Senin, 2 Juni 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Taman Brightspot 2024, Eksplorasi Karya Jenama Lokal dan Bisnis Berkelanjutan

25 Juli 2024
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Taman Brightspot 2024

Taman Brightspot 2024, Eksplorasi Karya Jenama Lokal dan Bisnis Berkelanjutan (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Untuk memfasilitasi kegiatan pengusaha lokal agar berkembang menjadi bagian dari ekonomi lokal yang kreatif dan berkelanjutan Brightspot bersama Tokopedia dan Shop Tokopedia menggelar Taman Brightspot 2024.

Founder Brightspot Market dan Future 10 Anton Wirjono mengatakan, gelaran Taman Brightspot 2024 menghadirkan pengalaman mengeksplorasi karya jenama lokal dengan suasana piknik di tengah taman kota.

“Kami ingin memberikan pengalaman praktik bisnis berkelanjutan, melalui inovasi sinergi antara e-commerce lokal dan pasar fisik hingga bekerja sama dengan inisiatif lokal dalam pengelolaan sampah acara. Hal ini mempertegas komitmen kami dalam bisnis berkelanjutan dan dukungan terhadap usaha lokal,” kata Anton dikutip Kamis (25/7/2024).

Menurut Anton, dengan adanya inovasi digital seperti e-commerce lokal, dan tren gaya hidup berkelanjutan yang mempromosikan pemilihan produk dari jenama lokal tidak hanya memberikan manfaat lingkungan dan ekonomi, tetapi juga mendukung pertumbuhan UMKM.

“Sinergi antara pasar fisik dan e-commerce sangat penting untuk kelangsungan usaha UMKM. Jenama lokal yang terkurasi di Taman Brightspot 2024 merupakan contoh nyata dari kaum urban yang terus bergerak dan berinovasi dalam bidang yang mereka sukai,” ujar Anton.

Baca juga :   Jenama Lokal Soleram Keluarkan Koleksi Khusus Untuk Dukung Pendidikan Anak Indonesia

Taman Brightspot 2024 akan selama dua pekan, dari 26 – 28 Juli 2024 dan 2 – 4 Agustus 2024 di Urban Forest Cipete, Jakarta. Ada sekitar 40 jenama lokal terkurasi yang merupakan merchant Tokopedia dan Shop Tokopedia untuk brand retail,.

“Pada minggu pertama dan kedua akan ada perbedaan tenant kuliner, untuk pengalaman explore kuliner dari tenant lokal yang lebih banyak lagi. Kami berharap Taman Brightspot 2024 bisa memperkuat sinergi antara e-commerce dan pasar fisik, yang akan menguntungkan lingkungan, ekonomi, serta memperkuat memperkuat fondasi bagi pertumbuhan bisnis lokal dan kesejahteraan komunitas,” kata Anton.

Sementara itu, Integrated Marketing Country Business Partner Tokopedia dan ShopTokopedia Hilda Kitti mengatakan, kolaborasi antara Tokopedia dan ShopTokopedia dengan Brightspot diharapkan dapat berperan sebagai katalisator inovasi yang bisa membuka peluang semakin besar bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca juga :   Penjualan Produk Fashion di Tokopedia dan ShopTokopedia Naik 7 Kali Lipat

“Kami terus berupaya mempermudah kehidupan masyarakat, khususnya pencinta produk buatan brand lokal, dengan berkolaborasi dan memberikan berbagai fitur yang memudahkan pengguna dalam bertransaksi online, demi sekaligus mendukung ekosistem UMKM di Indonesia. Dukungan kami dalam acara Taman Brightspot 2024 adalah salah satu bukti nyata dari komitmen terhadap produk lokal dan pelaku industri kreatif,” katanya.

Selain itu, ajang Taman Brightspot 2024 menjalin kemitraan dengan inisiatif Nooveleum, perusahaan greentech yang berfokus pada partisipasi aktif dalam menjaga lingkungan melalui daur ulang minyak jelantah bekas. Mereka berperan dalam mengelola minyak jelantah dari tenant kuliner di Taman Brightspot 2024, dan memastikan limbah tersebut didaur ulang dengan efisien.

