Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Strategi Stratup Fore Coffee, dalam 7 Tahun Punya 217 Gerai

22 Januari 2025
in Headline
Reading Time: 3 mins read
Fore Coffee

Pendapatan Melonjak 115%, Fore Coffee Optimis Kinerja Bisnis yang Eksponensial di 2025 (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Selama hampir tujuh tahun, startup F&B coffe chain Fore Coffee telah menjadi bagian dari budaya kopi masyarakat Indonesia, dan berhasil berkembang pesat dengan membuka 217 gerai yang sukses, tersebar di 43 kota di Indonesia dan Singapura per September 2024. Pertumbuhan signifikan ini diperkuat dengan pembukaan 61 gerai baru sepanjang 2024, menandai pertumbuhan outlet terbanyak secara year on year (YoY) Fore Coffee.

Vico Lomar selaku CEO Fore Coffee menjelaskan, pencapaian ini merupakan hasil pemahaman mendalam tim riset dan pengembangan (R&D), yang solid dalam mengembangkan beragam produk inovatif, menyesuaikan kebutuhan pelanggan dengan target pasar premium affordable.

“Setiap keputusan produk inovatif selalu dilakukan berdasarkan pemahaman mendalam terhadap pasar melalui analisis komprehensif serta pemantauan kinerja yang disiplin,” jelas Vico, Rabu (22/1/2025).

Menurut Vico, riset pasar secara mendalam adalah pijakan penting bagi Fore Coffee dalam menyusun strategi yang tepat sasaran. Strategi ini berawal dari studi lapangan dengan membandingkan produk sejenis di pasar regional dan global sebagai acuan kinerja pertumbuhan.

Baca juga :   4 Destinasi Wisata Sejarah di Subang yang Wajib Kamu Kunjungi

Fore Coffee kemudian mengevaluasi hasil riset dan melakukan serangkaian proses uji coba dengan berbagai biji kopi berkualitas tinggi yang dikurasi secara langsung dari berbagai wilayah di Indonesia, yang berasal dari Aceh Gayo, Toraja, dan Jawa Barat. Biji kopi tersebut telah melalui proses kurasi dari petani lokal di berbagai wilayah Indonesia. Setelah melalui proses evaluasi dan uji coba, Fore Coffee menciptakan beragam inovasi untuk memikat hati pelanggan baru, sekaligus mempertahankan loyalitas pelanggan setia.

Untuk memastikan standar pelayanan dan kualitas produk konsisten di semua outlet, Fore Coffee mengelola program Fore Training Facility. Program ini mencakup pelatihan intensif selama dua minggu, ditambah on-the-job training selama tiga bulan bagi para barista. Proses ini membuat setiap cangkir kopi Fore Coffee merupakan hasil perpaduan dari proses seleksi biji kopi yang ketat, inovasi rasa berdasarkan riset pasar, dan keahlian barista yang berstandar tinggi.

“Strategi ini memberikan Fore Coffee keunggulan kompetitif di antara banyak perusahaan coffee chain yang bermunculan dan kemampuan untuk menawarkan harga kompetitif, serta menempatkan perusahaan di posisi brand yang premium di mata pelanggan,” tambahnya.

Baca juga :   Setelah IPO, Fore Coffee Buka “Fore Experience”

Melalui inovasi produk secara berkelanjutan, Fore Coffee konsisten menghadirkan menu berkualitas sesuai dengan selera konsumen yang ditarget. Salah satu inovasi favorit pelanggan Fore Coffee adalah Butterscotch Sea Salt Latte, yang memiliki penjualan lebih dari 10 juta gelas sejak pertama kali Fore Coffee memperkenalkannya di 2022 sebagai produk unggulan. Inovasi ini sekarang melengkapi pilihan produk permanen yang dapat dinikmati di seluruh Indonesia.

