Kamis, 30 Juni 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Manfaatkan Momen Ramadan, Pebisnis Harus Bangun Kedekatan Dengan Konsumen

20 April 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Fore Coffee Dapatkan Pendanaan Lanjutan Hingga Rp 118,7 M

Fore Coffee hadirkan varian baru. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Bulan Ramadan  merupakan momen penting bagi para pelaku bisnis. Di bulan ini masyarakat diprediksi lebih banyak berbelanja, termasuk di platform online. Memanfaatkan momen ini berbagai kampanye dan promosi digelar. Agar bisnis tetap untung, pelaku usaha harus membangun kedekatan dengan konsumen.

Entrepreneur & Digital Marketing Strategist Septian Bramandita mengatakan, tidak bisa dimungkiri bahwa strategi marketing di momen spesial kadang membutuhkan effort lebih, baik modal maupun tenaga serta waktu.

“Di tengah industri yang makin terbuka saat ini, pelaku bisnis dapat mengeksplorasi peluang kolaborasi bersama pihak lain yang telah memiliki basis pasar, misalnya figur publik yang relevan atau pun brand seperti ShopeePay yang kerap menyelenggarakan kampanye di momen-momen spesial. Dengan begitu, bisnis dan UMKM dapat mengakselerasi bisnis dan membangun loyalitas konsumen, serta tetap eksis di berbagai kesempatan,” kata Septian dalam acara  ShopeePay Talk, bertema “Sambut Momentum, Bisnis Makin Untung” yang berlangsung secara online, Selasa (19/4/2022).

Baca juga :   Alodokter Dan Fore Coffee Berbagi Kebaikan di Wisma Atlet

Sementara itu, CEO & Co-Founder Fore Coffee Vico Lomar mengatakan, di tengah maraknya program promosi yang dilakukan saat perayaan momen spesial, penting bagi bisnis untuk tetap tampil berbeda agar menarik perhatian konsumen. Salah satu pendekatan yang dapat dilakukan agar tetap stand out adalah dengan mengombinasikan karakteristik serta value yang diusung bisnis dengan segmentasi konsumen yang hendak disasar.

“Dalam merencanakan kampanye momen spesial, Fore Coffee senantiasa berpegang teguh pada value yang kami miliki, sehingga karakter kami sebagai brand pun akan tercermin dalam kampanye yang terlaksana. Melalui nilai-nilai tersebut, kami berhasil menghimpun basis konsumen loyal dan akhirnya Fore Coffee dapat menciptakan sendiri momen-momen spesial yang bisa dirayakan bersama,” ungkapnya.

Menurut dia, pendekatan ini bukan hanya memperkuat persona bisnis yang konsisten, namun juga membangun kedekatan emosional serta loyalitas konsumen terhadap bisnis.

Baca juga :   Para Pebisnis Pemula Hindari Kesalahan Ini Ketika Berbisnis

“Respon positif konsumen yang di luar ekspektasi mendorong kami untuk terus memegang teguh value dan karakter yang kami miliki. Pendekatan tersebut juga kami tuangkan dalam menyambut bulan Ramadan tahun ini melalui peluncuran menu minuman spesial Ramadan dan rangkaian koleksi hampers,” ungkap Vico.

Hal senada juga diungkapkan CEO & Co-Founder Ayam Keprabon Express Renny Rantika. Menurut dia, pengusaha selalu berusaha untuk jeli melihat peluang momen spesial yang bisa dimanfaatkan

“Tidak hanya melalui media sosial, kami juga melakukan pendekatan lain seperti gimmick di gerai offline, kolaborasi dengan brand lain, hingga menghadirkan kemasan spesial. Seperit di Ramadan ini, kami pun melihat kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals sebagai peluang bagi kami untuk semakin memeriahkan momen spesial Ramadan bersama konsumen,” ujarnya.

