youngster.id - Platform creator marketing BintanGO mengumumkan memperoleh tambahan dana melalui debt & equity funding sebesar US$2,2 juta atau sekitar Rp33 miliar.
Putaran pendanaan ini diikuti Contents Technologies, Transcend Capital Partners, serta beberapa investor yang sebelumnya sudah terlibat yakni, Investible dan eWTP Tech Innovation Fund, bersama investor lokal Indonesia.
Sejatinya, pendanaan dalam bentuk utang dan equitas ini merupakan kelanjutan dari putaran pendanaan tahap awal BintanGO sebesar US$2,1 juta. Dengan begitu, total pendanaan yang berhasil dikumpulkan BintanGO mencapai US$4,8 juta atau sekitar Rp72 miliar.
Jason Lee, Co-Founder dan CEO BintanGO mengatakan, investasi yang diperoleh itu akan digunakan untuk lebih memberdayakan kreator dan membantu brand meningkatkan penjualan serta interaksi mereka dengan para konsumen melalui live commerce.
“Nantinya, live commerce akan terintegrasi dengan fitur-fitur kami yang sudah ada, antara fitur pemilihan kreator, manajemen kampanye dan pelaporan kampanye,” kata Jason, Senin (7/8/2023).
Seiring popularitas TikTok yang semakin meluas, maka memunculkan berbagai peluang bagi brand untuk menjangkau jutaan pelanggan potensial.
Untuk itu, menggabungkan penjualan secara live atau langsung (live commerce) di TikTok maupun di berbagai platform, BintanGO menyediakan cara yang inovatif dan efektif bagi sebuah brand dalam menciptakan pengalaman belanja yang interaktif dan menjalin hubungan yang lebih kuat antara konsumen dengan pembuat konten.
Co-Founder dan CMO BintanGO Oktorika Mandasari (Rika) mengatakan, banyak brand dan pelaku bisnis di Indonesia yang baru mulai menyadari bagaimana penjualan secara langsung (live commerce) di aplikasi seperti TikTok dapat membawa bisnis mereka ke level yang lebih tinggi.
“Pemasaran yang didukung oleh kreator kami lebih dari sekadar meningkatkan kesadaran brand namun juga membantu brand mendorong konversi corong pemasaran mereka guna membuka saluran distribusi yang baru,” klaim Rika.
Menurut Rika, BintanGO memberikan peluang bagi brand untuk berkolaborasi dengan ribuan Kreator secara bersamaan per kampanye, dari kreator nano hingga kreator mega.
“Mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan, kami menyediakan solusi hulu ke hilir (end-to-end) yang komprehensif guna memungkinkan brand berkembang dengan mudah dan menciptakan dampak yang optimal,” tutup Rika.
STEVY WIDIA
Discussion about this post