Menutup tahun 2024, Fore Coffee meluncurkan inovasi terbaru, The Tani Series. Sebagai bagian dari komitmen untuk menghadirkan kopi berkualitas di seluruh Indonesia, Fore Coffee merancang The Tani Series dengan harga Rp24.000, agar pelanggan dapat menikmati produk premium terjangkau.

Selain itu, Fore Coffee tetap fokus pada penyediaan berbagai produk kopi berkualitas tinggi, seperti Fore Classic Coffee, Fore Signature Coffee, serta Fore Seasonal & Collaboration. Fore Coffee juga mempertahankan diversifikasi produk non-kopi untuk segmen anak-anak dan makanan melalui Fore Deli. Diversifikasi ke pasar baru membuat perusahaan dapat memperluas basis pelanggan, melengkapi penawaran minuman kopi yang ada sekaligus memperkuat keunggulan kompetitif dalam industri food and beverages (F&B).

Baca juga :   Fore Coffee dan Cinta Laura Dorong Anak Muda Lebih Percaya Diri dan Peduli Lingkungan

Vico yakin tahun 2025 menjadi momen yang tepat bagi Fore Coffee untuk semakin agresif menyasar pertumbuhan bisnis, karena potensi pertumbuhan industri kopi semakin besar dengan dorongan berkembangnya budaya kopi dan gaya hidup yang mendukung ekspansi bisnis. Berdasarkan laporan Redseer Analysis, pasar kopi Indonesia memiliki proyeksi tumbuh dengan compound annual growth rate (CAGR) sebesar 11% hingga 2030.

“Fore Coffee akan terus hadir dengan produk F&B yang berkualitas untuk menjawab perubahan preferensi masyarakat Indonesia yang semakin menyukai kopi roasted out-of-home dan berinteraksi social,” tutup Vico.

Fore Coffee berdiri tahun 2017, yang digagas oleh Willson Cuaca, Managing Partner & Co-Founder East Ventures, bersama Otten Coffee, salah satu perusahaan portofolio East Ventures.

 

STEVY WIDIA

Tags: fore coffeestartup F&B coffe chain
Previous Post

6 Juta Pelanggan Berpartisipasi Program Loyalitas Telkomsel

Next Post

Databricks Umumkan Rencana Ekspansi ke Indonesia

Related Posts

Fore Coffee
Headline

Pendapatan Melonjak 115%, Fore Coffee Optimis Kinerja Bisnis yang Eksponensial di 2025

26 Juni 2025
0
Fore Coffee
News

Setelah IPO, Fore Coffee Buka “Fore Experience”

8 Mei 2025
0
Fore Coffee
News

Di Hari Pertama Perdagangan, Saham Fore Coffee Naik 34%

14 April 2025
0
Load More
Next Post
Databricks

Databricks Umumkan Rencana Ekspansi ke Indonesia

data center AI

Potensi Besar Industri Data Center di Indonesia

Solusi Pendanaan Pendidikan

Pinjaman Dana Pendidikan, Solusi Kurangi Tingkat Mahasiswa Putus Kuliah

Discussion about this post

Recent Updates

JQRBT

JQRBT Crypto Tergiur Masuki Pasar Kripto Indonesia yang Bernilai Rp650 Triliun

1 Oktober 2025
Astra Property

Perkuat Portofolio di Sektor Infrastruktur Industri & Logistik, Astra Property Akuisisi Mega Manunggal Property

1 Oktober 2025
Nafas Indonesia

Nafas Indonesia: Bahaya Asap Rokok di Dalam Ruangan

1 Oktober 2025
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
JQRBT

JQRBT Crypto Tergiur Masuki Pasar Kripto Indonesia yang Bernilai Rp650 Triliun

1 Oktober 2025
Astra Property

Perkuat Portofolio di Sektor Infrastruktur Industri & Logistik, Astra Property Akuisisi Mega Manunggal Property

1 Oktober 2025
Nafas Indonesia

Nafas Indonesia: Bahaya Asap Rokok di Dalam Ruangan

1 Oktober 2025
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version