Minggu, 28 Desember 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Strategi Omni-Channel Terobosan Bisnis e-Commerce

21 Mei 2017
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
Kusumo Martanto

Kusumo Martanto, CEO Blibli.com (PT Global Digital Niaga) (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Masih banyak orang Indonesiayang takut bertransaksi secara online, termasuk lewat e-commerce.Karena itu strategi omni-channel menjadi salah satu terobosan akan hal itu.

Kusumo Martanto, Chief Exhecutive Officer Blibli.com, mengatakan kecenderungan konsumen di Indonesia masih menganggap penting melihat fisik produk, bertemu, dan mendengar penjelasan dari penjual sebelum memutuskan membeli suatu barang yang diinginkan. Kondisi tersebut antara lain dipicu oleh banyaknya mereka yang belum memahami, bahkan masih takut bertransaksi melalui e-commerce, terutama di luar kota-kota besar.

“Untuk itu perubahan pola perilaku belanja konsumen menjadikan para produsen belajar untuk lebih kreatif dan bersedia mengadopsi sistem perdagangan offline, menjadi bagian dari salah satu saluran pemasaran,” katanya dalam seminar di E-Commerce Summit and Expo (IESE) 2017 yang berlangsung di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang belum lam aini.

Baca juga :   Jangkau 38 Juta Pengguna, Ruangguru Siap Masuk Ke Pasar Offline

Menurutnya, kini mulai berkembang strategi omni-channel yang merupakan perpaduan sistem pemasaran offline dan online.

Dengan mengadopsi strategi itu, lanjutnya, para peritel memiliki peluang untuk menjual produknya tanpa dibatasi waktu dan tempat, di mana saja dan kapan pun selama 24 jam sehari.

Sementara itu VP Sharma,Chief Executive Officer Mitra Adiperkasa (MAP) Group, mengatakan e-commerce di Indonesia akan terus tumbuh seiring dengan pertumbuhan kelas menengah, serta tingginya budaya konsumsi, dan menjadi pengguna internet terbesar keempat di Asia.

Selain itu juga didukungan kebijakan dari pemerintah Indonesia, serta suntikan pendanaan dari investor yang berasal dari dalam dan luar negeri bagi perusahaan-perusahaan e-commerce.

“Pertumbuhan e-commerce juga memacu pertumbuhan bisnis-bisnis pendukung lainnya, mulai dari logistik sampai pembayaran,” ujarnya.

Baca juga :   Kolaborasi Huawei, UNESCO IITE dan UNESCO-ICHEI Hadirkan Solusi Edukasi Online

STEVY WIDIA

Tags: blibli.come-commerceKusumo MartantoMitra Adiperkasa (MAP) Groupstragegi omni channel
Previous Post

AkzoNobel Hadirkan Bis Tingkat Untuk Dukung Pariwisata Jakarta

Next Post

Aplikasi ini Sediakan Jasa Tukang

Related Posts

Berkat E-Commerce Batik Khantil Bangkit Dari Keterpurukan
Headline

Berkat E-Commerce Batik Khantil Bangkit Dari Keterpurukan

6 Desember 2025
0
Shopee Live
Headline

Pelaku UMKM Raup US$270 Miliar secara Global Melalui Platform Shopee

2 Desember 2025
0
Fokus Tingkatkan Nilai Brand Jadi Strategi e-Commerce Lazada di Tahun 2026
Headline

Fokus Tingkatkan Nilai Brand Jadi Strategi e-Commerce Lazada di Tahun 2026

28 November 2025
0
Load More
Next Post
Aplikasi ini Sediakan Jasa Tukang

Aplikasi ini Sediakan Jasa Tukang

TelkomGroup Kembali Raih Predikat Best Companies to Work for

TelkomGroup Kembali Raih Predikat Best Companies to Work for

Anak Muda Harus Eksplorasi Segala Potensi

Anak Muda Harus Eksplorasi Segala Potensi

Discussion about this post

Recent Updates

Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Bang Jamin

Insurtech Bang Jamin Kantongi Rp65 Miliar dari Putaran Pendanaan pra-Seri A

17 Juli 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version