Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Startup Produsen Kacamata SATURDAYS Raih Pendanaan Seri A

29 April 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Rama Suparta

Rama Suparta, Direektur & Co-founder Saturdays (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Startup merek kacamata lokal asal Indonesia SATURDAYS, telah meraih pendanaan Seri A dengan nilai investasi yang dirahasiakan yang dipimpin oleh Altara Ventures. Selain itu, DSG Consumer Partners dan afiliasi lainnya juga bergabung dalam putaran pendanaan ini.

Co-Founder SATURDAYS Andrew Kandolha mengatakan, dengan pendanaan baru ini, SATURDAYS bertujuan untuk mempercepat ekspansi ke seluruh Indonesia, memperkuat pengalaman omnichannel berbasis teknologi, serta mendorong pertumbuhan produknya.

“SATURDAYS menawarkan kacamata dengan harga terjangkau dan berkualitas tinggi yang dirancang agar pas dan terlihat baik bagi konsumen Asia. Teknologi pendekatan omnichannel yang kami miliki, memainkan peran yang sangat penting agar kami bisa terus memberikan kemudahan bagi pelanggan sekaligus pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan melalui situs web, aplikasi seluler, pesan singkat, uji coba di rumah, atau bahkan langsung di toko yang kami miliki,” ujar Andrew, dalam keterangan resminya, dikutip Jum’at (29/4/2022).

Ditambahkan Co-founder SATURDAYS Rama Suparta, SATURDAYS didirikan untuk menjawab isu penting yang mana sebagian penduduk di Indonesia sangat memerlukan penanganan gangguan penglihatan, tetapi hanya sepertiganya yang mampu mengakses atau membeli kacamata dengan resep dan layanan perawatan penglihatan yang mereka butuhkan. Selain itu, masih banyak masyarakat yang memilih membayar lebih untuk sekedar membeli produk kacamata bermerek yang dirancang untuk Western Face, atau bahkan sekedar membeli kacamata tiruan dengan kualitas yang kurang baik.

World Health Organization (WHO) merilis sebuah penelitian yang menyatakan bahwa sepasang kacamata dapat meningkatkan produktivitas sebesar 30% dan pendapatan keseluruhan sebesar 20% di berbagai negara berkembang.

Baca juga :   TikTok Hadirkan Konten Edukasi Untuk Pengguna di Indonesia

“Kami ingin menjadi solusi bagi siapapun dengan menyediakan kacamata bagi jutaan masyarakat sekaligus menghadirkan visi baru melalui pendekatan omnichannel berbasis teknologi yang kami miliki. Kami juga sangat senang dapat bermitra dengan investor hebat dalam mendukung misi kami untuk memberikan solusi bagi masalah penglihatan di Indonesia,” kata Rama.

SATURDAYS membentuk perilaku baru dalam berbelanja kacamata yang menghadirkan pengalaman digital pertama, yaitu direct-to-consumer kepada konsumen Indonesia. Aplikasi seluler (mobile application) “SATURDAYS LIFESTYLE” yang diluncurkan pada awal tahun 2021 menjadi langkah bagi SATURDAYS untuk memberikan pengalaman berbelanja kacamata secara lebih baik lagi dan tanpa hambatan. Aplikasi ini pun memiliki fitur yang memungkinkan konsumen untuk mencoba frame secara virtual serta hadirnya layanan yang dapat diuji coba secara langsung dari rumah (Home Try-On).

Baca juga :   Startup Indonesia Jadi Juara NTT Startup Challenge

SATURDAYS mempelopori layanan ini, dengan ditangani oleh ahli optik berlisensi yang menghadirkan lebih dari 100 frame bersama dengan peralatan pengujian mata yang nyaman untuk dilakukan di rumah. Toko offline SATURDAYS juga memainkan peran penting bagi konsumen dalam menemukan produk baru, membangun ekuitas merek, serta mengembangkan kepercayaan dengan konsumen. Saat ini, SATURDAYS telah memiliki 15 toko – 8 diantaranya dibuka dalam 3 bulan terakhir – yang berlokasi di pusat perbelanjaan ternama di Indonesia, dan akan terus berkembang di tahun depan.

“Solusi hybrid online-offline dari SATURDAYS melalui jaringan retail toko dan layanan mobile home-try-on yang dilakukan merupakan cara unik SATURDAYS untuk terus memperluas jangkauannya yang berkonsep lifestyle. Lewat daya tarik yang kekininan SATURDAYS – juga bekerja sama dengan merek lainnya seperti Marvel dan EVOS. Tak hanya itu, SATURDAYS juga turut menghadirkan sebuah kafe di dalam toko, yang bertajuk hippie-chic untuk menyajikan rangkaian menu kopi dan makanan manis yang lezat bagi pelanggan. Hal ini merupakan sebuah tampilan bisnis yang sangat efisien dan berkelanjutan untuk menghadirkan layanan kacamata yang terjangkau di luar kota-kota besar di Indonesia,” jelas Altara Ventures’ Partner & CMO, Huiting Koh.

Baca juga :   Tips Bagi Freelance Untuk Bertahan Hadapi Pandemi & Normal Baru

Pada tahun 2020, SATURDAYS telah menerima pendanaan tahap awal dari perusahaan modal ventura lokal dan regional Alpha JWC Ventures, Kinesys Group, dan Alto Partners.

 

HENNI SOELAEMAN

Tags: SaturdaysSATURDAYS LIFESTYLESolusi hybrid online-offlinestartup merek kacamata lokal
Previous Post

IM3 Gelar Collabonation, Konser Silaturahmi Ramadan 2022

Next Post

Blibli dan Tiket.com Luncurkan Teknologi Yang Bisa Login Antar Platform

Related Posts

No Content Available
Load More
Next Post
blibli travel

Blibli dan Tiket.com Luncurkan Teknologi Yang Bisa Login Antar Platform

Telkomsel Orbit

Modem Orbit Buka Akses Digital Lebih Merata, Jadikan Mudik Lebih Seru

Generasi milenial

Membangun Kesadaran Literasi Keuangan Digital di Kalangan Anak Muda

Discussion about this post

Recent Updates

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

30 September 2025
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

30 September 2025
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version