Baca juga :   GO-PAY Hadirkan QR Code Untuk Para Musisi Jalanan

Selain itu juga bekerja sama dengan Boolet, untuk membantu mengolah limbah kuliner berbahan kayu, seperti sumpit, tusuk gigi, tusuk sate dan lainnya. Dengan menyediakan tempat sampah khusus di berbagai sudut selama acara berlangsung, siap menampung sampah kayu dan memastikan perjalanan pengelolaan limbah yang lebih efisien dan berwawasan lingkungan.

Spesial di Taman Brightspot 2024, Boolet akan mempersembahkan instalasi furniture artistik yang dibuat dari sumpit dan tusuk sate bekas, sebagai simbol inovasi dan kreativitas daur ulang.

 

STEVY WIDIA

Tags: BooletBrightspotjenama lokalNooveleumTaman Brightspot 2024Tokopedia dan ShopTokopedia
Previous Post

Beri Belanja Brand Ternama Tanpa Batas, Yup Gandeng MAPClub

Next Post

Mengatasi Fenomena “Brain Drain”

Related Posts

Tokopedia x ShopTokopedia
Headline

Sinergi Tokopedia dan ShopTokopedia Dorong Pendapatan UMKM Naik 95%

13 Desember 2024
0
Tokopedia dan ShopTokopedia
News

Penjualan Produk Fashion di Tokopedia dan ShopTokopedia Naik 7 Kali Lipat

6 Desember 2024
0
Dama Kara, Batik Lokal Yang Sukses Ekspor Berkat “Teman Istimewa”
Headline

Dama Kara, Batik Lokal Yang Sukses Ekspor Berkat “Teman Istimewa”

4 November 2024
0
Load More
Next Post
Brain drain

Mengatasi Fenomena “Brain Drain”

kewirausahaan mahasiswa vokasi

Merancang Pengembangan Kewirausahaan bagi Mahasiswa Vokasi

lazada-QRIS on Delivery

Lazada Business Advisor, Beri Panduan Ambil Keputusan Bisnis Yang Jitu

Discussion about this post

Recent Updates

Tessa Yadawaputri, Buka Peluang Talenta Indonesia Terlibat di Industri Webtoon Global

Tessa Yadawaputri, Buka Peluang Talenta Indonesia Terlibat di Industri Webtoon Global

31 Mei 2025
Investasi

Mau Investasi? Pahami Dulu Empat Prinsip Dasar Investasi Ini

31 Mei 2025
Agoda

Agoda: Kalegowa Jadi Destinasi Slow Travel Terbaik di Indonesia

31 Mei 2025
Dorong Anak Muda Bergaya Hidup Aktif Sun Life Indonesia Gelar Turnamen Basket 3X3

Dorong Anak Muda Bergaya Hidup Aktif Sun Life Indonesia Gelar Turnamen Basket 3X3

31 Mei 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

21 Maret 2019
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Sylvia Surya

Sylvia Surya : Sukses “Mengembangbiakan” Kedai Kopi Melalui Cara Waralaba

14 April 2022
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Tessa Yadawaputri, Buka Peluang Talenta Indonesia Terlibat di Industri Webtoon Global

Tessa Yadawaputri, Buka Peluang Talenta Indonesia Terlibat di Industri Webtoon Global

31 Mei 2025
Investasi

Mau Investasi? Pahami Dulu Empat Prinsip Dasar Investasi Ini

31 Mei 2025
Agoda

Agoda: Kalegowa Jadi Destinasi Slow Travel Terbaik di Indonesia

31 Mei 2025
Dorong Anak Muda Bergaya Hidup Aktif Sun Life Indonesia Gelar Turnamen Basket 3X3

Dorong Anak Muda Bergaya Hidup Aktif Sun Life Indonesia Gelar Turnamen Basket 3X3

31 Mei 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version