Di sisi lain, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari mengatakan, sederet momen spesial yang ada di sepanjang tahun kerap diantisipasi dan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Hal ini tentunya merupakan peluang yang dapat dimaksimalkan oleh bisnis untuk makin mempererat hubungan dengan konsumen.

Baca juga :   DANA Tingkatkan Keamanan, Termasuk Terapkan Pemindaian Wajah

“ShopeePay berusaha mengakomodasi mitra merchant dalam memaksimalkan momentum tersebut melalui rangkaian program dan kampanye khusus, salah satunya kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals. Dengan berbagai penawaran menarik di momen spesial, kami harap ShopeePay dapat terus mendukung merchant untuk melebarkan sayap bisnis dan memberikan kepuasan dan lebih banyak kemeriahan bagi konsumen di Tanah Air,” katanya

Di momen Ramadan ini, ShopeePay mempersembahkan kampanye spesial ShopeePay Big Ramadan Deals yang berlangsung mulai tanggal 1 April hingga 5 Mei mendatang. Pengguna dapat menikmati berbagai penawaran menarik, seperti Voucher ShopeePay Rp10, penawaran voucher Minimarket Pasti Diskon serta Bukber Hemat Cashback 90% dan Cashback 100% Seharian pada 20 April, 25 April, dan 5 Mei.

 

STEVY WIDIA

Tags: Ayam Keprabon Expressfore coffeeShopeePay Talk
Previous Post

Tips Sederhana Bikin Bukber di Rumah Makin Semarak

Next Post

Amazon Hadirkan Layanan Streaming Video Yang Minim Latensi di Jakarta dan Manila

Related Posts

pemasaran digital
Analyze

Empat Langkah Membangun Pondasi Pemasaran Digital yang Tepat Sasaran

30 Juni 2022
0
Modalku
Headline

Grup Modalku Akuisisi CardUp, Siap Ekspansi Layanan Payments

30 Juni 2022
0
Pendapatan Bukalapak Capai Rp 20 Miliar Sebulan
Headline

Achmad Zaky Foundation Suntik Startup Efisiensi Energi Powerbrain

30 Juni 2022
0
Load More
Next Post
Influencer

Amazon Hadirkan Layanan Streaming Video Yang Minim Latensi di Jakarta dan Manila

Program She Means Business dari Facebook

Festival Kartini dari Meta Jadikan Perempuan Wirausaha Berdaya Melalui Teknologi Digital

Perangkat Elok SVN

Perangkat Elok Membuat Desa Wisata SVN Gembira Hadapi Musim Libur Lebaran 2022

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Connect with
Login
I allow to create an account
When you login first time using a Social Login button, we collect your account public profile information shared by Social Login provider, based on your privacy settings. We also get your email address to automatically create an account for you in our website. Once your account is created, you'll be logged-in to this account.
DisagreeAgree
Notify of
I allow to create an account
When you login first time using a Social Login button, we collect your account public profile information shared by Social Login provider, based on your privacy settings. We also get your email address to automatically create an account for you in our website. Once your account is created, you'll be logged-in to this account.
DisagreeAgree
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terbaru

Stevie Award

Telkom Kembali Raih The Grand Stevie Award for Organization of The Year

30 Juni 2022
0
Wagely

Wagely, Platform Yang Bikin Karyawan Bisa Akses Gajian Kapan Saja

30 Juni 2022
0
Digital trust

Marak Bank Digital, Proses Verifikasi Nasabah yang Cepat, Mudah dan Aman Harus Jadi Perhatian Utama Penyedia Jasa Keuangan

30 Juni 2022
0
Western Sydney University

Menerapkan Prinsip SDGs Universitas Ini Jadi Juara THE University Impact Rankings

30 Juni 2022
0
pemasaran digital

Empat Langkah Membangun Pondasi Pemasaran Digital yang Tepat Sasaran

30 Juni 2022
0
kesejahteraan karyawan

Solusi Menyejahterakan Karyawan Melalui Akses Dana Darurat

30 Juni 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

wpDiscuz
0
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
| Reply

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version