah bekas kemasan produk kecantikan ini untuk kembali diolah.

“Sebanyak satu ton beauty waste ini nantinya akan terus dikumpulkan hingga bulan Desember 2022, dan akan dikepul oleh partner kami di Waste4Change untuk diolah menjadi sesuatu yang lebih berguna,” jelas Vania.

Sebelum diserahkan ke Sociolla X Sukin Recycle Station, Vania meminta para konsumen untuk terlebih dahulu membersihkan kemasan tersebut. “Yang pasti habiskan dulu produknya, copot labelnya, dan bersihkan kemasannya hingga tidak ada sisa produk, kemudian baru bisa dikumpulkan,” ujarnya.

Selain berguna untuk mengurangi limbah plastik dan kaca, setiap konsumen yang turut serta dalam gerakan Waste Down, Kindness Up ini akan mendapatkan reward berupa 5 Soco Point yang dapat ditukar kembali untuk berbelanja di Sociolla.

Baca juga :   Social Bella: Tren dan Insight Industri Kecantikan 2024

“Inisiatif Sociolla dan Sukin ini sungguh bermanfaat bagi lingkungan dan patut mendapatkan apresiasi karena mengurangi sampah langsung dari sumbernya. Saya rasa target satu ton sampah kecantikan ini bisa tercapai, dan menuju Indonesia bebas zonasi sampah di 2025, karena semua sampah bisa terkelola dengan baik,” ujar Saka Dwi Hanggara Campaign Manager Waste4Change.

 

STEVY WIDIA

Tags: beautytechproduk kecantikansociollaSukin Indonesia
Previous Post

ZTE Meluncurkan Rangkaian Produk dan Solusi 5G Terbaru di MWC 2022

Next Post

Strategi Indosat Ooredoo Hutchison Perluas Jejak 5G di Indonesia

Related Posts

Toner & Mist
Headline

Magpie: Shopee Mendominasi Pangsa Pasar Toner & Mist

25 April 2025
0
Sociolla Store
News

Beauty Tech Sociolla Buka Toko ke-100 di Madiun

1 Februari 2025
0
Sociolla
Headline

Pendapatan Sosial Bella Naik 50% Pada Periode 2024

25 Januari 2025
0
Load More
Next Post
Indosat Ooredoo Hutchison

Strategi Indosat Ooredoo Hutchison Perluas Jejak 5G di Indonesia

Kampanye 3.15 Hari Belanja Konsumen

Shopee Gelar Kampanye 3.15 Hari Belanja Konsumen

kain tapis

GNBBI 2022 Siap Dongkrak Jumlah Artisan Indonesia Jadi 30 Juta

Discussion about this post

Recent Updates

Rittal Indonesia

Dukung Industri 4.0 dan Transformasi Digital, Rittal Indonesia Bangun Showroom Pusat Data

23 Juli 2025
startup agritech Koltiva

Baru 12 % Perusahaan Hilir Gunakan Sistem Ketertelusuran

23 Juli 2025
menabung

Ternyata, 77% Anak Muda Rutin Menabung

23 Juli 2025
Solusi Cazbox by Metranet, Integrasikan Layanan Netflix di Platfrom Digital Lokal

Solusi Cazbox by Metranet, Integrasikan Layanan Netflix di Platfrom Digital Lokal

23 Juli 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

21 Maret 2019
MilikiRumah

Proptech MilikiRumah Galang Pendanaan Private Equity Senilai US$50 Juta

20 Mei 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Rittal Indonesia

Dukung Industri 4.0 dan Transformasi Digital, Rittal Indonesia Bangun Showroom Pusat Data

23 Juli 2025
startup agritech Koltiva

Baru 12 % Perusahaan Hilir Gunakan Sistem Ketertelusuran

23 Juli 2025
menabung

Ternyata, 77% Anak Muda Rutin Menabung

23 Juli 2025
Solusi Cazbox by Metranet, Integrasikan Layanan Netflix di Platfrom Digital Lokal

Solusi Cazbox by Metranet, Integrasikan Layanan Netflix di Platfrom Digital Lokal

23 Juli 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version