Tahun 2017, Goers Fokus Industri Wisata

Tim Goers, pemenang kompetisi Indonesia Next Apps 2.0. (Foto: Goers/Youngsters.id)

youngster.id - Goers, startup binaan Indigo Creative Nation (ICN) bidang aplikasi direktori event perkotaan, akan mengembangkan diri ke sektor pariwisata pada tahun 2017 ini. Salah satunya dengan kampanye #YukPergi.

Goers adalah daily discovery platform, sebuah aplikasi yang memudahkan masyarakat untuk menentukan kegiatan atau acara di waktu luangnya dengan mendapatkan informasi dan tiket acara.
Menurut Sammy Ramadhan, CEO Goers, setelah fokus layanan aplikasi tersebut dari Januari 2015 sampai akhir tahun lalu, pengembangan dilakukan tahun ini.

“Kami ingin mendorong industri pariwisata Indonesia dengan mempromosikan berbagai macam event, aktivitas, serta tempat-tempat yang sedang tren di Indonesia kepada wisatawan domestik maupun internasional,” katanya baru-baru ini di Jakarta.

Untuk tujuan tersebut, kata Sammy, Goers sudah merancang strategi kampanye yakni #YukPergi. Ini bertujuan mengajak semua orang untuk berpergian, menikmati momen-momen terbaik, melakukan aktivitas dan merasakan hal-hal baru, serta memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Hal ini memungkinkan terjadi karena sebagai salah satu binaan Indigo, mereka telah menjalin kesepahaman dengan Menteri Pariwisata Arief Yahyabaru-baru ini.

Sammy menambahkan, pihaknya tahun ini juga memiliki rencana mendekati industri layar lebar guna mempromosikan berbagai macam film-film Indonesia. Dan, tidak menutup kemungkinan juga film-film internasional.

Startup yang dibangun sejak awal 2015, maka pada bulan Mei 2015 Goers sudah dapat diunduh di App Store, diikuti di Play Store pada September 2015 lalu. Kemudian, berhasil menyabet gelar juara pertama pada kompetisi Indonesia Next Apps 2.0 pada Agustus 2015 lalu.

Menurut Sammy, mentoring Indigo telah memberikan pemahaman mendalam mengenai dunia startup dan menempa mental serta tekad menjadi lebih kuat di industri digital tanah air. “Setelah mendapatkan binaan Indigo, yang paling utama dirasakan adalah munculnya keyakinan yang kuat untuk dapat merealisasikan mimpi kami,” katanya.

Aplikasi ini bertujuan membantu talenta-talenta kreatif, seperti desainer, musisi, pembuat acara, dan semacamnya dalam memasarkan acara yang dibuat di Jakarta dan Bandung.

“Dukungan mentoring Indigo tahun 2015-2016 kemarin membuat bisnis kami memungkinkan mendapat akses pasar lebih luas, terutama ke market Telkom Group yang sangat besar. Bagian terbaik yang kami dapatkan dari Indigo adalah kehadiran Telkom Group,” sambungnya.

Saat ini, Goers memberikan lebih dari 1.000 informasi acara dan kegiatan gratis maupun berbayar setiap bulannya. Selain itu Goers telah memiliki puluhan ribu pengguna dan memiliki ratusan partner. Mulai dari event organizer, promotor, venue operator, resto, club, gym, co-working space, sekolah, universitas, hingga komunitas-komunitas.

STEVY WIDIA

Exit mobile version